infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

KPK Siapkan Seragam Khusus Koruptor

Posted by infokitoâ„¢ pada 7 Agustus 2008

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) punya terobosan baru untuk membuat malu koruptor. Caranya, setiap tahanan KPK akan mengenakan baju bertuliskan “korupsi”. Tidak akan ada lagi koruptor yang dapat melenggang ke Gedung KPK dengan pakaian parlente.

“Selama ini malah ada koruptor yang senang dan bangga terus tampil di televisi, padahal seharusnya dia malu,” ujar Wakil Ketua KPK bidang Pencegahan M Jasin kepada wartawan di Jakarta, Kamis (7/8).

Selama ini publik menyaksikan tersangka korupsi datang ke KPK tetap dengan percaya diri, misalnya dengan melambaikan tangan, berpakaian necis, serta tetap percaya diri melemparkan senyuman. Seolah-olah sang koruptor tidak menghadapi masalah besar. Melihat hal ini, KPK ingin membuat efek jera.

Menurut Jasin, pembuatan pakaian khusus koruptor ini ini telah beberapa kali dibahas dalam rapat pimpinan KPK. Selain itu, dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai kemungkinan pemakaian borgol kepada tahanan korupsi. “Sekarang sedang dibahas semoga bisa segera diwujudkan,” kata M Jasin. (Kompas.com)

2 Tanggapan to “KPK Siapkan Seragam Khusus Koruptor”

  1. Dedi said

    pembuatan seragam khusus untuk para korup menurut saya tetap takkan berhasil. sebab para korup hanyalah disimbolkan dengan tulisan koruptor dan gambar tikus. coba ditambahkan dengan kata “tersangka korptor” depan dan belakangnya. dan bajunya haruslah belang-nelang putih hitam seperti jerapah. lalu dibelakngnya ada gambar nyamuk yang ngisap darah rakyat indonesia. dan kalau tidak melanggar hukum (khususnya kejahatan terhadap lambang negara), latar gambarnya adalah merah putih, yaitu rakyat indonseia ada di dalam warna merah dan putih, lalu si nyamuknya dengan mulutnya yang runcing dan menggendong tikus menghisap darah rakyat.
    satu hal lagi, jangan di perlakukan khusus, mereka harus diperlakukan sama seperti rakyat biasa karena menurut saya semua sama dihadapan hukum. KPK haruslah lebih berani, jangan takut dengan para koruptor yang bersembunyi dibalik “asas praduga tak bersalah” dan “pelanggaran HAM”.

  2. SETUJUUUUU………..!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: