infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Pengusaha Tahu-Tempe di Prabumulih Disubsidi

Posted by infokito™ pada 22 Juli 2008

Sebanyak 388.554 kilogram (kg) atau 388,544 ton kacang kedelai bersubsidi siap digelontorkan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih untuk meringankan beban para pengusaha tahu-tempe dan tauco yang semakin terjepit akibat naiknya harga kedelai belakangan ini.

“Rencananya subsidi ini akan kita berikan sekitar 6 bulan, yaitu hingga akhir tahun ini,” ujar Kepala Disperindag Kota Prabumulih, H Dharsono, Minggu (19/7). Menurutnya, setiap bulannya akan disalurkan kurang lebih 64.759 kg kacang kedelai bersubsidi. Saat ini sekitar 112 pengusaha produk olahan kedelai yang tersebar di enam kecamatan di Prabumulih menjadi sasaran penyaluran kedelai bersubsidi tersbut.

“Mereka yang benar-benar merasakan dampak kenaikan kacang kedelai,” katanya. Namun, jumlah tersebut belum final, sebab masih akan dilakukan verifikasi data untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pengusaha kecil yang tidak terakomodir dalam data yang ada.

“Pokoknya semua ini akan kita bagi secara merata kepada yang berhak mendapatkannya,” imbuhnya.
Ia menambahkan rencana penggelontoran kacang kedelai bersubdisi tersebut saat ini sudah mendapat restu dari walikota dan wakil walikota Prabumulih.

“Sekarang tinggal berkoordinasi dengan Pemprov Sumsel mengenai prosedur penggelontoran kacang kedelai bersubdisi tersebut,” katanya.

Untuk satu kilogram kacang kedelai akan disubsidi pemerintah sebesar Rp1.000 dengan melibatkan penyalur yang ditunjuk. “Jadi masyarakat tinggal datang ke penyalur tersebut,” imbuh Dharsono. (nik)

Satu Tanggapan to “Pengusaha Tahu-Tempe di Prabumulih Disubsidi”

  1. Tiwol slankers pendopo said

    di daerah prabusari banyak sekali pengusaha tahu tempe, apakah ada penyalur didaerah tersebut…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: