infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Harga Bensin Eceran di MUBA Makin Meroket

Posted by infokito™ pada 18 Juli 2008

Bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin premium sulit diperoleh di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).Pasalnya,sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) beberapa hari terakhir kehabisan stok.

Kini, selain langka, harga bensin semakin meroket di tingkat eceran. Harga bensin di tingkatan eceran sudah mencapai Rp7.500–Rp8.000 per liter. Salah satu pemilik kios bensin eceran di Jalan Merdeka, Ahmad Sidik, 45, mengaku, dirinya menjual bensin eceran dengan harga tinggi karena BBM jenis itu sulit diperoleh.

“Di SPBU, stok bensin banyak yang kosong. Akibat permintaan bensin meningkat, harga ecerannya pun naik,” katanya.

Tokoh masyarakat Sekayu, Ismail, 32, mengatakan, selama sepekan ini memang terjadi kelangkaan BBM terutama jenis bensin premium. “Beberapa hari ini premium cepat sekali habis. Pukul 11.00 WIB masih ada antrean di SPBU, tapi bensin sudah habis. Petugas SPBU selalu menyatakan pasokan bensin habis untuk jatah hari itu,padahal warga sangat membutuhkannya untuk kegiatan sehari- hari,” katanya.

Di tempat terpisah, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Muba Hasan Usman mengatakan, untukmengatasinya jumlah SPBU di Muba bisa saja ditambah, sebab kebutuhan akan BBM terus meningkat.

Selama ini, SPBU di Kota Sekayu harus melayani banyak kecamatan, seperti Kecamatan Babat Toman, Sanga Desa, Sungai Keruh, Tebing Bulang, bahkan luar daerah lainnya. Selain itu, pembelian bensin di SPBU dijatah untuk setiap kendaraan bermotor. Dengan begitu, semuanya akan kebagian bensin. Pihak SPBU juga harus melarang pembelian bensin untuk komersial. (retno palupi/SINDO)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: