infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Diduga Premium dan Solar Dijual Eceran

Posted by infokito™ pada 16 Juli 2008

Kelangkaan premium dan solar tidak hanya di Jambi dan Bengkulu saja kini mulai terjadi di Baturaja dan Lubuklinggau. Khusus di Lubuklinggau kelengkaan disebabkan ada supir angkutan umum yang membeli BBM secara berulang-ulang dalam waktu yang singkat.

Humas Pertamina Unit Pemasaran (Upms) II, Vega menuturkan kelangkaan premium dan solar di Bengkulu dimanfaatkan para supir angkutan umum dengan cara melakukan pengisian premium secara berulang-ulang dalam waktu singkat. Hal itu membuat demand (permintaan) kedua jenis BBM itu semakin tinggi. Para supir angkutan umum menjual kembali ke pedagang premium dan solar eceran.

“Itu hasil temuan di lapangan. Kami sudah meminta pemilik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk benar-benar mengawasi angkutan umum yang nakal,” ungkap Vega.

Vega juga membantah kalau Pertamina melakukan pengurangan suplai atau pembatasan stok untuk SPBU. Untuk mengurangi antrian lebih panjang lagi dan semua pemilik kendaraan mendapatkan BBM yang dibutuhkan, Pertamina dan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau sejak Sabtu akhir pekan lalu membatasi pembelian premium di SPBU yang antriannya panjang. Bagi pemilik kendaraan bermotor roda dua hanya mendapatkan empat liter premium, mobil pribadi dan angkutan umum sebanyak 20 liter. (Arsep Pajario/SRIPO)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: