infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Tiga Jam Sekali PLN di Jambi Padamkan Listrik

Posted by infokito™ pada 14 Juli 2008

Pemadaman bergilir listrik oleh PLN di Jambi sekali tiga jam sampai kini terus berlangsung, karena terganggunya pasokan arus interkoneksi dari Sumatera Barat dan Sumatera Selatan.

Namun para tokoh masyarakat Jambi di Jambi, Minggu, menyarankan kepada PLN setempat jika pasokan arus listrik defisit dan sulit diatasi tidak melakukan pemadaman pada malam hari.

“Sebaiknya PLN melakukan pemadaman bergilir pada siang hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB, itupun diberlakukan khusus untuk rumah tangga,” ujar Nasroel Yasir, salah seorang tokoh pemuda Jambi.

Pemadaman listrik secara bergulir ke rumah tangga, agar industri tetap berjalan dan aktifitas ekonomi rakyat pun juga berjalan.

Ia menjelaskan, jika pemadaman listrik bergilir pada malam sangat rawan terhadap berbagai gangguan kejahatan, karenanya kestabilan penerangan listrik pada malam hari amat penting untuk ketentraman masyarakat.

Sementara pihak PLN Jambi justru intensif melakukan pemadaman bergulir pada malam, karena beban puncak yang cukup tinggi.

Pemadaman listrik secara bergulir di Jambi dalam sepekan terakhir ini telah menganggu sendi-sendi kehidupan masyarakat, karena juga diiringi terganggunya pasokan air bersih dari PDAM Tirta Mayang yang bergantung listrik dalam mendistribusikan air ke pelanggan.*(ANTARA News)

2 Tanggapan to “Tiga Jam Sekali PLN di Jambi Padamkan Listrik”

  1. a3m said

    iyo, kalo siang dak apo jugolah, kalo malam kan biso kemalingan dan kebakaran pak..

  2. yogi said

    Pemadaman listrik malam hari pln sudah menimbulkan kejahatan yang sangat merugikan masyarakat dan pln sendiri antara lain pencurian kabel trafo pd tgl.14 Agustus 2008 jam 21.00 malam saat pemadaman bergilir di daerah mendalo darat.Kabel yang dicuri dari trafo gantung ke box utama aliran ke perumahan warga.Perbaikan memakan waktu 4 hari krn terbentur hari libur…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: