infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Cukup Kirim SMS ke Nomor 1706

Posted by infokito™ pada 5 Juli 2008

Jika ingin mengetahui perkembangan kasus yang telah Anda laporkan ke Polisi, cukup ketik SMS nomor LP dan kirim ke 1706. Tidak hanya itu, jika ingin memberikan informasi atau laporan ke Kapolda Sumsel, juga bisa mengirimkan sms ke nomor ini. Kemudian nomor ini juga bisa digunakan untuk mengecek kondisi kendaraan yang mungkin akan Anda beli.

Sehingga kendaraan itu benar-benar aman dan bukan dalam status barang curian atau ilegal. Selain itu nomor ini juga dapat memberikan informasi tentang pajak kendaraan bermotor yang Anda miliki. SMS dengan nomor 1706 ini merupakan hasil kerjasama dengan perusahaan telekomunikasi yaitu PT Telkom dan Telkomsel. Penandatanganan nota kesepakatan bersama penyediaan layanan mobile data content antara PT Telekomunikasi Selular dan Kepolisian Daerah Sumsel, Kamis (3/7) di Ruang Rekonfu Gedung Catur Cakti Mapolda Sumsel.

“Dipilihnya nomor 1706 karena mudah mengingatnya dan empat angka tersebut merupakan tanggal serta bulan Hari Jadi kota Palembang. Kebetulan 17 Juni itu juga merupakan tanggal kelahiran saya, maka nomor itulah yang kita pilih,” kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Ito Sumardi DS kepada Sripo.

Menurutnya nomor tersebut juga bisa digunakan untuk sms online Kapolda. Sehingga masyarakat tidak perlu mengingat sekian banyak angka. Namun untuk saat ini nomor tersebut belum bisa digunakan karena pihak Polda Sumsel masih akan menyusun data-data yang dibutuhkan untuk kelengkapan informasi yang akan diberikan kepada masyarakat.

“Untuk pengecekan kendaraan misalnya nanti dapat mengirimkan SMS dengan nomor polisi kendaraan tersebut dan apa informasi yang diinginkan. Misalnya nomor polisi kendaraan (spasi) status. Ini berlaku di seluruh Indonesia, tetapi khusus untuk nomor polisi kendaraan Prov Sumsel yaitu BG,” imbuh Ito.

Kapolda juga memberikan wacana bahwa nantinya bakal ada SIM-Online. Namun SIM-online itu hanya akan berlaku untuk masyarakat yang ingin memperpanjang simnya.

“Biaya SMS hanya Rp 500/SMS dan sudah termasuk dengan biaya terima SMS. Hal ini dapat dilakukan oleh pelanggan Flexi Trendy dan Flexy Classy,” kata General Manager Kandatel PT Telekomunikasi Sumsel, Muchlis.

Sementara itu General Manager Regional Sales and Customer Services Regional Sumbagsel PT Telekomunikasi Selular Sumbagsel, I Ketut Susila Dharma mengatakan pelanggan telkomsel juga dapat mengirimkan SMS untuk informasi melalui nomor 1706 tersebut.

“Layanan pengiriman informasi pajak kendaraan bermotor dari Polda melalui SMS, MMS dan layanan komunikasi selular lainnya kepada masyarakat yang berdomisili di Prov Sumsel dan layanan pengaduan dari masyarakat kepada Polda melalui SMS ke nomor 1706,” kata Ketut. (cw6/SRIPO)

21 Tanggapan to “Cukup Kirim SMS ke Nomor 1706”

  1. Demitra Jm said

    yth kapoltabes Palembang , tolong dibina lagi polisi yang malas malasan menerima laporan terutama di SPK Poltabes Palembang, jangankan ke TKP menerima laporan saja malas,masyarakat jadi kecewa dengan kinerja POLRI, kemrin saya melapor ke Poltabes Palembang tetapi laporan saya tidak diterima dengan alasan menunggu korban saja untuk melapor, bagaimana korban mau melapor kalau masih dalam keadaan terluka di rumah sakit, kan siapa saja bisa melapor.

  2. Demitra Jm said

    yth Kapolda ss. tolong dilatih personil polri untuk bisa senyu, sapa salam,terhadap masyarakat yang melapor,,bukannya ditanya – tanya dengan nada tinggi gaya wong palembang saat menerima laporan ,sehingga masyarakat menjadi takut..mereka bukan tersangka,,,dan untuk anggota reskrim yang memeriksa saksi tolong jangan samakan dengan memeriksa tersangka,,,

  3. dea said

    diumumkan buat semua masyarakat palembang khususnya yang membawa kendaraan bermotor, yang mau parkir di PALEMBANG SQUARE diharapkan hati2 dengan security satpamnya…karena security satpamnya suka mencuri HELM kendaraan bermotor.ini yang kesekian kalinya..pas ditanya securitynya smuanya pada pura2 tidak tau…..mksh ya sebelumnya

  4. saeful said

    pengumuman di jln abikusno cs,,kertapati palembang tepatnya di pinggir simpang tiga PT semen baturaja. terdapat dua gudang/stokfile penampung batubara hasil jarahan dari gerbong kereta..kapasitas tampung kisar 1000 ton,dan beroperasi sejak 2004 silam,,batubara tsb di kemas dlm karung,,kemudian di susun rapi dlm stockfile,,dan kemudian baru di kirim ke tujuan dgn menggunakan fuso/tronton dgn ,tuj luar palembang,,,terlihat di sini polisi setempat tak berdaya menghentikan kegiatan ilegal total ini tks,,,

  5. rudi said

    mohon Bapak Kapolda Sumsel, mohon segera ditindak kegiatan PT. Eka Pioner Groupindo yang beralamat di kab Lahat. karena PT.tersebut berkedok investasi bodong yang telah menipu Kurang lebih 408 investor. sekarang BOS PT.EPG tersebut telah melarikan diri dengan membawa dana investor sebesar 20 milyar. adapun nama BOS PT, EPG tersebut adalah Eka Saputra. SE. kami mohon kepolisian turun langsung kelapangan guna menyidik kasus ini, kami para investor takut untuk melapor langsung karena selalu mendapatkan ancaman dari orang suruan BOS PT. Eka Pioner Gruopindo.

  6. buchori said

    tolong didaerah lr.bakti pakjo banyak polisi menjadi bandar dan pemakai narkoba yang merusak anak bangsa inisial polisi ansori rumah didekat SD

  7. ande98 said

    Yth. Bapak Kapolda Sumsel dan Bapak Kapolres Empat Lawang, tolong dibina lagi polisi yang malas malasan menerima laporan penodongan/perampokan maupun pencurian dengan kekerasan, terutama di Polsek Pendopo, jangankan ke TKP menerima laporan saja malas,masyarakat jadi kecewa dengan kinerja POLRI, kemrin ada kejadian pembacokan di desa gunung meraksa baru dengan korban 7 orang tetapi sampai saat ini tidak ada tindakan tegas dari polisi dengan alasan tidak adanya saksi, tidak adanya laporan dan menunggu korban untuk melapor, bagaimana korban mau melapor kalau masih dalam keadaan terluka di rumah sakit, kan siapa saja bisa melapor. apakah tindak pidana kriminal tersebut delik aduan…? trerima kasih…

  8. Farid said

    Mohon media ini memuat berita tentang PT.Eka Pioneer Groupindo yg bergerak di bidang trading Forex dgn lokasi kantornya di Lahat_Sumsel yg sudah lama menipu kami karena dari bulan Agustus 2012 sampai dgn saat ini kami para nasabahnya yg berdomisili di Maumere-Flores-NTTdengan total investasi sekitar 1 Miliar lebih raib begitu saja. Bulan Pebruari 2013 sudah kami laporkan ke POLRES Maumere-Kab.Sikka-Flores-NTT. Atas bantuannya kami menghaturkan terima kasih.

  9. been said

    Buat Bapak Kapolda sumsel.

    Bapak KAPOLDA yth, di tempat kami daerah ibul talang nangko kertapati ado kegiatan kencengan minyak…yang meresahkan sekali. apo lagi yang dekenginyo anggota polisi yng bernama KOMPOL AMAN SANTOSO yang dinas di POLDA sumsel.kami warga daerah sangat dak nyaman ,apolagi ado kebakaran hari minggu ini…tolong pak rumah mano rapet-rapet,dari kayu pulok….takut nian kami nie .apo lagi anak buah pak AMAN yang buka pangkalan jugo ,cak ebat nian cak dak pacak di cekel apo yang namonyo NURDI,SULAK, apo lagi yang anggota LSM si RIZAL .sak takoan nian..tolong pak tindakanyo secepetnyo….
    ATAS NAMO WARGA IBUL NANGKO KERTAPATI ..TRIMOKASIH

  10. cece said

    yth Bpk KAPOLDA sumsel,
    kencengan minyak puyo pak AMAN yang dinas di POLDA yang resahkan warga kami di bepan depot bbm kertapati.kagek kebakaranpulok pecak di terminal karyajaya. takut kami pak. tindakanyo totop bae secepetnyo….
    tolong secepetnyo..
    mokasih bpk KAPOLDA

  11. rika said

    pak polisi, saya kehilangan kendaraan krn dirampok di kawasan km 9, yg seharus nya jd tugas polisi sekta 8. tp kok malah setelah saya dirampok, malah bnyk yg dirampok ditempat yg sama.satupun rampok nya tdk ada yg ketangkep, jd apa tugas polisi sekta 8 tlg kelapa itu??? kl kriminalitas d daerah nya malah tambah parah…
    dan juga apakah pengaduan kami ini akan ditindak lanjuti oleh bpk kapolda???

  12. jun said

    yth kapolda sumsel ,saya mau melaporkan bahwa d daerah 18 ilir palembang tepat a d belakang hotel sintera tlah meresahkan warga karna sering d gunakan sebagai tempat memakai narkoba tepat a d rumah no 585 rt 07 rw 02 tolong d basmi pak ,terima kasih

  13. ita said

    kepada kapolda sumsel tolong ditindak lanjuti pemakai narkoba di lingkungan 26 ilir palembang tepatnya dilorong roda tengah,,banyak preman yang menggunakan narkoba,,membuat masyarakat resah..makasih

  14. kurnia said

    Assalamualaikum kapolda….saya mau tanya apa di daerah kalidoni tidak ada aturan tamu yang bermalam berhaari-hari… sampai akhirnya jadi kumpul kebo gitu….

  15. Awey said

    Bpak kapolda cubo kmi nak mintak tlong dulu,di daerah kmi nih tepat nyo pulogadung talang klapo di RT 55 lah kacau nian anak kosan btino lanang yg dri dusun dak sempat lgi bepikir masa depan karno disini tempatnyo bandar sabuh galo serba lengkap tempat penginapan esex esex ado btino lnang kumpul kebo gara2 di racunin bandar2 sabuh ,cubo di brantas dulu bandar sabuh samo pemain2 nyo tuntaskelah kmi la ringan btino smp bae lah pacak nyabu ,yg lbih parah tempat penginapan karyonok tempat sarang esex2 bebas samo jdi tempat transaksi sabu,yg lbih parah oknum anggta polisi yg jdi pelindung nyo,yg punyo penginapan itu anggota DPR,cubo sring masuk kepulogadung bapak kapolda tuh,percuma ado sekta 8 dekat dngan lokasi tpi tmpat sarang setan dak pernah di aguk,in nyo kami berharap bpak kapolda yg kmi hormatin segera mndengarkan keluhan masyarkat di sini segera di brantas bandar2 sabuh trimakasih,satu lagi bandar sabuh disini tuo mudo iyolah galo betino lanang iyolah galo,

  16. Pega said

    Ass wr.wb pak poltabes jakabaring
    Saya siswi dari sma negeri 19 palembang pak , saya mau menginfokan bahwa di jalan mau ke 19 terus terjadi pembegalan setiap hari kamis pak 2 kali sudah terjadi korban bahkan pakai senjata tajam , pembegalan terjadi terus menerus siswa- siswi merasa resa pak atas kejadian itu , tolong pak ditindak lanjuti terima kasih pak wassalammualaikum wr.wb

  17. ivan said

    Apodio katek yg dibalas katek yg ditanggapi capek2 be nulis hehehh

  18. boyg4nteng said

    bapak kapolda tolong narkoba di banyuasin 3 pangkalan balai di brantas bandar narkoba terbesar di pangkalan balai nama erwin warga jalan laskar umar sidik padahal rumah bandar ter sebut dekat polsek pangkalan balai kabupaten banyuasin3

  19. boyg4nteng said

    bapak kapolda tolong brantas narkoba di wilayah polsek banyuasin bandar tersebut bernama yogi,apek dan david di depan smu sanudin setiap malam mereka mmemakai narkoba dan menjual nya kepada anak anak sekolah tetapi polsek banyuasin pangkalan balai dan polres banyuasin diam saja jalan laskar umar sidik samping polsek banyuasin pangkalan balai secepatnya sudah meresahkan warga

  20. boyg4nteng said

    tolong secepatnya bapak kapolda brantas narkoba di banyuasin 3 bandar tersebut sudah meresahkan warga pangkalan balai kabupaten banyuasin saya selaku ketua rt 14 merasah resah dengan ulah mereka bertempat di dekat polsek banyuasin

  21. boyg4nteng said

    tolong bapak kapolda secepat nya besok karena sudah banyak yang terpengaruh oleh bandar tersebut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: