infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Angdes dan PKL Kembali Padati Pasar Dempo Permai

Posted by infokito™ pada 3 Juli 2008

Meskipun Pemeritah Kota Pagaralam baik Dinas Perhubungan telah mewajibkan para sopir angkutan untuk masuk keterminal, namun sopir angdes masih saja bandel, demikian juga dengan para pemiliki pedagang gerobak Pedagang Kali Lima (PKL) Dempo Permai masih tampak memadati badan jalan dan bahkan membaut arus lalulintas macet. Pol PP dan Dishub terpaksa melakukan penertian baik PKL dan Angdes yang masih masuk kawasan kota khususnya pasar Dempo Peramai. Demikian pemantauan, Kamis (3/7).

Yanto petugas kebersihan pasar Dempo Permai mengatakan, masih banyak angkutan yang parkir dilahan parker demikian juga dengan pedagang yang memakai badan jalan, aktivtas berdagang menjadi tergangu. Pasalnya areal yang seharusnya dijadikan tempat parkir malah dijadikan tempat angkutan mencari penumpang.

“Kondisi yang demikian juga menampah semerautnya pasar, soalnya dengan banyaknya angkutan membuat lahan parkir tersebut dijadikan sebagai tempat bongkar muat barang dan juga dijadikan tempat menaikan dan menurunkan penumpang,”ungkapnya.

Dikataknya, kondisi seperti ini sudah lama terjadi, memang sebelumnya sudah ada penertiban dan tempat ini sempat sepi dari angdes maupun angkutan lainya. Kami tidak tahu kenapa sekarang kembali lagi, mungkin petugas tidak tegas.diharapkan agar pihak terkait dapat segera menertibkan angkdes dan PKL yang ganggu lalulintas.

Sementara itu, Kapala Dinas Perhubungan Kota Pagaralam, Median Piagam didampingi Kepala Pol PP Rahmad Hidayat SE dan Kabag Operasional Dishub Kota Pagaralam, Yuzaki SE mengatakan, sebenarnya pihaknya telah melakukan penertiban, namun karena banyak sopir angdes yang membandel mengakibatkan petugas kualahan.

Untuk itu kedepan pihaknya buat penertiban ini sejak seminggu belakangan. Hal ini guna menertibkan angdes dan angkot yang kerap mangkal dikawasan pasar karena sering membuat kemacetan. Namun, dengan ditertibkannya angdes ini bukan hanya membuat kawasan pasar tertib dan terbebas dari kemacetan. Tetapi, juga membuat terminal yang ada beroperasi sebagai mana mestinya dan tidak terkesan mubazir.

“Penertiban ini dilakukan sejak seminggu belakangan, hal ini juga dikarenakan kawasan pasar kerap macet dikarenakan angdes dan angkot mangkal untuk mencari penumpang sembarangan. Namun, dengan ditertibkannya angdes dan angkot ini terminal yang selama ini kurang diminati karena sepi juga kembali beroperasi,” ujarnya seraya mengatakan, pihaknya memperbolehkan 3 mobil keranjang jurusan Jarai dan 3 dari Litang.

Ditambahakan Rahmad Hidayat, PKL akan tetap ditertipkan dan sekaligus dilakukan pembinaan agar tidak menggungu arus lalulintas khusus di kawasan Pasar Dempo Permai dan Pasar Seghepat Seghendi. “Kita akan melakukan penertian secara rutin bagi PKL yang mengganggu kelancaran lalulintas atau menjadi penyebaa kemacetan,”timbalnya. (her)***SRIPO

Satu Tanggapan to “Angdes dan PKL Kembali Padati Pasar Dempo Permai”

  1. rully said

    mestinya, seluruh angkotan kota,AKAP dsb di haruskan berhenti di terminal. kawasan pasar dempo, hanya boleh dilewati saja, tidak boleh cari penumpang.terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: