infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Telkom Regional Sumbagsel Tingkatkan Jaringan dan Pelayanan

Posted by infokito™ pada 30 Juni 2008

PT Telkom Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) melakukan perbaikan dan penambahan jaringan saluran telepon di Kecamatan Sukarami. Langkah tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Berdasarkan pantauan SINDO, di Jalan Kebun Bunga, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, pengerjaan penambahan jaringan saluran telepon itu dilakukan petugas dari PT Telkom Kantor Sentral Telepon Otomat (STO) Talang Kelapa dan Bukit Siguntang Drive Regional I Sumatera, Kecamatan Sukarami.

Supervisor STO Personal Customer Akses Network Areal III Aris Fahmi membenarkan adanya pengerjaan perbaikan dan penambahan jaringan saluran telepon ke areal Jalan Tanjung Api-Api (TAA) Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

“Perbaikan dan penambahan jaringan saluran itu sesuai permintaan pelanggan, dan secara jelas, bukan tugas saya, karena berhubungan langsung dengan divisi perawatan (maintanance) yang melakukan pengerjaannya di lapangan,” ujar Aris, kepada SINDO.

Sementara itu, Asisten Manager (Asmen) Maintanance Akses Cable Network PT Telkom STO) Talang Kelapa dan Bukit Siguntang Drive Regional I Sumatera Lukman Hafis membenarkan adanya perbaikan (Recovery) kabel telepon ke arah Jalan TAA.

“Perbaikan itu sesuai permintaan masyarakat. Khususnya di lingkungan usaha kompleks Palembang Star yang menginginkan adanya pergantian sistem jaringan saluran telepon,” kata Lukman.

Dia menjelaskan, perbaikan yang dilakukan untuk menggantikan sistem jaringan telepon yang sudah ada. Sebab, sebelumnya masih menggunakan sistem dairex local loop (DLC) menjadi sistem multifair cable (MC). Kelebihan kabel MC dapat dipasang program tambahan akses telekomunikasi Telkom Speedy.

“Sebelumnya mereka kesulitan menggunakan akses Speedy karena sistem yang ada belum mendukung, apalagi di daerah tersebut listrik sering padam sehingga menyebabkan seluruh sistem telepon lumpuh total. Sementara, baterai pendukung yang dimiliki Telkom hanya mampu bertahan selama tiga jam,” papar Lukman.

Menurut dia, setelah dilakukan pergantian sistem jaringan saluran telepon ini, ketika listrik padam, saluran telepon tidak lumpuh total, karena masih tetap hidup seperti telepon rumah biasa.

“Perbaikan ini juga untuk meningkatkan pelayanan jasa telekomunikasi di masyarakat,” ucapnya. Di tempat terpisah, Suyadi, salah seorang petugas perbaikan mengatakan, dirinya mengerjakan pekerjaan sesuai permintaan masyarakat dan PT Telkom.

“Sebanyak 10 orang petugas terjun mengganti jaringan kabel saluran telepon warga tersebut. Pengerjaan biasanya dapat diselesaikan karena hanya mengganti kabel yang ada,” kata Suyadi saat mengganti kabel telepon di Kelurahan Kebun Bunga, Palembang. (hengky chandra agoes/SINDO)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: