infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Penjual Jamu Nakal Segera Dibina

Posted by infokito™ pada 24 Juni 2008

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang berencana memberikan pembinaan kepada para pedagang jamu yang nakal, karena terindikasi telah menjual jamu atau obatobatan berbahaya. Pembinaan tersebut dilakukan setelah Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Palembang beberapa hari lalu gencar melakukan razia jamu dan obat-obatan di sejumlah toko atau kios jamu di Kota palembang. Hasilnya, ratusan jamu dan obat-obatan yang ditemukan berbahaya,karena bisa merusak organ tubuh manusia.

“Bentuk pembinaan yang akankamilakukankepadapara penjual jamu berupa pendampingan dan pengarahan agar tidak menjual jamu sembarangan,” kata Wakil Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang Dr Alma Yulianti Lani melalui Kepala Seksi Penyehatan Makanan dan Minuman Dinkes Kota Palembang, Aminah Martini di ruang kerjanya.

Selain itu, dijelaskan Aminah, pihaknya juga akan memberikan pembinaan kepada masyarakat agar tidak sembarangan mengonsumsi jamu atau obatobatan yang dijual bebas di pasaran. Sebagaimana, diberitakan sebelumnya, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palembang telah menyita 95 merek jamu dan obatan-obatan yang tidak mendapat register Depkes RI di sejumlah toko obat di kota Palembang.

“Semua sedang kita tarik dan segera kita musnahkan,” kata Kepala Balai Besar POM Palembang I Made Kawi Sukayada. Diungkapkan dia, jamu dan obat-obatan yang disita tersebut mengandung bahan kimia berlebihan. (ashariansyah/SINDO)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: