infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Empat Parpol di Muba tak Lolos Verifikasi

Posted by infokito™ pada 24 Juni 2008

Empat partai politik di kabupaten Musi Banyuasin dinyatakan tidak lulus verifikasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Musi Banyuasin. Hasil verifikasi menunjukkan 19 dari 23 parpol baru ini dinyatakan lolos mengikuti Pemilu 2009 mendatang yang akan diajukan ke KPU Sumsel.

Rapat akhir verifikasi faktual partai politik di Kabupaten Muba yang berlangsung di sekretariat KPUD Muba, Selasa (24/6) pukul 15.00 kemarin menyimpulkan empat partai politik tidak lolos verifikasi KPUD Muba yaitu Partai Karya Perjuangan, Partai Bhineka Indonesia, Partai Kasih dan Partai Demokrasi Kebangsaan.

Saat rapat mengenai kepengurusan, administrasi dan kantor yang tidak ada diantaranya saat KPUD Muba melakukan verifikasi di lapangan terhadap 23 parpol. Sebanyak 19 parpol memenuhi syarat sedangkan empat parpol yaitu partai karya Perjuangan tidak memiliki kantor sesuai dengan alamat sekretariatnya begitupula Partai Bhineka Indonesia selain pengurusnya merupakan PNS.

Sementara itu verifikasi yang dilakukan terhadap Partai Kasih tidak ditemui adanya pengurus parpol sedangkan kantornya nampak kosong. Sedangkan Partai Demokrasi Kebangsaan Bersatu, pengurus dan kantornya tidak ada sehingga tidak memenuhi syarat verifikasi.

Ketua KPUD Muba Tirta Arisandi Ssos yang dikonfirmasi kemarin didampingi Sekretaris KPUD Muba, Iriadi mengatakan segera mengajukan surat ke KPU Sumsel terhadap hasil verifikasi yang dilakukan dan partai yang tidak memenuhi syarat harus memahami peraturan yang telah ditetapkan. Namun parpol yang tidak lolos ini belum tentu tidak memenuhi syarat peraturan yaitu harus memenuhi syarat kepengurusan, administrasi dan kantor secretariat di 2/3 kabupaten di Sumsel.

“Paling tidak harus lolos 2/3 di kabupaten atau kota di Sumsel atau lolos verifikasi KPUD di 10 kabupaten di Sumsel sehingga mereka mereka bisa terhindar dan dapat mengikuti Pemilu 2009. (Ahmad Naafi/SRIPO)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: