infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Fly Over Simpang Polda Siap September Mendatang

Posted by infokito™ pada 19 Juni 2008

Gubernur Sumsel, Ir. H. Syahrial Oesman mengatakan, pembangunan jembatan layang  atau “fly over” Simpang Polda Palembang dipastikan selesai pada September 2008 atau mundur satu bulan dari target sebelumnya bulan Agustus.

Kini pembangunan jembatan layang masih dalam tahap penyelesaian atau “finishing” tetapi September dipastikan bisa menjadi solusi kemacetan Simpang Polda,” kata Gubernur Sumsel ketika meninjau pembangunan Jembatan Layang Simpang Polda, di Palembang, Selasa.

Menurut Gubernur Syahrial Oesmana, pembangunan jembatan tersebut kini sedang mengejar waktu dan tidak ada kendala pendanaan.

Sampai kini pembangunan jembatan itu tidak terkendala dana termasuk dengan kenaikan harga BBM tidak berimbas terhadap pelaksanaan pembangunan proyek yang didanai APBN sebesar Rp 39 miliar tersebut, tambahnya.

Syahrial Oesman mengatakan, pihaknya berharap usai pembangunan jembatan layang Simpang Polda maka proyek jembatan berikutnya bisa dilaksanakan.

Mengingat pentingnya mengatasi kemacetan di Kota Palembang yang kini semakin parah saja akibat minimnya jalur alternatif yang harus dilalui pemilik kendaraan.

Sementara itu, Syahrial Osman menambahkan, dua kawasan yang paling penting dibangun jembatan layang adalah di Simpang Patal dan Simpang RK. Charitas yang memiliki intensitas laju kendaraan sangat tinggi.

Apalagi di kawasan Simpang Patal setiap hari tidak mengenal waktu terjadi kemacetan karena daerah tersebut merupakan wilayah yang kini sedang berkembang menjadi pemukiman padat,  ujarnya.

Terkait dengan pembangunan “fly over” Simpang Polda, Pemprov Sumsel menyerahkan penyediaan aksesoris, seperti lampu dan tanda lalu lintas ke Pemko Palembang.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Palembang, Eddy Santana Putra mengatakan, pihaknya telah menyediakan dana sebesar Rp11 miliar untuk aksesoris jembatan layang pertama di kota pempek ini.

Dana tersebut diambilkan dari kas Dinas Penerangan Kota dan pihaknya berjanji jika pembangunan selesai maka aksesoris jembatan terutama lampu juga telah tersedia, ungkap Eddy usai mendampingi gubernur meninjau pembangunan jembatan tersebut. (Sup-bakominfo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: