infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Pusat Pemerintahan 4 Lawang di Tebing Tinggi

Posted by infokito™ pada 5 Juni 2008

Setelah melalui kajian dan perdebatan panjang, akhirnya pusat pemerintahan Empat Lawang ditetapkan di Tebing Tinggi. Hal itu ditandai dengan pembangunan kantor pemerintah Empat Lawang tahap awal dengan menelan dana Rp1,8 miliar,yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2008. Penetapan tersebut didasarkan pada pertimbangan belum jelasnya status lahan 100 hektare di Padang Surau, yang merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Lahat.

Selain itu, pembangunan ini juga sesuai dengan UU Nomor 01 tahun 2007 tentang pembentukan Kabupaten Empat Lawang yang menetapkan Tebing Tinggi sebagai ibu kota dan pusat pemerintahan. Bahkan,peraturan daerah yang diajukan mengenai rencana berdirinya perkantoran di Padang Surau pun dimentahkan Gubernur Sumsel dengan alasan bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi.

Dengan dibangunnya pusat pemerintahan di Tebing Tinggi, sekaligus menyelesaikan polemik panjang di antara masyarakat yang menghendaki posisi Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang dipusatkan di Padang Surau,Kecamatan Pendopo. Asisten I Sekda Empat Lawang Edwar Kohar mengungkapkan, pada tahap awal akan dibangun kantor Bupati Empat Lawang, yang letaknya persis di belakang kantor bupati yang ada saat ini.

Ia menambahkan, ke depan pembangunan serupa dilakukan juga untuk Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Empat Lawang, yang direncanakan akan dibangun di Desa Terusan, TebingTinggi. Sementara itu,Camat Ulu Musi Azhari menilai, ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa pendirian Mapolres diperlukan di kabupaten yang baru saja dimekarkan tersebut. Menurut dia, karena sejumlah kawasan di Empat Lawang sangat rawan terhadap tindak kejahatan. (adisulistyono/SINDO)

17 Tanggapan to “Pusat Pemerintahan 4 Lawang di Tebing Tinggi”

  1. KECEWA said

    OOOOOOOI ADOOOOO NEDO LOKAK
    NAK NYOGOG CPNS 4 LAWANG…………
    MAN AKU LULUS PACAK AKU ENJUK BUAH AROOOOO NGAN BUAH KEKOK

  2. Cinta said

    Oi jeme 4lawang syarat2 tuk cpns sno tu cem mno dak jls? Madakin hrs dateng ke bkd nian,cuma nak lht itu b kan bs lwt internet,hari gini msh gaptek en kkn tu la yo!!! Ai dak maju nian. ^^

    • icha said

      iyo hare gene masehhh gaptekk..wong lah make website galo..dio nak dateng ksano niand..
      apo dak ngajak wong laen cm 4 lawang tu lah yg di ajak apo ye???

      • wong kito rantau said

        terlalu lambat dalam merespon aspirasi masyarakat juga akan menjadi masalah serius.korupsi kolusi dan nepotisme dalam penerimaan pegawai juga masih cukup tinggi,seharusnya orang yang punya potensi dan skill yang bagus harus jadi prioritas di empat lawang.sayang kan kalo mereka malah mengabdi di kota dan kabupaten lain.karna pegawai yang ada sekarang kurang berkualitas.untuk hal ini sudah bukan rahasia umum lagi.kalo begini kapan empat lawang kita bisa maju…banyak potensi yang tidak terkelola dengan baik,seperti obyek wisata yang ada ataupun tempat yang bisa menjadi obyek wisata,padahal bila ini bisa di manfaatkan secara optimal maka bisa menambah PAD kab.4 lawang.juga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat sekitarnya…..gimana pemkab 4 lawang ayo kita bangun bersama…panggil para perantau yang berpendidikan untuk membangun 4 lawang supaya bisa jadi lebih baik lagi…..bravo 4 lawang.

  3. icha said

    iyo suduk nian…
    cubo pke website jadi dak bertele2…
    klo cak itu kan cm wong 4 lawang bae yg pacak..
    nak dateng niand…

  4. nona said

    kabar2o tarif terimonyo la naek ao? klu taon kemaghi 70jt, klu mak ini 125jt ao? susah nian oi nak nyadi pegawai di L4L ni. klu nak nyadi pegawai be mayar sebesak itu tejual galo umah+kebon kawo+sawah ndung bapang aku.

  5. ANDINO said

    Muda mudahan daerahku tercinta & tersayang maju serta berkembang semakin pesat. Pembangunan akan semakin merata N pusat pemerintahan akan tertata dengan indahnya serta keadaan yang aman & Kondusip. Empat lawang Emas semoga berkilau & bukan hanya sekedar slogan belaka.
    Emas berarti tahan terhadap segala cuaca
    Emas berarti empat lawang yang kaya

  6. Danang Purwanto said

    hello kawan ..

    aku lamo di tebing sejak Sd trus SMP lalu SMA berlabuh di Jogja sampe Kuliah,,

    Semoga Empat Lawang Menjadi Kabupaten yang Handal dan Makmur, Tentunya di dukung oleh staFF pegawai pemerintahan yang Kuat dan Pintar2 …

    hehehe semoga orang2 pintar2 di butuhkan di sini.

    regard’s

  7. rudi said

    berharap ada perubahan di 4lawang..

  8. apo lha kbr kwn2 aku dl..empatlawang good

  9. klo ado kwn2 aku dl tlp be ye..081240486902..aku alhmdlh msh d timika tp aku msh ykn empatlawang lha bkal maju..trims MJ

  10. dwi_wongkito said

    “KAPAN YAN BATU BARA DI EMPAT LAWANG DIGARAP”, aku memang bukan putra daerah, pt istriku asli empat lawang.

  11. komet said

    yang merase jeme tebeng begabung di FB “komunitas Jeme tebing “

  12. Kalu ade duit 100 jt. ngape pule nak nyogok jadi pegawai Di empat lawang. di jadikah bae untuk modal usaha. kelihatan nian jeme kite ini masih bodoh. wajar bae pikiranne nede maju maju. kalu ngandalkan gaji klek. harus di tempu berape tahun mangke tekumpul 100jt. pasti bae pikirane jadi kotor, pasti nak korupsi tula. hahahahahah

  13. tunggu saya pimpin empat lawang jadi kota cyber…. ha..ha..ha..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: