infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Jadwal Kampanye Pilkada Banyuasin Ditetapkan 15 – 28 Juni 2008

Posted by infokito™ pada 5 Juni 2008

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banyuasin menetapkan jadwal kampanye pilkada pada 15–28 Juni. Keputusan itu diambil setelah dilakukan pertemuan antara KPUD dan tim kampanye pasangan Amiruddin Inoed-Rahman Hasan (AMAN) dan H Soleh Naim- H Sofyan Mahyuddin (Hasa- Haso), panitia pengawas pilkada (Panwasda) dan Polres Banyuasin, di ruang rapat KPUD Banyuasin kemarin. Namun, dalam pertemuan itu belum berhasil menetapkan pembagian lokasi kampanye.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada tim sukses kedua calon mengenai jadwal pelaksanaan dan lokasi mana saja yang akan dipakai untuk melaksanakan kampanye nanti. Setelah kedua pihak mendapat titik temu, kami tinggal menandatangani jadwal tersebut,” kata Ketua KPUD Kabupaten Banyuasin Fathul Roziek Zen, di Pangkalan Balai.

Dalam waktu dekat, KPUD segera melakukan pertemuan guna menetapkan lokasi yang akan digunakan saat pelaksanaan kampanye tersebut. Fafthul mengungkapkan, sebenarnya saat pertamuan dengan tim kampanye masing-masing calon, Panwasda, serta pihak kepolisian, telah menyiapkan jadwal masing-masing. Tetapi saat dipadukan dan diselaraskan, ternyata terdapat benturan tanggal dan lokasi kampanye antara kedua pihak.

“Untuk itu, kami meminta agar kedua belah pihak kembali berkoordinasi mengenai penetapan jadwal dan lokasi kampanye agar tidak berbenturan satu sama lain,” ujarnya. Anggota Panwasda Banyuasin Zainal Abidin mengkritik keputusan KPUD yang menyerahkan sepenuhnya lokasi kepada tim kampanye calon. Sebab, dalam penetapan jadwal kampaye, sebenarnya KPUD memiliki wewenang menetapkan jadwal dan lokasi.

“Tugas dan wewenang KPUD sebagai penyelengaraan pilkada sudah seharusnya menentukan lokasi yang akan dipakai sekaligus waktunya. Bila perlu,KPUD menyodorkan alternatif jadwal dan lokasi kepada tim kampanye,” katanya.

Pada kesempatan itu, Zainal meminta tim kampanye agar mematuhi jadwal yang nantinya akan ditetapkan. Selain itu, koordinasi antara tim kampanye harus dilakukan dengan baik agar saat pelaksanaan nanti tidak terjadi kesamaan jadwal dan lokasi antara pasangan calon. Termasuk pula posko tim kampanye, kata dia, harus dilaporkan kepada Panwasda beserta kegiatannya.

“Setiap desa, kelurahan, kecamatan, serta kabupaten, hanya diperbolehkan satu buah posko,” tuturnya. Kapolres Banyuasin AKBP Badi Suprayoga yang diwakili Kasat Intelkam Iptu Agus Slamet mengharapkan kedua tim kampanye pasangan calon melaporkan segala kegiatan yang akan direncanakan, termasuk lokasi perlaksanaan kampanye paling lambat tiga hari sebelum pelaksanaan.

Dia mengingatkan agar mereka mengurus surat izin kegiatan kepada Polres yang telah disiapkan khusus untuk pilkada. “Izin ini diperlukan agar dalam pengamanan saat kampanye berlangsung nanti, pihak kepolisian dapat melakukan koordinasi dengan Polsek setempat selaku pemegang wilayah untuk menyiapkan berapa personel dan lainnya,” kata Agus.

Sementara itu,Ketua Tim Kampanye AMAN Toni Waskita mengharapkan agar Panwasda dan kepolisian lebih fleksibel terkait pelaksanaan kampanye nanti. Apalagi mengenai siapa jurkam dan isi kampanye yang memiliki materi masing-masing. “Kami akan segera menyerahkan daftar nama-nama jurkam yang telah disiapkan dan akan tampil dalam pelaksanaan kampanye nanti,” katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua Tim Kampanye Haso- Haso, Nur Wahid. Dia berjanji akan selalu melakukan koordinasi dengan tim kampanye AMAN agar saat pelaksanaan kampanye, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (yopie cipta raharja/SINDO)

Satu Tanggapan to “Jadwal Kampanye Pilkada Banyuasin Ditetapkan 15 – 28 Juni 2008”

  1. Senopati Pamungkas said

    anda ingin mengetahui pemenang Pilkada langsung 1 hari sebelum pencoblosan..?? tidak perlu quick count,sudah terbukti di 100 pilkada langsung kabupaten/kota,bukti terbaru pada pilkada palembang,Klik.Sarimuda lawan berat eddy santana,komentar no.442.
    (senopati pamungkas) juga dapat membantu anda dalam memenangkan pilkada langsung,bahkan menyantetpun akan dilakukan…?? 1 bulan sebelum pemilihan pilkada banyuasin, sy sudah meramalkan Amiruddin inoeb pasti menang..!! kecuali kalo beliau disingkirkan.hb.0852.68405103 (senopati pamungkas)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: