infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

DPT Banyuasin 494.598 Jiwa

Posted by infokito™ pada 4 Juni 2008

KPUD Banyuasin menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada 2 Juli sebanyak 494.598 mata pilih dan 1.516 tempat pemungutan suara (TPS). Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibanding jumlah daftar pemilih sementara (DPS) sebanyak 486.782 mata pilih dengan 1.492 TPS.

“DPT ini sudah final ditetapkan dan tidak mungkin lagi ada penambahan mata pilih baru,” kata Ketua KPUD Banyuasin Fathul Rozik Zen kemarin. Dalam pengumuman itu, KPUD juga merinci jumlah DPT di semua kecamatan.

Fathul menyebutkan, dari DPT yang ada, khusus Kecamatan Banyuasin III ada tambahan 19 DPT, Kecamatan Betung juga ada tambahan 37 DPT, dan Kecamatan Muara Telang ada tambahan pula 5 DPT. Sedangkan Kecamatan Banyuasin II ada pengurangan sebanyak 437 DPT. Pengurangan DPT itu karena ada nama-nama ganda atau rangkap. Sementara, Kecamatan Banyuasin I ada pengurangan 99 DPT.

“Kalau di Kecamatan Talang Kelapa ada yang mengatakan kelebihan 2 DPT,itu tidak benar karena kenyataannya tidak ada yang lebih,” tandas Fathul. Pada kesempatan itu, Fathul juga menyatakan tidak akan menggunakan penghitungan cepat (quick count) dalam Pilkada Banyuasin, 2 Juli 2008 mendatang.

Dia beralasan karena tidak memiliki cukup dana untuk hal itu. Namun, kalau ada pihak lain yang mensponsori akan diadakan penghitungan cepat yang tidak memakai dana, KPUD mempersilakannya. Tetapi jika sudah menyangkut dana, KPUD angkat tangan.

Sebelumnya, Bupati Amiruddin Inoed meminta KPUD segera melakukan cek dan ricek kepada instansi terkait, seperti BKKB Capil, camat, lurah, dan kades mengenai DPT. Hal ini untuk menghindari adanya masyarakat yang mungkin terlewat saat dilakukan pendataan. (yopie cipta raharja/SINDO)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: