infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Bupati Musi Banyuasin Resmikan Tiga RSUD

Posted by infokito™ pada 4 Juni 2008

Bupati Musi Banyuasin (Muba) Alex Noerdin meresmikan tiga rumah sakit umum daerah (RSUD) pada Senin (2/6) malam. Tiga RSUD yang segera beroperasi tersebut adalah RSUD Sekayu, RSUD Sungai Lilin, dan RSUD Bayung Lencir.

Pelaksanaan soft opening gedung RSUD tersebut dibarengi dengan kegiatan simposium Early Detection and Prior Management Related to Child Health, 2–3 Juni 2008. Kegiatan yang melibatkan 400 tenaga medis dan dokter se-Sumatera Selatan tersebut mengupas tuntas tentang kesehatan anak.

Alex mengatakan, pendirian RSUD tersebut ditujukan untuk kemajuan dan peningkatan pelayanan kesehatan warga Muba. RSUD tersebut, kata Bupati, dibangun dengan standar internasional demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Direktur utama RSUD Sekayu Makson Parulian Purba mengatakan, simposium tersebut melibatkan pemakalah yang bekerja penuh di RSUD Sekayu.

“Mereka tergolong muda dan menguasai ilmu di bidang kedokteran masing-masing dan memiliki pengalaman dan kinerja yang baik,”katanya. Tema deteksi dini ini, ujar Makson, sengaja diangkat menjadi materi simposium karena selama ini keterlambatan penanganan pasien sering terjadi akibat diagnosis yang kurang cepat. (retno palupi/sindo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: