Politeknik Sekayu Terapkan Industrial Link

Ketua Tim Pendiri Politeknik Sekayu juga selaku Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Muba Rizal Abdullah mengatakan, Politeknik Sekayu direncanakan segera menerapkan konsep pendidikan berbasis kompetensi industri.

Dia menuturkan, konsep tersebut bertujuan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang dapat memenuhi kebutuhan industri. “Kita harus menyiapkan tenaga kerja atau sumber daya manusia yang ahli di bidang industri. Politeknik harus mmenyiapkan output tenaga kerja yang tangguh,” ujarnya belum lama ini.

Dia menuturkan, tenaga kerja lokal yang medapat pendidikan di Politeknik Sekayu harus bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi industri masa kini dan mendatang. Dia menjelaskan, Politeknik Sekayu yang memiliki lahan seluas 10 hektare akan difokluskan pada tiga penjurusan utama yaitu Teknik Pendinginan dan Revrigrasi, Teknologi Informasi, dan Akuntansi.

“Dalam proses Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Dikti, target investasi pembangunan fisik membutuhkan dana Rp70 miliar,” tandasnya. Direktur Politeknik Sekayu Helmi Shahab me-ngatakan, design kurikulum Politeknik Sekayu tetap berdasarkan peraturan Dirjen Dikti ataupun sistem pendidikan di Indonesia.

“Memang saat ini marak pembahasan mengenai market industrial orienteddan kebutuhan pasar tenaga kerja. Namun harus tetap diingat, amanat negara terhadap dunia pendidikan sebagai media mencerdaskan anak bangsa harus dilaksanakan,” cetusnya. Sementara itu, Direktur PT Aicool AC and Chiller Iwan Candra mengatakan, proses kerja sama yang disepakati dengan Politeknik Sekayu saat ini memiliki orientasi yang saling mengutungkan.

“Kita merupakan perusahaan terpercaya dan professional di tingkat Asia.Kita berharap kerja sama ini membuat lulusan Politeknik Sekayu mampu bersaing dalam penerapan teknologi pendinginan,”tukasnya. (retno palupi/SINDO)

2 pemikiran pada “Politeknik Sekayu Terapkan Industrial Link

  1. Butuh tenaga Dosen Teknik..??
    Saya Fresh Graduate jurusan teknik Mesin fakultas teknik Unsri, lg butuh pekerjaan
    SMS ke 082178757113

Tinggalkan komentar