infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Dokter Ternyata Belum Taat Pajak

Posted by infokito™ pada 27 Mei 2008

Bila dibandingkan dengan Wajib Pajak (WP) perorangan dan profesi lainnya ternyata dokter paling tidak taat pajak. Oleh karena itu, tahun ini Direktorat Jenderal Pajak (DJP) wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kepulauan Babel menjadikan dokter target dalam peningkatan penghimpunan dana dari pajak profesi. Jumlah dokter di Sumsel yang tergabung pada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel lebih kurang 1600, sedangkan yang baru menjadi WP sebanyak 611 orang.

Demikian dikatakan Pejabat Kepala Bidang P2 Humas DJP Sumsel dan Kepulauan Babel, Yunus Darmono. Menurutnya, Dirjen Pajak mempunyai program intensifikasi terhadap WP profesi seperti dokter dan termasuk atlit profesional bertujuan melakukan penilitian khusus terhadap penghasil yang diterima. “Mereka belum taat pajak. Fokus kita memang ke WP profesi,” tutur Yunus.

Yunus menjelaskan pihaknya kesulitan mengumpulkan data penghasilan dokter yang diterima setiap hari dari hasil praktik dan jabatan yang diperoleh. Namun, Dirjen Pajak tak bisa menolak data yang diberikan dokter sebagai WP profesi karena ada asas yang mengatakan bawah data yang diberikan itu benar. Ia menegaskan ada beberapa dokter menjadi penyumpang atau pembayar pajak pribadi terbesar. Sayang saat ditanya siapa saja dokter pembayar pajak terbesar tersebut, Yunus enggan menyebutkan namanya. (Arsep Pajario/SRIPO)

Satu Tanggapan to “Dokter Ternyata Belum Taat Pajak”

  1. bangpay said

    iya… 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: