infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Tarif Angkutan Umum Kota Palembang Ditetapkan Rp2.500

Posted by infokito™ pada 25 Mei 2008

Terkait naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) per 24 Mei 2008 pukul 00.00 WIB lalu, pemkot Palembang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang Sabtu siang (24/5/2008) secara resmi menetapkan kenaikan harga angkutan umum baik angkot maupun bus kota menjadi Rp2.500 per penumpang atau rata-rata naik 25% dari sebelumnya Rp2.000 per penumpang. Tarif baru ini mulai berlaku sejak Sabtu (24/5) kemarin untuk semua jurusan atau trayek.

Sementara untuk tarif khusus jarak jauh, yang belaku bagi penumpang yang naik langsung langsung dari asal ke tempat tujuan, ditetapkan untuk beberapa trayek angkot yaitu trayek Ampera-Pasar Perumnas Rp3.000/penumpang; Ampera-Karya Jaya Rp3.000/penumpang; dan Pasar Kuto-Kenten Laut Rp3.000/penumpang.

Sedangkan untuk bus kota jurusan KM 12 dan Perumnas ke Terminal Karyajaya ditetapkan sebesar sebesar Rp4.500/penumpang. Khusus untuk pelajar berseragam sekolah ditetapkan Rp1.500/penumpang dan mahasiswa yang menggunakan identitas (kartu Mahasiswa) Rp2.000/penumpang.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang Syaidina Ali, besaran kenaikan tarif angkutan dalam kota ini telah diperhitungkan berdasarkan komponen-komponen perhitungan tarif, seperti harga BBM, peningkatan setoran serta kenaikan biaya operasional pasca kenaikan BBM.

Rapat penentuan tarif ini sendiri berlangsung di Kantor Dishub Kota Palembang Sabtu kemarin yang dihadiri oleh perwakilan pengusaha angkot, Ketua Komisi I DPRD Kota Palembang, Organisasi Angkutan Darat (Organda) dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI). Rencananya hasil rapat ini nantinya akan dikuatkan dengan SK Wali Kota Palembang yang akan dikeluarkan pada Senin (26/5/2008) besok. [infokito.net]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: