infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Gema Keadilan Ekspansi Massa

Posted by infokito™ pada 19 Mei 2008

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Gerakan Persaudaraan Pemuda Keadilan (Gema Keadilan) yang berlangsung pada 16-18 Mei di Palembang, kemarin,memutuskan organisasi sayap PKS ini segera melakukan ekpansi dengan membangun basis massa menjelang Pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel dan Pemilu 2009.

Pembangunan basis massa yang difokuskan pada massa pemuda lingkungan ini dimaksudkan untuk melakukan sinkronisasi dukungan Gema Keadilan sejalan dengan dukungan PKS, untuk mem-back up PKS mencapai target politiknya.

“Sebagai terjemahan dari sumbangan 8% suara dari 20% suara target kemenangan PKS, ini Gema Keadilan dituntut melakukan penguatan struktural dengan membangun basis massa di segmen pemuda lingkungan,” ujar Ketua DPW Gema Keadilan Sumsel Baharudin, di Rapimnas II Gema Keadilan di Hotel Novotel, Palembang, Minggu kemarin.

Dilanjutkan anggota Komisi III DPRD Sumsel dari Fraksi PKS ini, DPW Gema Keadilan Sumsel dinilai sebagai daerah yang berpotensi cukup besar untuk meraih target perolehan suara bagi PKS, maka pihaknya menetapkan target peroleh suara yang sama dengan pusat. Yaitu 8% suara dari 20% target suara PKS pada Pemilu nanti.

Sementara untuk Pilgub Sumsel, terang Baharudin, pihaknya akan memperkuat struktur hingga ke tingkat daerah paling rendah seperti kelurahan. Tujuanna untuk merekrut semakin banyak massa untuk memperkuat basis massa serta pendirian 3000 posko untuk pemenangan Syahrial Oesman.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPW Gema Keadilan DKI Jakarta Igo Ilham mengatakan, hasil dari Rapimnas II Palembang ini, menetapkan segenap unsur pengurus DPW Gema Keadilan di seluruh wilayah Indonesia, untuk masuk ke segmen yang khusus yaitu segmen pemuda lingkungan.

Karena segmen pemuda lingkungan dinilai masih perlu digarap, dalam rangka penambahan basis massa bagi PKS. Nantinya sebagai organisasi sayap politis PKS Gema Keadilan, lanjut dia, akan mengarahkan secara politis massa pemuda lingkungan yang dirangkul itu untuk menjadi konstituen PKS. Karena itu, keyakinan dan alasan yang kuat harus dibangun, untuk memberikan pengertian kepada segmen pemuda. (dedy sagita/SINDO)

2 Tanggapan to “Gema Keadilan Ekspansi Massa”

  1. Cindy said

    No Comment Lah.
    Itung2 tambah Back Link ajah.
    heheheheheeh

  2. Pemuda Indonesia adalah generasi penerus yang telah ikut meletakan dasar-dasar kemerdekaan Bangsa Indonesia,untuk Gema Keadilan terus berkarya di jalan Da’wah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: