infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Islam Mulai “Menyalip” Katolik

Posted by infokito™ pada 16 Mei 2008

Untuk pertama kali pihak Katolik Roma di Vatikan jujur mengakui perihal jemaatnya. Maret lalu, secara resmi, Vatikan menyampaikan jumlah jemaatnya di seluruh dumia terus merosot dan digeser Islam.

Pengakuan ini dikeluarkan oleh Vatikan dan dimuat koran L’Osservatore Romano. Menurut Vatikan, 19,2 persen penduduk dunia kini telah rnemeluk agama Islam dan 17,4 persen agama Katolik.

Karena itu, Vatikan menilai, posisi nomor satu yang dulu dipegang oleh umat Katolik merosot dan kini digantikan Islam. Selain itu kata Vatikan, keluarga Muslim terus memiliki banyak anak sedang keluarga Katolik tidak.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah kami tidak lagi di atas: orang Muslim sudah mendahului kami,” ujar Monsignor Vittorio Formenti, sebagaimana dikutip koran Inggris, the Guardian.

Dengan menggunakan prosentase penduduk dunia tahun 2006 dimana sebanyak sekitar 6,5 miliar orang, maka orang Muslim sudah akan mencapai di atas 1,25 miliar, orang Katolik 1,13 miliar dan semua orang Kristen 2,15 miliar.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Pew Research Center for the People dan the
Press and the Pew Forum on Religion and Public Life bulan lalu menyebutkan mengagetkan. Dimana ditemukan, seperempat dari total 70 juta populasi warga AS yang Katolik sebagian sudah jarang ke gereja. Bahkan jemaat Katolik pun juga tak kenal siapa pemimpin mereka, Paus Benedictus XVI.

Hasil penelitian menyebutkan, 3 dari 10 warga AS mengatakan, mereka tidak cukup tahu siapa Paus Benedictus XVI. Sedangkan, 8 dari 10 orang mengatakan, mereka hanya pernah mendengar sedikit nama Paus.

“Jika anda menghentikan rata-rata orang di jalan dan meminta pendapat mereka apa mereka mengenal Paus Benedict XVI, saya mencurigai mereka akan mengatakan pada Anda, well, dia nampak lebih baik dibanding apa yang banyak dikatakan orang ketika dia dipilih,” kata John Allen koresponden koran National Catholic, Vatikan.

Hasil penelitian bisa diakses di:
http://people-press.org/reports atau http://pewresearch.org. *** [cholis/infokito]

12 Tanggapan to “Islam Mulai “Menyalip” Katolik”

  1. tia said

    Subhanallah, Allahu Akbar.

  2. asuna17 said

    Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com/
    http://agama.infogue.com/islam_mulai_menyalip_katolik

  3. poychte said


    KALO MAU TRAFFIC BLOG, AYO LAH SUBMIT KE SITUS: “Worldspop.com”
    (BISA INCREASE BLOG TRAFFIC)

  4. Robby Idrus Sadi said

    Allahu akbar
    memang sudah waktunya kristen gulung tikar dimuka bumi ini
    Insya ALLAh di Indonesia sebentar lagi akan hancur lebur

  5. Populasi islam lebih banyak dari kristen itu adalah hal yang wajar karena sudah diprediksikan oleh rasulullah SAW, 1500 tahun(15 Abad)yang lalu,kata Rasulullah jumlah umat islam nanti diakhir zaman sangatlah banyak tapi bagaikan buih ditengah-tengah lautan yang mudah diombang-ambingkan ombak kesana kemari.maka dari itu kita sebagai umat islam harus menyadari akan sabda nabi tersebut,kita boleh bangga kalau kita bisa menyaingi dan mengalahkan teknologi dan peradaban barat (kristen) sebagaimana dulu ketika pada masa khalifah bani abbasyiyah yang mana pada saat itu islam sangat maju dan sangat ditakuti dan disegani oleh orang diluar islam bahkan islam bisa mengalahkan dan menguasai spanyol hal seperti inilah yang harus kita tiru,bagamana kita bisa mengalahkan mereka dalam hal peradaban dan teknologi modern.

  6. kuantitas, tidak ada artinya apa-apa saudara-saudariku, yang utama dan pertama itu kualitas keimanan yang dapat dikristalisasi dengan tingkah laku dan dapat membantu, merasakan dan mengentaskan kesesakan orang lain yang papa (miskin) secara pemuliaan manusia dan penghargaan diri (tubuh) terhadap Tuhan Yang Maha Esa, amin.

  7. Joddie said

    Sangat setuju dengan Hargo.. kejar kualitas dulu deh.. bagaimanapun juga Islam bukanlah agama Imperalis, yang harus ‘mengalahkan’ agama yang lain,setahuku itu bukan tujuan utama dari agama ini dan (mungkin) agama-agama yang lain juga.

  8. Duh..banyak2 ngapain? sedikit atau banyak biar aja. yang penting akhlak kita. kalau cuma pengin banyak gampang. kasih bonus aja….discount gitu….

  9. Memang Islam sekarang harus bangga timbulnya KALIFAH ISLAM BARU (IIS) yg beseumpah akan men ghacurkan batu berhala Kaabah, seperti apa yg telah dilakukannya terhadap makam dan gereja kuno dsb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: