infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Inu Kencana Dipecat dari IPDN

Posted by infokito™ pada 9 Mei 2008

Karir Inu Kencana sebagai staf pengajar di Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) berakhir sudah. Inu secara berterus terang mengaku ketika ditemui pada acara dialog yang digelar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Kamis (8/5). Kini, Inu Kencana berkarier di Departemen Dalam Negeri, pejabat eselon III Bidang Otonomi Daerah.

“Tadi saya baru saja dilantik oleh Menteri Dalam Negeri atas nama Sekjen yang diwakili oleh Irjen. Saya menjadi salah satu pejabat di Otda,” aku Inu Kencana.

Dirinya mengaku kurang sreg dengan jabatan baru yang diamanatkan kepadanya sekarang ini. Secara diplomatis, Inu Kencana mengaku masih mencintai IPDN karena ingin memberantas segala macam kemaksiatan yang diyakininya masih terjadi hingga saat ini.

“Bagi saya, itu adalah sebuah usaha untuk memisahkan saya dari IPDN. Sekarang ini, masih terjadi kasus narkoba, seks bebas serta pembunuhan anak manusia berkali-kali. Saya dianggap mengganggu, karena itu menghasilkan uang. Saya tahu betul itu,” urainya.

Keengganannya untuk berpisah dengan IPDN inilah yang akhirnya membuat dirinya memutuskan untuk berhenti dari pegawai negeri sipil. Setelah dilantik di Depdagri, Inu mengaku langsung mengajukan pengunduran diri.

“Setelah tadi dilantik, lalu saya ucapkan saya akan mundur. Jadi, dalam waktu dekat saya akan undang rekan-rekan pers untuk menyatakan diri mundur sebagai pegawai negeri. Karena, nampak sekali hal-hal yang buruk (aib di IPDN) nampaknya akan dilindungi,” kata Inu.

“Surat pengunduran diri akan saya persiapkan dengan kepala dingin. Saya merasa terhimbau untuk kasus-kasus yang terjadi seperti (di IPDN) itu sebagai anak bangsa, jangan sampai terjadi. Nah, saya dipindah karena alasan saya tidak diperbolehkan lagi membongkar kasus di IPDN,” lanjut Inu Kencana meyakini.

Sepak terjang Inu Kencana memang sangat bom bastis. Berbagai kejahatan yang terjadi di IPDN ia bongkar tanpa merasa takut sedikitpun. Bahkan, berbagai macam kasus yang memalukan di perguruan tinggi yang sedianya menyediakan pejabat pengayom rakyat ini, ia kumpulkan dalam bukunya yang terjual secara ‘best seller’ bertajuk Inu Kencana Undercover.

Apa saja yang sudah dibongkar oleh Inu Kencana dalam bukunya? Beberapa praja IPDN punya skandal seks dengan ibu rumah tangga di luar asrama. Dosen cantik di kampus itu ikut membintangi video porno produksi internal. Ada praja, pecandu narkoba sejak SMA, cuma mengikuti 30 persen perkuliahan, karena dia lebih banyak berada di Amerika Serikat. Karena dia adik pejabat tinggi, ya tetap diluluskan.

Ada juga YN, dosen yang anggota panitia penerimaan praja, punya reputasi enam kali kawin-cerai, dan pernah mencambuki semua istrinya dengan kopel. Termasuk, beberapa kasus kematian misterius yang dialami oleh para mahasiswa IPDN yang dulu bernama STPDN ini. (Persda Network/Rachmat Hidayat)

Satu Tanggapan to “Inu Kencana Dipecat dari IPDN”

  1. Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com/
    http://pendidikan.infogue.com/inu_kencana_dipecat_dari_ipdn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: