infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Polres Lubuklinggau Amankan 600 Liter Solar

Posted by infokito™ pada 8 Mei 2008

Polres Lubuklinggau mengamankan sebanyak 600 liter solar bersubsidi yang diduga akan digunakan untuk kepentingan industri. Mulyono, warga asal Kab Lahat dengan mobil jenis pick up berwarna hitam BG 9993 MP membawa sebanyak 600 liter solar itu dalam 24 dirijen. Dia ditangkap polisi dari Polres, Selasa (6/5) pukul 23.30 WIB.

Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Yohannes Soeharmanto didampingi Wakapolres Kompol Suwadji mengatakan, penangkapan tersangka bermula adanya kecurigaan petugas terhadap mobil pick up yang meluncur di Jalan A Yani, Kelurahan Megang dengan kecepatan tinggi. Polisi curiga karena beberapa jam sebelumnya mobil itu nongkrong di SPBU dan diduga membeli solar sebanyak itu.

Setelah dilakukan pengejaran dan diperiksa ternyata di bakmobilpickupterdapat24dirijen solar. “Saat ini sopir mobil dan barang bukti sudah kita amankandiMapolresgunadilakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolres,kemarin. Kapolres menambahkan, seharusnya solar untuk kepentingan industri dibeli di depot Pertamina.

Jadi, membeli solar di SPBU untuk kepentingan industri jelas dilarang dan dapat dikenakan sanksi. “Untuk itu, kita sedang melakukan pemeriksaan intensif atas kasus ini,” katanya.

Namun, pihak Polres belum dapat memastikan solar yang dibawa Mulyono untuk kepentingan industri, karena masih dalam pemeriksaan intensif. Jika terbukti solar itu bakal digunakan untuk industri jelas sudah melangar UU No 22/2001 tentang migas. Di hadapan petugas Mulyono mengaku hanya sebagai sopir. (ade satia pratama/SINDO)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: