infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Pertamina Janji Ganti Rugi

Posted by infokito™ pada 8 Mei 2008

Pertamina sudah mulai menanggapi permintaan warga desa Lubai Persada,Kec Lubai Kab Muaraenim yang meminta untuk segera direlokasi dari areal semburan lumpur yang terjadi di desa tersebut. Asisten Manager Humas EP Field Pertamina Region Sumatera Ali Syahbana mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pemberian kompensasi kepada warga yang meminta untuk segara direlokasi tersebut.

“Kita sarankan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik, sebab semburan tersebut tidak berbahaya dantidakmengandung racun. Lagi pula kita terus berupaya untuk menghentikan semburan tersebut. Namun, jika warga memang menginginkannya (kompensasi), ya kita akan tindaklanjuti permintaan mereka,” kata Ali.

Menanggapi adanya masyarakat yang sudah mulai muntah-muntah dan menderita gatal-gatal akibat semburan, secara tegas Ali menepisnya. Menurut dia, meskipun semburan masih terjadi, namun pihaknya belum mendapatkan laporan keluhan dari masyarakat yang terjangkit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) dan gatalgatal akibat lumpur tersebut.

“Buktinya tim kita yang dekat dengan areal semburan, aman-aman saja.Bahkan mereka tidak memakai masker disana,” sanggahnya.

Sementara itu, menyikapi persoalan ganti rugi yang akan diberikan kepada 2 warga desa setempat. Camat Lubai Yoseph Manjan tidak akan mencampuri urusan warganya. Semua keputusan sudah diserahkan kepada warga tersebut untuk penyelesaikan dengan pihak pertamina. (andhiko tungga alam)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: