infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Mendiknas: Keterlibatan Densus 88 Tak Lazim

Posted by infokito™ pada 6 Mei 2008

Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo menilai keterlibatan Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri dalam pelaksanaan Ujian Negara di Tanah Air di luar kelaziman.

“Memang tidak lazim. Mestinya, kita malu seperti itukan,” kata Mendiknas Bambang Sudibyo usai mengikuti rapat terbatas peringatan 100 tahun kebangkitan nasional di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (5/5).

Menurut Mendiknas, pihaknya sendiri sebetulnya sebatas menginginkan back up dari jajaran Polri dalam pengamanan pelaksanaan UN.

“Saya tidak pernah meminta kepada Kapolri untuk mengawal UN dengan Densus 88. Saya hanya meminta UN supaya pengamanannya diback up oleh jajaran polri,” jelasnya.

Meski tidak meminta langsung Densus 88 yang memberikan pengamanan pelaksanaan UN, Mendiknas mengaku puas atas kinerja kepolisian dalam masalah tersebut.

“Ternyata secara umum dilaksanakan dengan cukup baik, bahkan ada jajaran polri yang tampil tidak dalam seragam polri sehingga sangat sulit untuk diketahui siapa polisi, siapa pemantau independen. yang terjadi seperti itu,” ungkapnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Polisi Sutanto mengklaim, kerjasama kepolisian dan Depdiknas dalam menjaga UN telah berlangsung lama.

“Dari dulu ada kerja sama seperti itu, bukan saat sekarang saja.
Itu dari dulu dilakukan untuk pengamanan naskah-naskah ujian, mulai dari pengiriman, penyimpanan dan sebagainya,” paparnya seraya menegaskan, keterlibatan Densus 88 dalam pengamanan UN lantaran kepolisian mengantongi keterbatasan anggota.

“Polisi juga jumlahnya terbatas. Semuanya dilibatkan,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Densus 88 telah berhasil mencokok 16 guru dan seorang kepala Sekolah Menengah Atas Negeri Lubuk Pakam 2 sebagai tersangka pelaku kecurangan UAN. Mereka kedapatan membetulkan jawaban soal ujian siswa di sekolahnya. Penetapan sebagai tersangka itu dilakukan setelah Detasemen Khusus 88 Polda Sumut memergoki mereka membetulkan jawaban siswa.(Persda Network/ade)

2 Tanggapan to “Mendiknas: Keterlibatan Densus 88 Tak Lazim”

  1. ya apapun alasannya sudah terjadi seperti di Lubuk Pakam Sumatera utara…
    kita harapkan perbaikanlah dari pemerintah untuk kedepan agar tidak membuat perlakuan yang tidak wajar….

    walaupun demikian kita sambut niat baik pemerintah untuk membeli hak cipta 250 judul buku untuk mempermudah peningkatan pendidikan di Indonesia, agar peristiwa tidak terulang

    berita hal ini selengkapnya di :

    http://asahannews.wordpress.com/2008/05/03/pemerintah-akan-beli-hak-cipta-250-judul-buku/

  2. asuna17 said

    Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com/
    http://pendidikan.infogue.com/mendiknas_keterlibatan_densus_88_tak_lazim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: