infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Pemkot Pagaralam Tanam 10.000 Pohon

Posted by infokito™ pada 3 Mei 2008

Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melakukan penanaman 10.000 pohon pelindung yang tersebar di lima kecamatan dalam wilayah kota tersebut. Pohon yang ditanam meliputi Mahoni, Bambang, Kayu Afrika termasuk pohon buah-buahan yang mempunyai nilai ekonomis dan dapat menghasilkan.

Untuk tahap awal, penanaman dilakukan di sepanjang jalan menuju kawasan objek wisata Gunung Dempo, mengingat daerah ini merupakan pintu masuk kawasan wisata.

”Program ini sudah dimulai sejak Januari–April 2008 ini, bahkan hingga April sudah mencapai 7200 pohon yang sudah ditanam di atas lahan milik warga,” ujar Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kota Pagaralam Kadir, Jumat (2/5).

Wakil Wali Kota Pagaralam Ida Fitriati Basyuni mengatakan, keberadaan pohon kayu yang ditanam di lahan lahan milik masyarakat, tidak saja menjadikan daerah ini bisa lebih segar dan sehat, namun yang paling penting, bisa menghindarkan Pagaralam dari bencana kekeringan dan kerusakan alam lainnya.

“Dalam pelaksanaan penanaman pohon-pohon pelindung ini akan disesuaikan dengan kondisi alamnya. Untuk kawasan kantor atau perkarangan rumah sebaiknya ditanami pohon pohon yang mudah ditata,” tukasnya. (yayan darwansah/SINDO)

Satu Tanggapan to “Pemkot Pagaralam Tanam 10.000 Pohon”

  1. au..tanamilah gale..make dekde panas dusun kite tuuh..nekape ditebanggi gale. harus adeeh perancapan nek generasi kite nanti…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: