infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Panwasda Palembang Peringatkan Media

Posted by infokito™ pada 22 April 2008

Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah (Panwasda) Palembang mengirimkan surat kepada semua media se-Kota Palembang terkait masih banyaknya calon wali kota-wakil wali kota yang menebar pesona di beberapa media cetak. Kegiatan itu dianggap sebagai pelanggaran dan menyalahi aturan.

”Suratnya telah kita kirimkan kepada semua media. Kita tinggal menunggu realisasi dari pihak media. Selain itu, kita juga telah mengirimkan surat kepada seluruh pasangan calon, dan hendaknya dipatuhi,” kata juru bicara Panwasda Ruslan Ismail Senin (21/4) kemarin.

Dia menegaskan, pihaknya tidak melarang para calon melakukan kegiatan sosial dan memasang advertorial kegiatan. Yang menjadi masalah adalah gambar-gambar mereka yang bernomor urut dianggap sebagai kampanye sebelum waktunya.

Ruslan yang juga bekerja di salah satu media cetak ini menambahkan, selain pencurian start kampanye melalui sosialisasi di media massa, panwasda melarang setiap calon membuat isu miring terhadap pasangan calon lainnya. Jika pelanggaran-pelanggaran terus dilakukan, panwasda akan memberikan sanksi tegas dengan melayangkan surat kepada KPUD Kota Palembang dan pihak yang berwenang dalam media massa ini.
Ketua Tim Pemenangan PAS (pasangan Muhammada Yansuri-Hj Sunnah NBU) Sulaiman Jari mengatakan, pelarangan panwasda tersebut sebagai tindakan tegas yang harus dipatuhi semua pihak. Panwasda telah berjalan di jalur yang benar dan memang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. ”Semuanya memang harus lebih selektif, baik masyarakat maupun media di Kota Palembang.” (edy parmansyah)***Harian SINDO

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: