infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

KPU Sumsel Tegaskan Balon Incumbent Mundur Mei 2008

Posted by infokito™ pada 18 April 2008

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan mengatakan setiap bakal calon gubernur Sumatera Selatan yang sebelumnya incumbent harus mundur pada akhir Mei 2008. Jadwalnya pengundurannya tidak dapat diperpanjang hingga satu atau dua bulan.

“Harus mundur pada akhir Mei 2008. Sebab saat itu kami telah menetapkan calon gubernur Sumsel. Penetapan ini setelah kami menerima surat persetujuan mundur dari Presiden melalui Mendagri,” kata anggota KPU Sumsel Ardiyan Saptawan, kepada detikcom, melalui telepon, Kamis (17/04/2008).

“Jika bakal calon saat akhir Mei 2008 tidak dapat memberikan surat persetujuan dari Presiden, ya, gugur secara administratif. Aturan tidak dapat diperlunak dengan memberikan waktu penambahan mundur,” jelas Ardiyan.

Pernyataan Ardiyan ini terkait dengan pernyataan Bupati Ogan Komering Ulu, Eddy Yusuf, bahwa dirinya akan mengundurkan diri sebagai bupati pada Agustus 2008 mendatang. Eddy mengaku sudah mantap untuk mengikuti pencalonan suksesi gubernur Sumsel.

“Saya pamit secara formal kepada masyarakat,” kata Eddy di hadapan sekitar 1.000 massa yang menghadiri peresmian pusat pelayanan kesehatan di Desa Margabakti, Kecamatan Sinar Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Eddy diusung Partai Golkar untuk menjadi bakal calon posisi wakil gubernur dari Alex Noerdin, yang kini menjabat bupati Musi Banyuasin. (tw/djo/detikcom)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: