infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

KPU Sumsel Tidak Melarang Debat Kandidat

Posted by infokito™ pada 13 April 2008

Tahapan pilkada Gubernur Sumsel belum dimulai. Namun, sudah ada pihak yang siap menggelar debat antar calon gubernur. Salah satunya Pilkada Center, lembaga masyarakat yang mengaku consern dengan masalah pilkada. Anggota KPU Sumsel Ardiyan Saptawan mengaku, tidak akan mempermasalahkan debat kandidat yang rencananya akan menghadirkan tiga calon yang santer disebut- sebut maju dalam pilkada Gubernur Sumsel, sebab debat kandidat yang digelar masyarakat di luar tahapan pilkada, bukan merupakan kewenangan KPU Sumsel.

“Debat kandidat yang dilakukan ormas tidak ada hubungan dengan KPU,dan tidak termasuk koridor tahapan pilkada,” tegas Ardiyan di Palembang. Sementara itu, Direktur Eksekutif Pilkada Centre Izza Rumesten Rasydi menjelaskan, debat kandidat tersebut ditujukan untuk membuka cakrawala pandang masyarakat terhadap bakal calon pemimpin Sumsel lima tahun mendatang. Pasalnya, meski kini beberapa bakal calon telah menggembar-gemborkan program, hal itu masih sebatas sosialisasi belaka.

Debat kandidat yang akan dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel ini bakal menghadirkan tiga nama bakal calon gubernur yang santer disebut. Pihaknya juga akan menghadirkan pengamat politik Indra J Piliang. Hadirnya Indra J Piliang, ujar Izza, selain untuk memperdalam visi dan misi masing-masing bakal calon, juga diharapkan dapat mengungkap kecurangankecurangan bakal calon. (ahmad fajrihidayat/SINDO)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: