infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Menteri Maroko Larang Azan

Posted by infokito™ pada 9 April 2008

Seorang menteri dari Maroko berulah hingga mendapat tentangan keras dari media massa dan masyarakat karena menganjurkan larangan Azan untuk shalat Subuh dengan alasan agar tidak mengganggu para turis.

“Mengapa Menteri Pembangunan Sosial, Keluarga, dan Solidaritas, Nouzha Skalli begitu terganggu dengan azan? Apakah ia pernah mendengar seorang warga Maroko mengeluhkan suara azan? Apakah ia punya bukti kalau para turis terganggu dengan suara itu?” demikian isi berita di surat kabar Attajdid.

Skalli adalah anggota Partai Sosialis Progresif yang memiliki 17 kursi di parlemen dan dua menteri. Dalam pertemuan pekan lalu, ia menyebutkan bahwa seruan azan Subuh semestinya dilarang agar tidak mengganggu para turis.

Menurut Skalli, seruan azan berlangsung cukup lama di beberapa daerah tertentu sehingga mengganggu para turis. Ia meminta Menteri Urusan Habous dan Islam, Ahmed Toufiq untuk membuat justifikasi agama atas larangan itu. Sayangnya, Skalli tidak dapat membedakan antara azan dan tradisi yang sudah berlangsung lama di Maroko yang berduyun-duyun pergi ke masjid untuk salat Subuh.

Ulah Skalli yang lain juga memicu protes karena menerima undangan Denmark untuk menghadiri konferensi wanita setelah Denmark mempublikasi kartun yang melecehkan Nabi Muhammad SAW. Media massa Maroko menyesalkan ulah Skalli itu. Ia semestinya menolak undangan itu sebagai protes atas penerbitan ulang kartun yang menghina Rasullulah. [iol/www.hidayatullah.com]

2 Tanggapan to “Menteri Maroko Larang Azan”

  1. Fahis said

    Skalli, jangan tunjukkan kebodohanmulah. Coba Anda gali lagi keutamaan Subuh atau bangun sebelum matahari terbit. Begitu banyak manfaat di sana baik dari segi kesehatan maupun psikis.

  2. Skalli anda orang islam atau orang kafir,kalau anda orang kafir wajar jika anda melarang adzan tapi kalau anda orang islam berarti keislamanmu dipertanyakan,kita beribadah itu tujuan kita tidak mengganggu orang lain tapi justru mengajak orang lain terlepas dia islam atau non islam,dalam berbagai kitab klasik disebutkan kita harus menjawab adzan jika ada adzan.bagaimana dulu NEIL AMSTRONG seorang antariksawan amerika bisa masuk islam gara gara mendengar adzan dibulan,makanya kita harus belajar dari sejarah jangan hanya untuk kepentingan sesaat dan pragmatis kita mengorbankan dan menggadaikan keimanan dan keislaman kita.na’udzubillah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: