infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Pasangan Resmi Pilkada Muaraenim Ditetapkan

Posted by infokito™ pada 4 April 2008

Setelah melewati proses verifikasi,KPUD Kab Muaraenim menetapkan tiga dari empat pasangan calon bupati dan calon wakil bupati. Tiga pasangan tersebut adalah pasangan Herfian Sofyan Danal-Asri, pasangan Abadi B Dharmo-Medi Basri,dan pasangan incumbent Kalamudin Djinab-Muzakkir Sai Sohar. Sedangkan, pasangan Hopandi Said-Jamaluddin dinyatakan tidak lulus verifikasi berkas calon.

“Pasangan Hopandi-Jamaluddin kita nyatakan gugur karena tidak mengembalikan berkas serta mencukupi persyaratan yang telah ditetapkan KPUD,” kata Ketua KPUD Muaraenim Haslan di Muaraenim, Kamis (3/4) kemarin. Penetapan ketiga pasangan cabup-cawabup ini dilakukan melalui rapat pleno yang dilakukan tim KPUD di Kantor Muaraenim kemarin.

Rapat ini diikuti seluruh anggota pokja KPUD, yakni Ketua KPUD Muaraenim H Haslan, Ketua Pokja Pendaftaran Cabup KPUD Muaraenim, Hamami bin Tjik Aleh, Ketua Pokja DPT KPUD Muaraenim Baihaqi Hidayat, serta Ketua Pokja Logistik Parti. Dari pihak kepolisian, tampak pula hadir Kasat Intel Polres Muaraenim AKP Budi Santoso.

Nama-nama cabup ini sendiri, lanjut Haslan, ditetapkan oleh sebuah tim, yakni tim penilai yang terdiri dari beberapa lembaga, antara lain kepolisian, kejaksaan, Dinkes. Setelah dinyatakan resmi maju dalam pilkada mendatang, langkah KPUD selanjutnya akan segera memberitahukan secara tertulis mengenai hasil kelengkapan berkas ini.

“Mungkin mereka sudah tahu dari sumber lain. Tapi untuk pastinya, setiap pasangan cabup yang lolos akan kita layangkan surat,” jelasnya. KPUD meminta kepada setiap tim kampanye untuk bisa berjalan sesuai koridor hukum.

Mengenai kelengkapan rincian daftar harta kekayaan cabup-cawabup,menurut Haslan, semuanya telah didata dan melampirkan berkas.Hanya saja, dari ketiga pasang calon tersebut, baru pasangan Herfian-Asri yang sudah selesai didata. Sedangkan, dua pasangan lainnya masih dalam proses pendataan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jumlah harta kekayaan Herfian senilai Rp21.536.080.304, sedangkan Asri memiliki kekayaan senilai Rp4.280.972.630, ditambah dengan USD12.454.

“Sementara, dua pasangan lainnya masih menunggu hasil dari KPK,” terangnya. Sementara itu, anggota KPUD Muaraenim Parti mengatakan, hasil pemeriksaan KPK sendiri nantinya akan segera diumumkan di media. KPUD saat ini masih menunggu hasil pendataan dari KPK tersebut. “Diperkirakan dalam waktu dekat semuanya akan terselesaikan. Kita akan umumkan ke masyarakat melalui media,” janjinya. (andhiko tungga alam/SINDO)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: