infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Dishub Palembang Tolak Tuntutan Sopir Angkot

Posted by infokito™ pada 26 Maret 2008

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang menolak tuntutan ratusan sopir angkot jurusan Ampera–Plaju dan Ampera – Kertapati untuk memperpanjang trayek ke Jalan Merdeka sampai simpang putaran Internasional Plaza (IP). Dishub beralasan, bila tuntutan tersebut dipenuhi, akan menimbulkan kemacetan.

”Kemacetan sudah parah, banyak kendaraan yang ngetem di depan IP. Belum lagi parkir oleh taksi, becak, dan masalah-masalah yang lain yang membuat tempat itu menjadi semrawut,” kata Kasubdin LLAJ Dishub Palembang Eddy Nursalam, seusai pertemuan dengan Serikat Sopir Sumatera Selatan (S4) membahas masalah trayek angkot Kertapati–Ampera di Pemkot Palembang, Selasa (25/3) kemarin.

Sebenarnya, sesuai trayek awal berdasarkan Keputusan Wali Kota No 516/2002, angkot jurusan Ampera–Plaju dan Ampera–Kertapati hanya berkisar di Jembatan Ampera. Namun, berdasarkan kebijakan, trayek diperpanjang hingga Cinde dan berlaku mulai pukul 17.00 WIB.

”Untuk tuntutan hingga memutar di depan IP, tidak bisa kita penuhi,” katanya. Perpanjangan trayek, selain menimbulkan kemacetan, juga dapat menimbulkan keresahan sopir angkot di jurusan yang sama. Hal ini dapat memengaruhi dan mengurangi penghasilan pihak lain.

Untuk itu, semuanya diatur bagi kepentingan bersama. Sementara itu, Koordinator S4M Rizal mengaku kecewa terhadap keputusan Dishub Palembang yang tidak memenuhi aspirasi ratusan sopir. Untuk itu, dia akan segera melakukan pertemuan dengan seluruh sopir terhadap kebijakan yang telah diambil.

”Kita akan bahas dengan teman-teman. Bila masalah ini belum selesai, maka kita akan tetap melakukan aksi atau melalui pertemuan-pertemuan, bisa melalui seminar kepada para sopir,” tukasnya. (siera syailendra/SINDO)

2 Tanggapan to “Dishub Palembang Tolak Tuntutan Sopir Angkot”

  1. SOFYAN said

    mohon di info kalo ada lowongan

  2. atas nama kemanusiaan said

    pak dishub ongkos mobil katonyo 2300 tapi klo ngasih ongkos mak itu atau dak 2500 pasti dapat makian dari kenek bis kota karena aku pemakai setia bis kota. terus tolong razia pengemen yang ada dilampu merah karena kalau idak dikasih duit galak ngeluarkan kata-kata jorok yang menyakiti hati penumpang bis kota bahkan ngajak begoco penumpang mohon nian demi kenyamanan penumpang biskota

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: