infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Pasar Lubuklinggau Perlu Pembenahan Segera

Posted by infokito™ pada 20 Maret 2008

Tim Nasional Pusat Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) regional Sumatera yang melakukan pemantauan adipura di Kota Lubuklinggau mengakui, kalau kondisi Pasar Lubuklinggau perlu pembenahan segera mungkin. Bila tidak segera dilakukan, penilaian Kota Lubuklinggau pada Pantau II ini, akan mengalami pengurangan dari penilaian Pantau I yakni 70,94.

”Dari seluruh lokasi yang kita pantau,hanya lokasi pasar yang perlu dibenahi, khususnya sampah dan saluran drainase di pasar inpres. Sedangkan untuk sekolah, puskesmas, terminal, kantor dan rumah sakit sudah cukup baik,” ujar Syahril anggota tim PPLH Propinsi Sumsel yang didampingi rekannya, Heri kepada wartawan, Rabu kemarin.

Pemantauan di Kota Lubuklinggau akan kembali dilakukan, mengingat masih ada 20 lokasi yang belum berhasil dipantau oleh mereka. Setelah, kurang lebih 40 lokasi berhasil dipantau, selanjutnya seluruh tim PPLH akan melakukan rapat untuk memusyawarahkan kembali hasil pemantauan didaerahdaerah yang sudah dipantau.

”Untuk 14 kota/kabupaten di Sumsel, kita dibagi 3 tim. Selain Lubuklinggau, saya juga akan memantau lokasi di Kab Musirawas, Lahat dan daerah lainnya,” jelas Syahril.

Apakah Lubuklinggau dapat masuk dalam zona verifikasi tim adipura Pusat? Syahril belum dapat memastikan.

Menurut dia, bisa atau tidak Lubuklinggau masuk dalam verifikasi dan nominasi peraih adipura tergantung pemaparan hasil kerja tim yang memantau.

”Kendati saya dan teman saya yang memantau, bukan berarti kami berdua yang menentukan. Ini akan dirapatkan kembali dalam rapat regional Sumatera yang digelar di Pekan Baru. Hasil pantauan ini akan diolah dan barulah diputuskan,” ungkap Syahril.

Terpisah, Kepala Kantor Pengendalian Lingkungan Hidup Kota Lubuklinggau, Erwin Armaeidi, menyatakan, hasil pantauan tim PPLH akan dievaluasi oleh Pemkot Lubuklinggau. Hal ini guna melakukan pembenahan hasil kerja tim.

”Rencananya kita akan segera melakukan rapat evaluasi hasil pemantauan dari PPLH, yang dipimpin langsung oleh Wali Kota (Lubuklinggau),” ujar Erwin. (ade satia pratama/SINDO)

2 Tanggapan to “Pasar Lubuklinggau Perlu Pembenahan Segera”

  1. bagus.. nye kalu yg mempen ..tuh..putra daerah.. yg berwawasan luas …berjiwa sosial yg tinggi

  2. pasar linggau semakin ke sini semakin semerawut… ngga bersih. kayak dulu…kalo dulu linggau tergolong kota bersih..hingga dapet piagam ADIPUR beberapa x…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: