infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Mantan Pangdam Ramaikan Bursa Calon Gubernur Sumsel

Posted by infokito™ pada 20 Maret 2008

Mantan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI (Purn) Syahrial BP Peliung mendeklarasikan diri sebagai cagub Sumsel 2008-2013. Benarkah Peliung hanya pemecah suara pendukung Syahrial Oesman?

Deklarasi Syahrial BP Peliung ini dilakukan di Quality Hotel Daira, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (20/03/2008). Ratusan orang menyaksikan pendeklarasian yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB. Di antara undangan yang hadir adalah Hari Jaya Pahlawan yang disebut-sebut sebagai calon wakil Syahrial BP Peliung jika maju sebagai pasangan calon.

Acara deklarasi diisi dengan pengenalan profil calon, aktivitas calon serta komentar dan harapan dari masyarakat terhadap calon kepala daerah, khususnya Syahrial BP Peliung.

Pencalonan diri sebagai Cagub Sumsel karena dorongan dari berbagai pihak dan tokoh-tokoh di Sumsel. Disamping itu juga Peliung melihat fenomena dalam era reformasi yang telah berlangsung 11 tahun ternyata Indonesia masih terkungkung dalam krisis. “Perlu diwaspadai ke mana negara ini akan dibawa,” kata Syahrial dalam pidato pencalonan diri.

Parpol Pendukung

Lalu parpol mana yang akan mendukung Peliung? Dia mengaku telah mendapatkan lampu hijau dari tiga parpol, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bintang Reformasi (PBR) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun, diakuinya belum ada satu pun yang deal.

Di sisi lain Syahrial Peliung masih mencari-cari calon pasangannya sebagai Wakil Gubernur. Hari Jaya Pahlawan yang kata Syahrial Peliung ternyata tak mendapat izin dari PLN pusat. “Saya masih memilih-milih. Dari parpol boleh saja asal pas. Iskandar (Ketua DPW PAN Sumsel) juga boleh,” katanya seusai deklarasi.

Benarkah Peliung maju sebagai calon hanya sebagai pemecah suara dukungan buat Syahrial Oesman? “Maaf saja. Kalau sekedar cari makan dan cari duit, bukan visi misi kita. Saya sebagai seorang prajurit, maju mencalon dengan landasan rasa cinta tanah air. Saya ingin mengabdi,” ujarnya.

Kecurigaan sejumlah praktisi politik itu cukup beralasan. Sebab dua dari tiga partai yang dinyatakan telah memberinya lampu hijau, yakni PAN dan PBR, merupakan partai yang dikenal dekat dengan calon lain yakni Alex Noerdin dari partai Golkar. Selain itu Peliung merupakan tokoh masyarakat Komering yang juga menjadi basis pendukung Syahrial Oesman.

Kian menjadi kuat bila Peliung benar-benar berpasangan dengan Hari Jaya Pahlawan, yang juga dari etnis Komering. Selain itu, nama depan juga sama dengan Syahrial Oesman yakni “Syahrial”, sehingga saat pemilihan suara diperkirakan dapat memengaruhi pemilih. (tw/djo/detikcom)

5 Tanggapan to “Mantan Pangdam Ramaikan Bursa Calon Gubernur Sumsel”

  1. m2okus said

    saya sagat mendukung pak syahrial bp menuju sumsel 1 di kernakan beliau pensiunan TNI supaya sumsel bebas dari KKN

  2. M.Hery SH.MHum said

    Aq sangat setuju nian kalu pak Syahril BP maju sbagai cagub SumSel 2008-2013.
    Scara bpk Syahril BP adolah prajurit TNI yg berani,dan berwibawa,mudah2an dapat menjadikan SUMSEL aman nyaman dan sejahtera.
    BASMI smua praktek PREMANISME yg merajalela di masa kepemimpinan Gub dan Wako Palmbg terdahulu.

  3. auries said

    cukup dua kalimat:
    Yth. Bpk Syahrial BP Peliung
    dukunglah saudara anda yg ingin maju.
    jgn cuma jadi pemecah belah.

  4. alfian said

    pak syarial.ada kwan bapak waktu smp ingin ketemu.sya anaknya.mungkin bapak selama ini mencari-cari dia.bapak saya namanya ISMAYUR.alamt sekarang di palembang.ini no tlp saya lau bapak ingin tlp.07119190310.dia juga ingin ketemu bapak.

  5. doni timur said

    kami sangat mendukuNg bapak syariaL BP peliung majU menjadi GUBERNUR SUMSEL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: