infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Palembang Punya Dua SMK Internasional

Posted by infokito™ pada 21 Februari 2008

Direktorat Pembinaan SMK Nasional Yunus Simanungsung mengatakan,saat ini Palembang memiliki 2 sekolah menengah kejuruan (SMK) bertaraf internasional. Kedua SMK tersebut adalah SMKN 6 dan SMKN 4 Palembang.

”Sekolah-sekolah tersebut terpilih berdasarkan 8 standar yang telah ditetapkan dalam peraturan pemerintah (PP). Di antaranya, tahap pengembangan, akreditasi, kurikulum, pembiayaan, proses pembelajaran, dan manajemen,” kata Yunus kepada SINDO usai acara expose-open house SMKN 6 Palembang.

Lebih lanjut dikatakan Yunus, Sumsel memiliki potensi yang cukup bagus dibanding dengan provinsi lain di Sumbagsel terutama SMK. Ini terlihat dari hasil penilaian yang dilakukan pihak direktorat pembinaan SMK nasional.

Tentu saja, ini merupakan salah satu tolak ukur dalam peningkatan kualitas pendidikan di Sumsel. Dijelaskan Yunus, pihaknya telah menetapkan 50 SMK bertaraf internasional khusus bidang pariwisata. Sedangkan untuk SMK teknologi, bisnis dan manajemen sebanyak 170 sekolah.

Ke depan, jumlah tersebut akan terus bertambah seiring peningkatan kualitas pendidikan kejuruan di Indonesia. Serta permintaan negara dan dunia usaha yang bekerjasama dengan SMK. Kepsek SMKN 6 Palembang Hj Herawati mengatakan, sesuai surat dari direktorat per Januari pihaknya harus mencapai 50% dari 12 janji kinerja. (jemi astuti/SINDO)

34 Tanggapan to “Palembang Punya Dua SMK Internasional”

  1. nursal said

    Selamat pada SMK Neg.4 dan 6 Palembang, yang telah menjadi SMK Bertaraf Internasional.Boleh dong kami belajar kesana, tentang kiat menjadi SMK bertaraf internasional.

  2. Agus said

    SMK NEGERI 4 PALEMBANG

    I S
    T H E
    B E S T

  3. Agus XII TKJ said

    SMK NEGERI 4 PALEMBANG

    IS THE BEST

    DENGAN DI DUKUNG GURU-GURU TERBAIK DAN FASILITAS MEMADAI …. MENJADIKAN SMK NEGERI 4 SEKOLAH SMK YANG SUKSES !!!!

    TERIMA KASIH GURU-GURU Q …. Q TAKKAN MELUPAKAN JASA-JASA MU !!

    TERIMA KASIH KEPADA KEPALA SEKOLAH Q …. DRS. ISMAIL

  4. Aziiz Mesin said

    Semua Anak Smk 4 Lulus

    Selamat Anda Lulus…..

  5. sutrisni said

    saya ucapkan selamat kepada SMKN 4 PALEMBANG

    saya bangga sebagai lulusan SMKN 4 Palembang
    sekarang saya bisa masuk menjadi Salah Satu Mahasiswa Unggulan di POLINES Semarang

    Terus Maju SMK N 4 PALEMBANG

    http://www.fakta-tris.blogspot.com

  6. santoso said

    saya bangga juga ni jadi alumni Smk negeri 4 Infonya dong Bp. Irwan / Bp. Wasmi pomanto kasi Gambar banguna Masih ada ndak ya.

  7. aguz ub said

    naq smk ub lulus

  8. nasrull said

    ku nak smk n 6 ku bangga bnget bsa msuk smk internasioanl sprti smk n 6
    pokok na smk bisa
    smk n 6 the best

  9. py2d n.a said

    saya anag smk negeri 6 plg,,,,,,,, bangga bgt bsa msuk n bljar d sana

  10. lhysca said

    duuuuuuuuuuuuuuch cp bilank smk itu jleg ????????????? u know smkn 6 ?? now,kalian msti tw bahwa smk bisa!!!! i luph u full smkn 6.. n thx for all teacers…!!!

  11. dya said

    aqq bangga bgedd bisa jdii slh satuu sswa di smk 6,,,
    selaiin fasilitass yg memadaii,, cara mengajarnya pundd sngad menyenangkandd,,,
    goo smk 6,,, alwayss succes,,

  12. jonni aprizal said

    Saya alumni smk n 4 plg tahun 1997/1998.Saya sangat berterimakasih kpd guru-guru yang memberikan ilmu di smk n 4 ataupun di blpt.Berkat guru2ku aku skrg telah bekerja di salahsatu perusahaan farmasi ternama di indonesia menjabat sebagai Koordinator wilayah Jawa Barat.Mungkin tanpa nasehat mereka aku sekarang sudah jadi brandalan di jalan.TERIMA KASIH GURU-GURUKU

  13. ahmad sakinata said

    smk n 6 is the best
    semoga saya lulus tes di smk 6

  14. wew baru tau saya smkn4 itu bertaraf internasional

    saya akan berusaha semaximall mungkin untuk masuk ke sekolah ini !
    smkn 4 memang oenggoel!

  15. smkn4 lah sudah bertaraf internasional….
    …aku dk kado lagi nk mingggat…
    ak nk rajin……..SMK N4 (SESUATU)
    BISA…

  16. GIMANA DNGAN SMKN 2….

    • ahahah ,, SMKN 2 PALEMBANG tetuker Samo SMK 6 😀 ,, ngigau yang buat berita ini 😀

      jingok be di info pucuk ,, katonyo kepala sekolah SMK 6 ibu hernawati ,, kan jelas2 ibu hernawati itu kepala SKOLAH SMKN 2 PALEMBANG 🙂

      Komplen aku sebagai SISWA SMKN 2 PALEMBANG ,,

  17. iccy marliza said

    kalo mau tau kuikulum SMK6 dimana yach?

  18. Fretty Stevani said

    Bangga bgt sya bsa msuk SBI yaitu SMK N 6…
    Smk Bisa,
    Smk 6 IS THE BEST !

  19. ayu said

    kami bangga jdi murid smk n 4 h0h0h

  20. dwi said

    Semoga Semakin Baik kedepanya .

  21. saya alumni smk 4 2010, TPTL 1..
    proud to heard this news..

  22. bagaskara said

    boleh tau gk website smkn 4 ?

  23. Mira Sahak said

    emang bener deh.. SMK gw T.O.P!
    SMK Negeri 4 Palembang.. 🙂
    sekarang saya duduk di kelas XII jurusan Teknik Komputer Jaringan 1..
    ayo adik” SMP yg bakalan ngelanjut belajar ke jenjang selanjut nya, lanjutkan perjuangan kakak” mu yaa di SMK N 4 PLG.. berharap SMK N 4 PLG, akan menjadi SMK terfavorit di SUM-SEL.. amin 🙂

  24. yaelahh ,,, baeritanya salah nih 😀

    dodol bangett ,, SMKN 6 itu tetuker gk ama SMK 2?

    Kan SMKn 2 Palembang Yang international ,, dan disitu tertera kepala skolah smk 6 itu ibu hernawati ,, itukan kepala skolah SMKN 2 PALEMBANG?

    Yaelaahhh -_-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: