infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

AS-Israel Beli Peta Satelit Google Earth, Sembunyikan Peta Israel

Posted by infokito™ pada 8 Januari 2008

Pernah mencoba fasilitas Google Earth? Umumnya orang yang sehari-hari berselancar di internet, sudah tahu fasilitas ini. Dan mungkin sebagian besar sudah mencobanya. Kemarin lusa, kolumnis terkenal Muhammad Hasanain Haikal menyinggung soal Google Earth yang diduga kuat dikendalikan oleh orang-orang Israel.

Pasalnya, peta yang ditampilkan dalam Google Earth itu, tidak menggambarkan lokasi penting yang ada di Israel. Tidak ada lokasi militer dan berbagai tempat strategis Israel, selain gambar petanya juga cenderung buram, bila dibandingkan tampilan gambar daerah lain.

Hal ini memunculkan tanda tanya soal kredibilitas Google Earth sebagai fasilitas satelit yang bisa memantau cukup detail seluruh tempat di dunia ini, sejak beberapa bulan lalu.

Dalam forum “Bersama Haekal” yang ditayangkan oleh Aljazeera setiap hari Kamis sore, dikatakan, “Sekarang ada satelit yang bisa memotret semua tempat. Dan Google menjual peta satelit itu untuk menggambarkan lokasi seluruh dunia. ”

Benarkah seluruh dunia bisa tampil di layanan Google Earth? Ternyata tidak. Hanya peta Israel saja yang tidak tampil di sana. Sesuai ketetapan Kongres Amerika dan Google, pihak Google tidak boleh menampilkan dan menjual peta apapun tentang Israel. Karena peta Israel khusus hanya dimiliki Departemen Pertahaan AS.

Masih menurut Haikal, “Saya tidak tahu ada satu negara yang bisa terlindung dari peta satelit yang disajikan Google Earth. Kita semua sudah mencoba untuk masuk ke wilayah Israel tapi lokasi itu buram saja tampilanya dalam fasilitas Google Earth. ”

Berbeda dengan bila kita mencoba mengakses fasilitas yang sama untuk melihat peta Mesir, yang bertetangga dengan Zionis Israel. Dalam peta itu, bisa terlihat lokasi strategis apapun di Mesir. “Saya bisa melihat istana, dan berbagai tempat penting lainnya, termasuk lokasi penting Mesir secara militer, ” ujar Haikal.

Menurut koresponden Islamonline bidang Teknologi, awal tahun 2007, saat Google Earth baru dilaunching, lokasi Israel menampilkan peta lama. Memang ada sejumlah kota Israel dan juga peta sejumlah gedung industri di Israel, serta kota-kota Israel. Tapi itu semua adalah peta lama yang saat ini sudah banyak berubah. Setelah itupun, kini peta Israel menjadi buram. Mungkin terkait dengan kesepakatan dengan Amerika seperti yang disebutkan Haikal tadi.

Sementara dari pihak Google sendiri, mengatakan mereka tetap peduli memberikan yang terbaik bagi pengguna fasilitas yang ditawarkan. Hanya saja, peta satelit yang menggambarkan lokasi Israel telah dibeli oleh pihak tertentu yang kemudian mengatur tampilan Israel melalui kerjasama AS-Israel. (na-str/iol/eramuslim)

14 Tanggapan to “AS-Israel Beli Peta Satelit Google Earth, Sembunyikan Peta Israel”

  1. info kito, asyik punyo…

  2. yordangunawan said

    Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

    Alhamdulillah senang sekali rasanya bisa membuka wordpress-nya OKU Timur… Melihat kemajuan OKU Timur saat ini, ada kerinduan yang luar biasa untuk segera pulang ke Indonesia dan bertemu kota Martapura tercinta..

    Subhanallah, begitu banyak cerita, karakter, persahabatan, persaudaraan dan riwayat hidup saya terbentuk di kota ini… Hidup OKU Timur.. Nantikanlah aku kembali dengan segera..

    Buat operator, two thumbs for you, ini wordpress saya http://www.telagahati.wordpress.com atau bisa juga di http://www.friendster.com/yordangunawan

    Jia You,

    Regards,
    Yordan Gunawan
    Republic of China

  3. infokito said

    Terima kasih sudah mengunjungi blog ini 🙂

    Salam kenal buat pak yordangunawan :mrgreen:

  4. desitie said

    Assalamu’alaikum

    Saya tertarik sekali untuk bisa melihatnya, apa nama situs yang
    dapat saya kunjungi untuk melihat peta satelit itu.
    makasih

    wassalamu’alaikum

  5. site resmi di http://earth.google.com/

    Software ini harus sudah terinstall dulu di PC/Laptop.
    Download free software (beta) di sini
    http://earth.google.com/download-earth.html

  6. walah gimana kalo mau nyerang israel. wah mas beli satelit dimana ya……..

  7. Zailani,S.Ag said

    Licik betul-betul licik Amerika dan Israel.

  8. bambang said

    saya baru hari ini tau ada situs infokito..’ dan saya berterimakasih…karn tau info2 tentang islam dan kabiadapan kaki tangan dajjal..’ saya rasa pembaca setuju, kecuali mungkin berbeda faham dengan islam…’ apa kah akan ada yang mau tau, apa ada yang akan melihat anak2 wanita menjerit…siapa sih yang memimpin israel..’ apa mereka tidak punya hati nurani…apa agama mereka mengajarkan keburukan…? kita warga indonesia hanya bisa melihat dan berdoa…’ apa kah akan ada hikmahnya untuk dunia…untuk anak cucu kita….?

    regards untuk webmaster Infokito

    bambang – jakarta

  9. jhon morhard said

    saya keturunan belanda. sudah lama menetap di indonesia sejak umur aku kecil. dan sekarang umur aku 36 tahun. saya sangat prehatin dan tersinggung dengan kekerasan yg sampai saat ini masih di lakukan pihak israel. semoga allah swt melindungi yang tertindas. saya yakin meskipun peta negara itu di tutup dan tidak mungkin lagi dapat di update,, tapi para penjebol2 akan bisa masuk. bahkan bisa berbuat lebih.
    mari kita semua berdoa untuk saudara2 kita yang terkena musibah. dan mari kita bantu mereka yang tertindas dengan jalan apapun,,,
    termasuk melalui kabel internet dan 60 jaringan satelit dunia.

    pesan ini di paste dan dikirim dari 80 IP berbeda yang tersebar di dunia.

  10. Khairudin said

    kita hanya bisa berdo’a agar rakyat palistina diberi kekuatan lahir dan bathin, insya Allah SWT perpihak pada umatnya yang tertindas. Hancurkan Israil!

    dari RUDIN
    di Lirik – Riau

  11. zuhdi el hasbi said

    Yah memang benar ,,palestinapun tidak tercantum disana ,,kalo kita ngetik palestina ,,Eart mengarahkannya ditempat lain,Peta Globe yang ada di sekolah sekolah kita ,tidak ada tuh yg namanya palestina,,sementara warga disana ingin membentuk buminya yang diduduki israel,memang loby yahudi kuat , tapi perlu dicatat juga loh ??? kampung saya yang di Kp.Paridan Ds,sidoko Kec.Gunung kaler Tangerang Banten juga buram tuh ,,,,kenapa ya .????

  12. tato said

    Pemuka rohaniawan Yahudi sudah tau kalau suatu saat nanti mereka insaallah akan di binasakan dari muka bumi palistina, hingga batu dan pohon pun membantu kaum muslimin.Biarpun saat ini di lindungi oleh AS. Wahai Israil Tunggulah wakatu itu akan datang.
    Wahai umat Islam Kerjakanlah yang di perintahkan oleh ALLAH SWT, dan jauhi larangNYA.Kerjakanlah sholat subuhmu bagaikan sholat juma’at.

  13. Memang lobi yahudi kuat sekali.Tapi licik

  14. ISRAEL I STAND WITH YOU !!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: