infokito

jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Tahun 2008 Perkiraan Formasi CPNS 300 Ribu

Posted by infokito™ pada 7 Januari 2008

Kabar gembira bagi tenaga honorer di seluruh Indonesia. Di tahun 2008 pemerintah merencanakan akan memberikan SK pengangkatan kepada seluruh tenaga honorer. Sementara gaji PNS per 1 Januari naik 12 persen.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Men-PAN), Drs Taufiq Effendi MBA setelah pelantikan pengurus Pengda Inkanas Sumsel di Ball Room Hotel Aston, Minggu (6/1) mengatakan setelah penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) serentak akhir tahun 2007, pemerintah akan kembali menerima PNS tahun 2008.

“Untuk penerimaan tahun 2008, penerimaan PNS kemungkinan bulan Mei 2008 nanti. Namun penerimaan untuk tingkat provinsi mungkin bermacam-macam (tidak serentak) disesuaikan kebutuhan masing-masing provinsi,” jelas Taufiq.

Sementara pada formasi penerimaan tahun ini, Taufiq mengatakan diperkirakan akan ada sekitar 300 ribu pegawai baru.

“Untuk tahun ini sekitar 100 ribu dari tenaga honorer dan 200 ribu untuk penerimaan umum,” jelas Ketua Umum PB Inkanas ini.

Sementara untuk seluruh tenaga honorer yang masih belum diangkat, ia mengatakan meskipun ditargetkan selesai sampai 2009, tapi pihaknya berencana tenaga honorer seluruhnya akan dituntaskan di tahun ini.

“Namun jikapun belum selesai 2008 dan kalau tertunda masih ada waktu sampai 2009,” ujarnya.

Sementara mengingat sering tertundanya pelaksanaan pengangkatan di daerah, Taufiq mengatakan tidak akan terjadi. Namun pengangkatan ini akan disesuaikan dengan kebutuhan daerah.

Selain itu penerimaan tenaga honorer juga tidak ada lagi. Saat ini pihaknya akan mengusahakan mengangkat sekitar 100 ribu tenaga honorer yang masih belum menjadi PNS.

“Ke depan kalau mau jadi PNS harus mengikuti penerimaan seleksi CPNS dan tidak boleh lagi ada pengangkatan tenaga honorer. Yang ada sekarang rencananya akan dituntaskan sampai 2008 ini. Di Tahun 2009 penerimaan PNS seluruhnya sudah untuk umum dan melalui seleksi CPNS,” imbuh Taufiq.

Selain itu untuk tahun 2008 ini, gaji PNS juga mengalami kenaikan sekitar 12 persen. Kenaikan ini sudah dimulai per 1 Januari 2008. “Insya Allah tahun 2009 juga akan ada kenaikan lagi tapi belum tahu berapa kenaikannya,” ungkapnya sambil tersenyum. (cw3/SRIPO)

82 Tanggapan to “Tahun 2008 Perkiraan Formasi CPNS 300 Ribu”

  1. andi said

    Wah .. naik terus gaji PNS .. pantesan semakin banyak peminatnya. Padahal harusnya kan pemerintah menyuburkan UKM bukan menyuburkan PNS .. gimana to ini ..

  2. Andrie said

    Yup, padahal kerjanya juga terlalu berat………capek deh

  3. Andrie said

    Salah, seharusnya kerjanya tidak terlalu berat..capek deh n g terlalu under pressure juga yang ada malah cari2 kerjaan

  4. sstkr said

    ikut PNS Ahh….

  5. seefull said

    wajar dong gaji pns naik, soale di negara lain gaji pns_nya gede, tapi yang jelas karena gue ini seorang pns

  6. KALAU BAGI SAYA SIH JANGAN HANYA JANJI TAPI BUKTI YANG NYATA, LIHAT KEBUTUHAN KITA SEHARI-HARI YANG LUAR BIASA BANYAKNYA

  7. saya akan ikut ujian cpns tahun 2008 !! Oia kalau boleh tahu , syarat – syarat y apa aja y??

  8. PNS sulit banget padahal aku rasa mengerjakannya 90% bisa dan aku cek di buku benar tapi kenapa gak keterima,apa ada yang maen belakang ya?
    kalau ada ku laporkan ke sby

  9. MULAWARMAN said

    Alhamdullillah, berati tahun ini honorer databese oku timur akan selesai diangkat. amin

  10. leelly said

    weleh weleh… aku gagal maning jd pns formasi 2007, moga aje 2008 lulus dah. cepedech….!!!….. gaji pns naik sih ga jd soal yg jd soal harusnya para pedagang ga ikutan naikin harga sembako dunk.. masa ikutan pns molo.. aye bukan pns kena imbas beli sembako mahal ciing… ya..ela… apa penduduk indonesia ini smw pns apa??? hayoo pemerintah cari cara biar distributor nakal ga jadi nakal.. kasian dunk rakyat kecil.!!!!! ditekan kek ato di warning kek ati di tangkepin distributor2 nakal ntuh… !!!

  11. leelly said

    weleh yg jadi pns .. klo gajina dah naik harusnya kinerjanya juga di perbaikin ya.. jam kerja jangan pd ngeluyur di mal… kerja ya kerja jangan mentang gaji tetap seenaknya dewe…
    klo ga gaji pns pake sistem kek swasta aja deh hahahhaha….

  12. neethaa said

    jadi pengen ikutan…..boleh tahu syarat2nya g???? pak pemerintah harga sembako turunin donk… mozok tiap hari harus ngencengin ikt pinggang mulu.

  13. freddy deviaswandi,ST said

    pak kami berharap bagian penerimaan melalui internet aja jadi ndak numpuk antrian kayak jaman penjajahan aja…. dan juga perlu dipilah-pilah berdasarkan(umur, pengalaman, dan pendidikan)biar agak tertib gitu lho…, mudah-mudahan 2008 bisa lebih baik dalam penerimaan baik kualitas dan kuantitas.

  14. freddy deviaswandi,ST said

    sebenarnya kebutuhan pns di indonesia sangatlah banayak terutama di daerah-daerah terpencil, tolong dong untuk daerah terpencil benar-benar diperhatikan kesejahteraannya pnsnya dan formasinya ditambah jangan cuma 300 ribu jadi untuk daerah terpencil sitem pemerintahannya bisa terbina dan juga pembangunan akan merata, perekonomianpun akan meningkat…..

  15. freddy deviaswandi,ST said

    sebenarnya kebutuhan pns di indonesia sangatlah banyak terutama di daerah-daerah terpencil, tolong dong untuk daerah terpencil benar-benar diperhatikan kesejahteraannya pnsnya dan formasinya ditambah jangan cuma 300 ribu jadi untuk daerah terpencil sitem pemerintahannya bisa terbina dan juga pembangunan akan merata, perekonomianpun akan meningkat…..

  16. ahmad said

    kemarin ada penerimaan Cpns di lampung dan persyaratannya klu gak salah cuma CV dan Ijazah dulu, sisanya surat keterangan ini, itu, kartu kuning, kartu merah, kartu ijo,ungu dan sebagainya nyusul jika kita lulus tes jadi gak repot di depan. kayaknya bagus untuk diterapin. Atau paling tidak meniru persyaratan tes cpns depkes pusat 2007 kemarin. itu juga lumayan praktis dan sangat membantu.

  17. ira oktariani AMd,PAR said

    pak syahrial tttttooooooooooooooollllllllllloooooooooooooooooonnnnnnnngggggg
    ngapo jarang ado tes pns untuk lulusan pariwisata pak. padahal kami lulusan pariwisata diBandung………….
    pertimbangke pak……………..
    apo….apoooooooo bae syaratnyo

  18. anton said

    kalau bikin syrat jgan pake ip minimum dong, kasian bagi yang gak memenuhi syarat. pake seleksi ajakan malah lebih adil.lagian proses penerimaan ip juga berbeda2 tiap dosen. kalau dosen baik dikasih ip tinggi.kalau pake tes seleksi kan keliatan mana yang pinter?gak pinter

  19. fitra said

    tolong dong untuk penerimaan pns yang dari umum tahun ini juga dibuka untuk yang lulusan dari SMA, karena tidak semua orang bisa kuliah, jadi beri kesempatan kepada yang hanya tamat SMA juga untuk menjadi PNS, karena belu tentu yang sarjana lebih bermutu dari pada yang hanya tamat SMA,terima kasih.

  20. pak tolong kami yang masih pengangguran diperhatikan, saya mau ikut lagi ujian cpns. untuk 2008 untuk SI aja atau sma juga???Thanks

  21. Endang A. Suhesti said

    jadi pns atau tidak itu tergantung sama individunya masing-masing bisa berkarya tidak… tapi sejujurnya saya juga mau ikut PNS, biar ayahku bahagia…

  22. Endang A. Suhesti said

    gimana caranya ngedaftar PNS ya…. ga tahu neh

  23. heni said

    Ehmm tahun depan pertama kalinya aku mau ikut PNSan di kampung halamanku, OKU TImur tolong Infonya yach…btw Thanks yach atas blognya, aku senang ada warga Palembang yang aktif seperti anda. bila ada waktu luang kunjungi blogku di multiply yach…

    salam
    henirietta
    http://www.kireinahanna99.multiply.com

  24. Priya said

    ngomong sih gampang tapi buktiin dong,kalo semua honorer yang ada bakalan diangkat semua,padahal yang masuk data base baru separuhnya aja,yang lain mo dikemanain tuch

  25. BUDI YANTO said

    Saya ingin kejelasan kapan sebenarnya pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS khusus tahun 2008 dikalimantan barat. kalau kita lihat pihak kalbar tidak ada keseriusan untuk memperjuangkan nasib tenaga honorer ( masuk data base ). mohon penjelasan.

  26. veronica said

    GW MAU IKUT TES PNS BIAR BISA BELAGU MA TEMEN GW YANG HONOR PEMDA

  27. suwandi said

    gaji pns naik semakin banyak peminat

  28. SHINTA said

    GW MAH BODO’ AMAT MAU PNS GAJI NYA NAIK KEK MAU GAK GEK SOALNYA GW BKN PNS………..NAH NANTI KLO GW UDH JADI PNS BARU GW PEDULI BETUL GAK CIIIIIIIIIIIIIIIING!!!!!!!!!!!!!!!

  29. SHINTA said

    BAGI BPK2 YG SUKA MENERIMA UANG SUAP DARI ORG YG MAU JD PNS SADARLAH PAK DUIT ITU GK DIBAWA MATI…………SERING2 NONTON SINETRON AZAB ILAHI DISITU MUNGKIN ADA BPK KENA AZAB!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  30. isman said

    Aku sih happy2 aja tuh soalnya akukan orng kecil tau apa tapi tetap terimakasih pa pemerintah yang telah memperhatikan kesejahteraan pegawainya, yang jadi kehawatiran kita harga kebutuhan pokok pasti naik duluan dan tak pernah turun lagi harusnya harga keb. pokok itu mantap biar terasa gitulu kenaikan itu. kasian orang yang berpenghasilan tidak tetap alias buruh kasar kalau kebutuhan hidup harganya tinggi. Pasti akan terjadi yang namanya gizi buruk, busung lapar dan yang sejenisnya. So untuk pemerintah kebijakan yang diambil harus mantap jangan ragu biar ada kepatian dalam hidup ini.

  31. ferry said

    kasih informasi cpns untuk 2008 boss

  32. Sebung said

    aku sih se7 se7 bae tapi jangan janji2 dak ditepati jangan NDKR ngomong doang katek realisasi yo dak

  33. eka said

    yakin deh…. pns di sumsel 80% maen suap. ya ga??????

  34. aan said

    bagaimana nasib tenaga honor yang tidak dibiayai oleh apbn/apbd akan diangkat jadi pns ?

  35. baharuddin daeng Naba said

    katanya mau kurangi pengangguran, tapi tidak menerima tamatan SMA sederajat untuk daftar CPNS. di daerah saya yang sarjana bisa dihitung jari, kebanyakan tamatan SMA. jadi untuk mengurangi pengangguran dibuka saja pendaftaran untuk SMA. apakah yang tamatan S1 takut bersaing dengan tamatan SMA yang jumlahnya sangat banyak dan pintar-pintar.

  36. h4ntu said

    gaji pns naik terus,,coba pikirkan rakyat kecil yang semakin menderita,,berobat pun kadang tidak mampu,,apalagi ada tambahan gaji ke13,,lebih baik dialokasikan kepada yang kurang mampu saja,,,kadang2 kerjanya jg malas,,berangkat kerja aja suka molor…gaji pns kan asalnya jg dari rakyat..

  37. vella said

    tolong dong informasi CPNS 2008 nya…aku juga lagi pingin ikutan juga neyyy??please ya.skalian syarat2nya.yang lengkap dehhh

  38. beruangputih said

    nian apo ado penerimaan cpns tuk umum tahun 2008, kiro2 itu asli dak…apo cm sekedar formalitas bae….aq agak sdkt rada kecewa dengan penerimaan cpns neh..

  39. Veer_Month said

    “—-Selain itu penerimaan tenaga honorer juga tidak ada lagi. Saat ini pihaknya akan mengusahakan mengangkat sekitar 100 ribu tenaga honorer yang masih belum menjadi PNS.

    “Ke depan kalau mau jadi PNS harus mengikuti penerimaan seleksi CPNS dan tidak boleh lagi ada pengangkatan tenaga honorer. Yang ada sekarang rencananya akan dituntaskan sampai 2008 ini. Di Tahun 2009 penerimaan PNS seluruhnya sudah untuk umum dan melalui seleksi CPNS,” imbuh Taufiq.—-“.

    kalau tenaga honorer yang masuk bulan Desember 2007 apa sudah termasuk dari 100 ribu tenaga honorer yang akan diangkat..?
    Terus dari pernyataan Men-PAN, Drs Taufiq Effendi MBA diatas maksud dari “ke depan kalau mau jadi PNS harus mengikuti penerimaan seleksi CPNS dan tidak boleh lagi ada pengangkatan tenaga honorer” seperti apa..? dan Ke Depan itu untuk periode tahun berapa? apa tenaga honorer yang tersebut diatas masih ada kemungkinan untuk diangkat? Terima Kasih..

  40. Victorio said

    Yakin aja, kalo ada nasib jadi PNS, terus usaha dan doa, contohnya gw,jgn menyerah n ga usah terpengaruh komentar-komentar orang lain tentang susah nembus PNS.Oke……..

  41. hariez_mbozo said

    Mohon informasinya, apa penerimaan CPNS untuk tahun 2008 ada dari SMA sederajat
    tolong kirimkan informasi secepatnya tentang hal itu …..
    T-rima K-sih

  42. Sardo said

    Mohon informasinya, apakah ada penerimaan CPNS untuk tahun 2008 ada dari S1 sederajat, tp untuk umum tolong ya pa kirimkan informasinya , Thanks

  43. yanti said

    setuu dengan sdr sardo…mohon informasi pengangkatan cpns untuk S1 sederajat..
    kami mau yang transparan..
    thx…

  44. mahendra said

    saya sangat berharap bahwa untuk formasi 2008 di kota seluruh sumsel dibuka tes cpns jalur umum

  45. andri said

    maaf bpk menteri…di daerah kabupaten sumatera selatan ..ada yang sudah keluar nama lulus cpns dari tenaga honorer,tidak dapat diproses selanjutnya dikarenakan persyaratannya minta hrs dari tahun 2005 bulan januari…tapi nama ada di data base dan keluar…pertanyaan : apakah bisa menjadi cpns???padahal nama ada dalam data base dan keluar dan mulai kerja per 1 januari 2006..

  46. lala said

    tuk lulusan sma bisa ga ikutan test…????
    pengumuman jlasnya dimana siii???
    kq sulit bget y kyaknya . . . ??

  47. mahendra said

    saya sangat mengharapkan kepada pemerintah pusat pada umumnya dan pemerintah kota pada khususnya. untuk penerimaan jalur umum, agar kiranya dapat mengikut sertakan tamatan sma. terimakasih…..
    by: sopy lubuklinggau

  48. R FAUZI said

    yang perlu dipperhatikan adalah tenaga honorer yang sudah belasan tahun itulah yang diprioreitaskan!

  49. sampai kapan lagi….untuk menunggu aku menjadi seorang pegawai negri sipilllll..
    kapan to lowongan akan di buka kembali.bapak mentri pendidikan dan pemberdayaan manusia,,, tolong kami.bukakan kembali lowongan CPNS untuk guru.makasih

  50. ksih kesempatan pak taufiq,kami yang belum punya kerjaan. kami bagian dari sarjana pengangguran, alokasikan buat kami, akomodasi kami, rekrut kami, jagan ada lagi pungli, suap, main belakang dalam penerimaan PNS . mulailah dati sekarang. kalau bangsa ini tak mau korup terus…Merdeka….9X Allahu Akbar….100X

  51. agvrina said

    mudah-mudahan target pemerintah untuk mengangkat pegawai honorer menjadi CPNS bisa terwujud, walaupun sampai tahun 2009.

  52. Mr. Z said

    Berita baru lagi pada hari ini, 8 Agustus 2008. Berita ini, sepengetahuan saya ditulis di media :

    – Palembang Pos,
    – Sentral Pos,
    – Sumatera Ekspres,
    – Seputar Indonesia,
    – Berita Pagi

    Hanya 1 media yang tidak menulisnya yaitu : Sriwijaya Pos.

    Kenapa yah, media ini (Sriwijaya Pos) tidak mau menulis berita ini, sedangkan media-media lainnya mengulas analisa Roy Suryo, seorang pakar telematika yang dimintatolongi pihak kepolisian untuk menganalisa kasus pencemaran nama baik Alex Noerdin yang dipublikasikan melalui video.

    Beritanya, saya ambil dari harian berita pagi, karena koran-koran yang disebutkan diatas, tidak saya temukan beritanya secara online. Mungkin HARIAN BERITA PAGI terdepan dalam hal ini.
    ———————-

    http://beritapagi.co.id/read.php?module=1&id=5399

    Jumat, 08 Agustus 2008
    VCD Sudutkan Alex Diduga Direncanakan Syahferi Cs
    Palembang, BP

    ……………..
    …………….
    …………….

    Hasil rekaman Ferimon tentang pertemuan itu justru menjadi bukti kuat adanya upaya melakukan fitnah, pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan. Bukti rekaman ini dijadikan barang bukti oleh Polda Metro Jaya.

    Hal itu diungkapkan Pakar Telematika KRMT Roy Suryo dalam jumpa pers, Kamis (7/8), di Hotel Swarna Swipa Palembang. Menurut Roy, dirinya diminta meneliti hasil rekaman Ferimon tentang pertemuan tersebut. Permintaan penyidik itu terkait pengusutan kasus yang tengah disidik Polda Metro Jaya atas laporan Andria Sisca, istri Azwirdhi ke Polda Metro Jaya. Hasilnya, rekaman Ferimon itu asli dan menunjukkan adanya pertemuan tersebut.

    “Kepada penyidik juga saya katakan bahwa REKAMAN ITU ASLI TANPA ADA REKAYASA ATAU DUBBING,” ujar Roy.

    ……..

    Lebih lanjut Pakar Telematika ini menuturkan, beredarnya VCD yang berisi pernyataan Azwirdhi, ternyata sudah melalui suatu proses upaya memastikan atau upaya untuk MENSKENARIOKAN sehingga itu terkesan mengalir begitu saja, padahal itu SEMUA SUDAH DIATUR.

    Rekaman pernyataan Azwirdhi, semuanya telah dikomando dan dirapatkan sebelumnya di hotel Aston, Jakarta. Hal ini bisa dilihat dari hasil rekaman Ferimon yang menggunakan handphone jenis komunikator. Dalam rekaman itu terlihat jelas Syahferi di sebelah kiri kemudian sebelah kanannya ada seseorang bernama Andre, Azwirdhi dan wanita bernama Eva.

    “Saya PASTIKAN rekaman ini diambil dengan sebenar-benarnya menggunakan handphone. Handphone ini ada di tangan Ferimon. Ferimon sendiri sudah membuat kesaksian di depan petugas kepolisian bahwa dia yang merekam itu dan barang buktinya kini ada di tangan Polda Metro Jaya,” katanya.

    Sepanjang yang diketahuinya, kata Roy, REKAMAN INI JUGA DITELITI OLEH AHLI BAHASA. “Informasi yang saya terima, AHLI BAHASA ITU MENYATAKAN BAHWA DALAM PERTEMUAN YANG DIGELAR ITU TERJADI KESEPAKATAN-KESEPAKATAN. Ini bias dilihat dari adanya beberapa kata seperti, kata PILKADA, PASTI LEWAT, SAYA BERSIKAP PROFESIONAL, DIA ITU RAJA kemudian ada kata-kata yang lain,” katanya.

    Roy menyimpulkan dalam pertemuan itu saudara Azwirdi menginginkan ada upaya agar DIA MEMILIKI BUKTI YANG KEMUDIAN BISA DIOLAH SEBAGAI SEBUAH BERITA YANG NANTINYA BISA DIMANFAATKAN DALAM PILKADA.

    ………..
    ………..

    Roy juga mengungkapkan perkembangan pengusutan kasus ini oleh Polda Metro Jaya. Berdasarkan informasi yang dia terima, BAKAL ADA PERUBAHAN STATUS DARI ORANG-ORANG YANG TELAH DIPERIKSA POLISI TERKAIT KASUS INI DAN MUNGKIN AKAN MENGHEBOHKAN SUMSEL. Dengan adanya bukti rekaman pertemuan ini, semuanya akan dipanggil, misalnya Ferimon bekerja pada siapa, Syahferi bekerja dengan siapa dan hubungannya apa. Lalu hasil pemeriksaan ini dikonstruksi dan dihubungkan dengan kejadian-kejadian di Sumsel.

    Roy juga mengaku ketika dirinya ke Palembang tiga pekan lalu, dirinya belum di BAP polisi, jadi belum berani bercerita tentang hasil rekaman Ferimon ini.

    “Waktu itu saya katakan sedang memeriksa sebuah rekaman jadi belum bisa memastikan. Setelah saya periksa rekaman ini, semakin jelas pada rekaman ini nampak siapa saja yang berada dalam rekaman video Ferimon ini,” ujar pakar telematika yang kerap diminta bantuannya oleh polisi ini.

    Roy kembali sangat menyayangkan adanya black campaign yang sengaja direkayasa. Mestinya hal ini harus dihindari dalam pemilihan kepala daerah, baik bupati, walikota juga gubernur.

    “ Jika kejadian seperti ini, saya siap membantu siapa saja dari pihak mana saja yang menginginkan untuk analisa secara ilmiah dan akan disampaikan faktanya tidak akan ditambah atau dikurangi,” tambah Roy.

    Sementara itu dari Polda Metro Jaya diperoleh informasi bahwa penyidik terus melakukan pengusutan terkait kasus video berisi fitnah terhadap H Alex Noerdin. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan, termasuk Syahrial Oesman dan Azwirdhi, bahkan Syahferi yang nota bene keponakan Syahrial Oesman juga sudah dipanggil.

    “Kami masih mengusut kasus itu, beberapa saksi telah kami mintai keterangan termasuk Syahrial Oesman dan Azwirdhi. Rencananya Syahferi akan dipanggil sebagai saksi dalam kasus ini,” ujar seorang penyidik di Polda Metro Jaya.

  53. Ipan Susanto said

    Jangan Jadikan mendaftar PNS hanya untuk pelarian hanya karena anda merupakan pengangguran atau enggak kemampuan alias skill di bidang apapun terus anda berpikiran bahawa dengan jadi PNS bisa makan gaji buta, tidak bisa itu kalau demikian adanya kapan majunya BIROKRAT DAN PENDIDIKAN INDONESIA?????? APA KATA DUNIA BILA YANG LULUS PNS ORANG ORANG YANG TIDAK MEMPUNYAI SKILL ATAU CAPABILITAS SAMA SEKALI DI BIDANGNYA, jangan karena mereka yang ikut tes memiliki duit terus di loloskan oleh pihak pihak yang hati dan urat malunya kepada tuhan sudah putus,wach,, gawat ini… terutama buat empat lawang, sangat tidak setuju aku…

  54. Ipan Susanto said

    Wahai saudara saudaraku di provinsi SUMATERA SELATAN mari kito tinggalkan yang namonyo KEKERASAN,BACOK MEMBACOK DAN BUNUH MEMBUNUH antar saudara kita sendiri lebih lebih masih ada hubungan keluarga.keduo marilah kito bersatu, berkekeluargaan, gotong royong dan berkesamaan. hilangkanlah yang namanya DENDAM KESUMAT dan SALING MENJATUHKAN SATU SAMA LAIN… BERSAINGLAH SECARA POSITIF,SPORTIF, ARIF DAN BIJAKSANA DALAM SEGA HAL, INSYA ALLAH YANG NAMANYA KEDAMAIAN DAN KETENTRAMAN AKAN SEGERA KITO RASOKAN, Amiiiiiiiiiii….n ya Robbal ‘Alamin.

  55. ferly said

    PNS memang ok….

  56. oemar said

    apaan seh pns?kerjaane kosong gajinya naik?please dex.. .. ..

  57. dyah kartika said

    saya setuju dengan kenaikan gaji dan tunjangan PNS terutama para GURU. karena guru kerjanya sangat berat. yang mencerdaskan masyarakat adalah guru, dimana tugas yang diembannya besar tetapi tingkat kesejahteraan belum TAMPAK.gaji GURU seharusnya lebih besar dibanding presiden atau para koruptor. Karena bisa jadi presiden ya karena GURU itu loh. Guru kerja dengan JUJUR, IKHLAS, TULUS. HIDUP GURU

  58. sandra said

    buat yang belum di angkat sabar yaaaa………

  59. siput said

    INGAT RAKYAT KECIL DONG PAK PEMERINTAH
    JANGAN PNS MELULU YANG DIPIKIRKAN GAJI NAIK TERUSSSSSSSS
    SEMENTARA SEMBAKO IKUT NAIK TERUSSSSSSSSSS
    INGAT GAJI PNS NAIK SEMBAKO IKUT NAIK !!!!
    BAGAIMANA NASIB YANG TIDAK JADI PNS ????
    PADAHAL KINERJA PNS TIDAK SEBANDING DGN GAJINYA ….
    MBELER – MBELER , MALES – MALES, BERANGKAT SIANG, ENAK – ENAKAN

  60. woi… info kito mano, infonya via email ku dari info koito..aku tunggu .terutamo soal CPNS,Ditunggu, mokasih…

  61. dian said

    alhamdulillah…cpns formasine tambah…
    kalo untuk dkp dan brkp kapan ya…..barang sapa yang tau kirim ke emailku, yak!
    suwun…

  62. ilzan said

    ass.

    kapan ya penerimaan cpns thn 2008 n 2009??
    trus tempat daftarnya dmana??

    tolong d balas ya..
    thanks…

  63. fiatimsa said

    Saya ga’ perlu diangkat menjadi PNS, biarpun sebenarnya saya termasuk didalam formasi 2008/2009 nanti, yang saya harapkan pemerintah lebih peduli terhadap rakyatnya, jangan saling berebut menyelamatkan kursi-Nya, ingat tanggung jawabnya dihadapan-Nya nanti. Menjadi PNS merupakan amanah Rakyat, bukannya jadi PNS biar dapat gaji BESAR dengan kerja RINGAN, karena gaji PNS sesungguhnya adalah Uang dari Rakyat, lewat perwakilannya yang namanya PEMERINTAH . Ingat yang namanya hidup pasti / wajib mati, kecuali “-Nya”.

    ” Hidup Indonesiaku ”
    Dengan peluh, nyawa dan darah Pahlawan engkau berdiri.
    Tanpa balas jasa Pahlawan berkorban, demi engkau Indonesiaku.
    Pahlawan… apa engkau juga tertarik menjadi PNS…?
    wajarlah…yang ga’ berjasa aja mau dan berebut jadi PNS, dengan jalan apapun.

    sekali lagi Hiiduuup Indonesiku.
    fiatimsa@plasa.com

  64. Kurnia alumni supm 43 said

    Kapan ya cpns DKP 2008???
    ko yang diterima cuma 300 aja??yang banyakan donk?biyar kesempatan yang masuk banyak.he..he..
    tolong klo da informasi hubungi ke email aku y??
    and buwat angkatan q terus berjuang,KEY?

  65. rian said

    tenaga honorer akan di jadikan cpns sebelum tahun 2009, itu yang datanya sudah masuk data base BKN.
    lah terus gimana nasib tenaga honorer yang datanya belum masuk data base BKN sementara sudah mengabdi cukup lama. terima kasih

  66. eka said

    Ga munafik jga setiap orang pasti ingin jadi PNS…
    Kan enak kerjanya ga berat tapi gaji naik terus….
    Heheheheh…..

    Klo ada lowongan CPNS th 2008/2009 kabari ya…..
    Kirim aja ke email aku eka_klt82@yahoo.com
    Makasih sebelumnya………

  67. Oleng said

    Alhamdullillah gw masuk cpns th 2007 end ngak perlu bayar sepeserpun alias gratis tis tis tis…makasih SBY, BKN, end Pemkot Tangerang.

  68. ishabel said

    kepada pemerintah seharusnya juga mengadakan / menerima PNS untuk tingkat SMK atau sederajat, karena pada saat sekarang ini banyak sekali tamatan SMK yang memiliki keahlian yang sama dengan yang angkatan sarjana, bahkan kualitas kerja dari tamatan SMK juga tidak kalah bagus dengan yang tamatan sarjana, sebenarnya kalau mau mengadakan tes itu juga harus diadakan juga tes praktik secara langsungnya, jangan hanya melalaui test tertulis saja tapi juga harus nilai praktik nya diuji juga sesuai kemampuannnya masing-masing.karena test tertulis belum tentu sesuai dengan kinerja kerja seorang calon PNS itu sendiri, yang menentukan apakah dia berhak untuk menduduki tempat CPNS atau PNS nya adalah kinerja / praktik kerjanya bukan hanya teorinya. itu saja saran dan komentar saja, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kemudian hari.. dan saya hanya bisa menyarankan agar selalu terbuka kesempatan untuk tamatan SMK dan sederajat untuk ikut tes CPNS.. trima kasih…

  69. riana said

    assalmkm

    mo nanya kapan ya tes CPNS 2008-2009????

    tengkyuu

  70. silahkan untuk melihat tulisan terakhir terkait lowongan kerja 🙂

  71. pksmargadana said

    PNS atau MATI!

  72. aritonang said

    pemerintah selalu mengangkat honor pemko menjadi PNS melulu, tolong perhatikan pak tenaga pendidik GURU TIK (teknologi informasi dan komunikasi) sampai sekarang belum ada yang berstatus PNS untuk Sumatera Utara. kebanyakan guru sekarang yang ngajar TIK bukan sesuai dengan bidangnya. jadi kapan ada perhatianya kesitu???? bosan tau hanya untuk pegawai pemerintahan aja yang diangkat truz!!!

  73. noni said

    1.apakah mungkin di sumsel ada lowongan cpns tahun 2008?
    2.apakah sk guru honorer di sumsel akan dikeluarkan?

  74. Taufik Hartawan said

    Pemerintah selalu mengangkat guru bamtu, guru honda menjadi PNS melulu, tolong perhatikan pak tenaga administrasi di sekolah-sekolah negeri sampai sekarang belum ada yang berstatus PNS khususnya untuk SMA Negeri 1 Jarai Kab. Lahat Provinsi Sumatera Selatan yg hanya dpt SK Kepala Sekolah,padahal sudah banyak yang masa kerjanya rata-rata 11 tahun. Jadi kapan ada perhatianya kesitu???? bosan tau hanya untuk pegawai pemerintahan aja yang diangkat truz!!! Emang tenaga administrasi di sekolah, ga dibutuhkan apa ……?????

  75. rangaki said

    jangan gajinya aja di naikin kwalitasnya juga dong, banyak pns yang masih gak bisa ngapa-ngapain maunya nyonto doang gi mana nih pemerintah…!!!

  76. kiko said

    ass,kalo mau memerima pegawai atau CPNS jangan dilihat nilainya aj tapi dia mampu apa g dalam berkerja, masalahnya banyak pns sekarang syarat2nya dari nilai atau indek IPk,sesudah diterima tapi mereka malas2an dan nyantai2 aj.percuma kalo dilihat dari syarat2 yang dikeluarkan oleh pemerintah.

  77. - said

    wahhh pada sibuk ngurusin cpns nih

  78. bobby_buham said

    sk kepala dinas bisa nggak jd CPNS

  79. yoga said

    penghujung tahun 2008 pemerintah membuka formasi bagi cpnsp/cpnsd, saya berharap agar tidak terjadi kucurangan dalam penerimaan pegawai harus bersaing secara sehat terkadang test tertulis hanya formalitas kebanyakan suap menyuap walapun susah dibuktikan. mudah2an pemerintah pusatdan daerah jeli dalam merekrut pegawai baru tidak ada titip titipan. bersainglah secara sehat mudah2an yg diterima mereka yang benar2 lulus test tertulis.

  80. Matew said

    #info lowongan cpns 2009# donk mas

    Informasi CPNS 2009

  81. fitri lisfiyati said

    Katanya pariwisata itu salah satu faktor dominan yang mempengaruhu Pendapatan negara. Tetapi kenapa di bidang pariwisata sangat minim sekali kesempatan untuk mengisi formasi PNS yang ada. Bahkan untuk kabupaten tidak pernah ada. Meskipun ada kenapa jurusan ekonomi umum boleh masuk?Bukankah pendaftaran semua sesuai dengan jurusan?Jadi untuk lukusan ekonomi pariwisata mohon di beri kesempatan untuk bisa mengisi formasi di lingkup pariwisata (kalo ada) khususnya untuk bulan September 2009.Mohon info pendaftaran PNS di kirim ke email saya. Trimakasih.

  82. ani said

    Formasi Pns Untuk D3 Komputer Akuntasi Dan S1 Akuntansi Diperbanyak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: