infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Ayat Ayat Cinta – Novel Pembangun Jiwa

Posted by infokito™ pada 12 November 2007

Ayat Ayat Cinta
Novel Pembangun Jiwa [ebook]

Sebuah Karya Habiburrahman Saerozi
Alumnus Universitas Al Azhar, Cairo
ISBN : 9793604026

Ayat-ayat cinta adalah sebuah novel 411 halaman yang ditulis oleh seorang novelis muda Indonesia kelahiran 30 September 1976 yang bernama Habiburrahman El-Shirazy. Ia adalah seorang sarjana lulusan Mesir dan sekarang sudah kembali ke tanah air. Sepintas lalu, novel ini seperti novel-novel Islami kebanyakan yang mencoba menebarkan dakwah melalui sebuah karya seni, namun setelah ditelaah lebih lanjut ternyata novel ini merupakan gabungan dari novel Islami, budaya dan juga novel cinta yang banyak disukai anak muda. Dengan kata lain, novel ini merupakan sarana yang tepat sebagai media penyaluran dakwah kepada siapa saja yang ingin mengetahui lebih banyak tentang Islam, khususnya buat para kawula muda yang kelak akan menjadi penerus bangsa.

Habiburrahman El Shirazy, penulis novel ini, berhasil menggambarkan latar (setting) sosial-budaya Timur Tengah dengan sangat hidup tanpa harus memakai istilah-istilah Arab. Bahasanya yang mengalir, karakterisasi tokoh-tokohnya yang begitu kuat, dan gambaran latarnya yang begitu hidup, membuat kisah dalam novel ini terasa benar-benar terjadi. Ini contoh novel karya penulis muda yang sangat bagus!

Format pdf – Indonesian Langguage – 1,3 MB
DONLOT EBOOK » Klik di sini

ALTERNATIF LINK DOWNLOAD

38 Tanggapan to “Ayat Ayat Cinta – Novel Pembangun Jiwa”

  1. Ummu Yasmin said

    Subhanallah isi novel tersebut. Jika kita tidak menangis saat membacanya, tidak tahu lagi dengan cara apa kita bisa menangis…?

  2. Ceritanya memang sangat menyentuh. Memang kalau ada yang tidak menangis atau minimal mata berkaca-kaca sepertinya harus diperiksakan emosinya………

  3. myhoneybunny said

    ceritanya dalem banget…apalagi aq adlh orang y9 mudah tersentuh klo dengar ato baca cerita-cerita yang bagus…
    bagus banget…

  4. Ari said

    Alhamdulillah karakter tokoh-2 yang ada di dalam novel masih ada di zaman sekrang dan beruntung saya mengenal orang-2 seperti mereka… Hati yang bersih dan Peduli terhadap sesama ^_^

  5. Azzam said

    hmm… iya, bisa di lihat dalam e-book Bukan di Negeri Dongeng http://www.pks-anz.org/Files/eBook/Bukan%20di%20Negeri%20Dongeng.pdf

  6. Alhamdulillaah,, Cool Banget,,

  7. ayu ningtyas said

    sumpaHh…,!!! setelah gw baca novel “AYAT-AYAT CINTA”
    gw sampe kagum banget sama isi cerita novel itu,,
    novel ini adalah novel terbagus yang pernah gw baca,,!!!!
    banyak banget pesan-pesan yang gw dapet dari novel itu,,
    harapan gw, semoga penulis novel ini bisa menciptakan novel-novel yang lebih berkesan

  8. Hafidh said

    kok gak bisa donlot yah ? apa sudah dihapus atau gemana ?

  9. infokito said

    Untuk saat ini server indoupload sedang tidak bisa diakses.
    Silahkan mencobanya pada kesempatan lain

    Terima kasih

  10. Subhanallah, aku udah khatam 4x bacanya hehe… ga bakal bosen bacanya, ampe apal..😀

  11. Norhidayah said

    Alhamdulillah..syukur sgt diberi peluang oleh Allah utk saya membaca novel AYAT AYAT CINTA..
    sangat2 bagus..mmg bnyk memberi kesan pada diri saya..
    diharap lebih bnyk novel2 seperti ini diterbitkan..InsyaAllah

  12. Putri said

    Film nya akan keluar pada 19 Desember 2007 nanti.. Ayo siap2 nonton

  13. rosida said

    apa ada orang yang bilang novel ini jelek ato g menarik????
    kayaknya g ada ya???
    apa bener g ada???
    bener-bener novel yang fantastis, hatiku berdebar dibuatnya
    air mataku menganak sungai dibuatnya
    sungguh benar kang abik ini
    terima kasih banyaknya ku haturkan
    karena itu buku aku pun akhirnya insaf juga sekarang
    alhamdulillah aku tobat
    terima kasih kang abik!!??

  14. bilal said

    Kl mau ad di site lain

    http://www.wayofmuslim.com/ebook-islam/Ayat_Ayat_Cinta.pdf

  15. ichwan said

    ada eebok laennya gak yang karangan habiburahman elsirazy???

    awak minta upload-tin donk????

  16. amie said

    Novel yang bener-bener bisa buat tolak ukur dalam kehidupan dan banyak banget pelajaran yang bisa diambil…
    yang buat saya salut.. semua karya kang abik bisa membuat pembaca menangis ..
    dari tokoh fahri, azzam dan yang lainnya..
    empat jempol buat kang abik…

  17. Muh.Effendi said

    Dengan membaca novel ini, menyadarkan bahwa betapa jauhnya jalan qta dari jalan Allah.

  18. rere said

    sebuah maha karya,kisah yang menyadarkan q akan kesucian cinta

  19. aya said

    aq pengen banget segera nnton filmnya………….

  20. Palonetto said

    Waduh, kayany aq termasuk yg ketinggalan baca y. Mgkn hoby game ku hrs kualihin baca ja. Pgn bgt baca2 gt, cm ja tmn2ku g da yg suka.

  21. Nugroho said

    Tunggu saja kedatangannya tanggal 17 februari di tiga tempat toko buku angrek, flp dan satunya lupa. gebet aja infonya

  22. zack said

    bagus bangetz sih ceritanya, tapi kalo filemnya kayaknya jauh dari yang ingin disampaikan oleh penulis…bisa dibilang agak melenceng…mending baca novelnya aja…

  23. rahma said

    subhanallah! sy doain mg2 Allah kasih kesehatan & panjang umur,jg dikasih segala kemudahan bt k’abik. br trs berkarya, mjd kiblat karya sastra berahlaq di indonesia yang dikagumi dan disegani terutama oleh pr sastraan lain yang suka bt novel y gak jelas dimn arah didikan dan ahklaknya…!!!!

  24. leelly said

    novel dakwah, novel cinta secara islami, novel budaya novel, novel yang sangat menyentuh setiap jiwa insan yang membacanya.

    other topic….
    diatas ada Azzam…. tokoh ketika cinta bertasbi karya kang Abik heheeee…… gimana bisnis baksonya Kang Azzam…. (moga aja udah pada baca juga karya-karya Kang Abik Lainnya).
    demi Allah demi Rasul semua Karya Kang Abik benar-benar hidup dan layak di baca oleh siapa saja, tak perlu muslim atau non muslim, karena teman-temanku non muslimpun banyak pada pinjam dariku dan membaca hingga tuntas novel-novel Kang Abik….

    filmnya juga bagus loh.. sudah pada nonton????????

  25. taufik79 said

    salam kenal aja

  26. Fahis said

    Selain Novel Ayat-Ayat Cinta, ada Novel Ketika Cinta Bertasbih. Novel Syariah / Fiqih yang baik dibaca. Ini metode pelajaran fiqih yang lebih mendunia, meremaja dan apa adanya (fitroh) manusia.

    Membantu para Da’i untuk menjelaskan bagaimana pola pikir dan pripsip kami dalam hidup kepada masyarakat.

  27. ldkfkui said

    hati2 aj dengan hegemoni barat oe…

  28. DANI-CRAFT said

    🙂

  29. DANI-CRAFT said

    😀

  30. […] pdf – Indonesian Langguage – 1,3 MB DONLOT EBOOK  » Klik di […]

  31. san rihael said

    terimakasih ya

  32. Rhiey said

    subhanalloh bagusnya novel ini.perasaan saya bercamput ktika membacanya,dan rasa yang selama ini tak bisa saya rasakan terluap sudah dgn membaca novel ini.

  33. […] Ayat Cinta – Novel Pembangun Jiwa [lihat detail] […]

  34. sufian said

    alhamdulilla, ana nak isteri macam aisyah…

  35. ss said

    ana nak juga

  36. […] Ayat Cinta – Novel Pembangun Jiwa [lihat detail] […]

  37. Tapi sayangnya filmnya ngga sebagus seperti novelnya,agak kecewa😦

  38. subhanallah,.,. dengan mengucapkan alhamdulillah saya bersyukur,. karena novel ayat ayat cinta saya bangkit dari keterpurukan thanks for habiburrohman el shirazy, sukses selalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: