infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

DPRD Kota Prabumulih Ragukan Program Prabumulih Sehat 2008

Posted by infokito™ pada 23 Oktober 2007

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih meragukan program Prabumulih Sehat 2008. Pasalnya,Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang baru tersebut belum juga ditempati. Sedangkan RSUD yang lama sudah tidak layak lagi untuk memberikan pelayanan kepada pasien.”Bagaimana kita mau memberikan pelayanan yang baik kalau pihak Pemkot belum ada rencana untuk menempati gedung baru tersebut, belum lagi gedung baru itu sebagian ruangan ada yang retak,” ujar anggota DPRD Prabumulih Edison, Senin (22/10).

Menurut dia, pihak Pemkot harus segera menargetkan RSUD yang baru tersebut untuk ditempati. Hal itu demi memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan setiap pasien sehingga program Prabumulih Sehat 2008 bisa terwujud.

”Jika awal 2008 RSUD baru tersebut tidak juga difungsikan, maka Prabumulih Sehat 2008 tersebut hanya slogan yang tidak ada artinya,”ujarnya. Dia mengatakan, kondisi RSUD yang lama saat ini sudah tidak memungkinkan lagi, baik itu ruang perawatan maupun kondisi pasien yang tidak nyaman lagi untuk berobat. ”Sebab, kondisi RSUD yang lama tidak sebanding lagi dengan jumlah pasien yang dirawat. Maka,sudah seharusnya RSUD yang baru tersebut difungsikan,” katanya.

Dia mengaku sudah berulang kali mengimbau kepada pihak Pemkot, baik melalui perseorangan maupun secara lembaga. Namun, hingga saat ini tanda-tanda dalam waktu dekat, RSUD baru akan ditempati. Jika pihak Dinkes dan RSUD tidak bisa mempercepat pemanfaatan RSUD baru itu, Edison meminta wali kota (Wako) Prabumulih untuk memberikan tekanan kepada instansi terkait.

”Wako bisa mengevaluasi kinerja mereka.Jika Wako tidak bisa mempercepat penggunaan RSUD baru tersebut, berarti program Prabumulih Sehat 2008 bisa dikatakan gagal,” tegas politisi asal PKB ini. Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lazuardi mengatakan, penempatan RSUD yang baru tersebut tidaklah mudah.”Setidaknya, kita mempersiapkan sarana dan prasarannya terlebih dahulu, ditambah lagi tenaga ahli dan petugas lainnya,”ujarnya. (sutami ismail/sindo)

3 Tanggapan to “DPRD Kota Prabumulih Ragukan Program Prabumulih Sehat 2008”

  1. AGOES said

    ya pak DinKes saya setuju jiga penempatan RSUD tidak mudah,tapi pak kalau sampai jalan kira kira bisa ndak pak.trus kinerja para pemborong bangunan itu perlu dipertanyakan karena RSUD ini cermin kinerja para PEJABAT diera pembangunan RSUD itu sendiri.jadi kalau pak Edison mengatakan akan gagal maka itu adalah obat untuk berpacu untuk menjadikan semua ini agar terrealisasi dengan BAIK dan BENAR…namanya juga RUMAH SAKIT…banyak obat nya kan

  2. R3x said

    Realisasi atau atur korupsi nich?
    mungkin benar yach kalo pak kepala dinkes bilang itu ga gampang, tapi kalo dah tau itu ga gampang,yach jangan dipersulitlah,…kalo memang banyak kendala, bukan hanya menyesalkan tapi ditindak dan disikapi serta segera direalisasikan….
    sikap berkomentar ga menyelesaikan masalah, bagaimana mau tahu kesalahan kalo tidak punya deadline untuk memulai,
    yach whateverlah…kami sebagai masyarakat dan khususnya saya sebagai petugas di RSUD mengharapkan adanya informasi tentang kejelasan deadline itu sendiri

  3. sangat menginspirasi, terimakasih sudah berbagi.. http://livcantiksehat.blogspot.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: