infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Gasing Akan Dijadikan Kawasan Industri

Posted by infokito™ pada 16 Oktober 2007

Plt Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab Banyuasin Badri Thalib mengungkapkan, sebagai daerah yang akan memiliki pelabuhan internasional Tanjung Api-api (TAA), maka Gasing akan dijadikan kawasan industri Kab Banyuasin.

”Jadi nanti kawasan industri kita arahkan di wilayah Gasing dengan luas lebih kurang 2 ribu hektare,” terang Badri didampingi Kabid Program Perencanaan Strategis, M Apri. Bahkan Badri mengatakan, kawasan industri tersebut tidak hanya diperuntukan bagi Banyuasin, tetapi Provinsi Sumsel. Dia mengungkapkan, wilayah Gasing dinilai strategis untuk pengembangan industri.

Yang akan memanfaatkan Gasing sebagai kawasan pengembangan industri tidak hanya Banyuasin, melainkan seluruh wilayah Sumsel akan mengarahkan ekspansi wilayah industri ke kawasan Gasing,” terangnya. Lebih lanjut Badri menuturkan, dipilihnya Gasing sebagai kawasan industri karena dilihat dari beberapa faktor. Diantaranya, kawasan Gasing dekat dengan pelabuhan TAA.

Dia menambahkan, adanya pelabuhan TAA membuat beberapa daerah sekitar TAA dimanfaatkan untuk membangun industri sesuai kebutuhan dan kedekatannya dengan pelabuhan TAA. ”Karena TAA diperkirakan menjadi tempat transit berbagai macam barang dan jasa.Sehingga sangat mempengaruhi perkembangan daerah sekitar. Bahkan, didaerah tersebut akan sangat cocok jika dijadikan sentral produksi barang,” tandasnya.

Selain itu, Gasing juga tidak terlalu jauh dengan para pemodal, terutama yang berdomisili di Kota Palembang. Artinya, akses menuju kawasan industri sangatlah mudah dan tidak terlalu jauh dari pusat kota.Hal ini akan memberikan kemudahan bagi para pemodal untuk menjangkaunya.

”Kawasan itu tidak terlalu jauh dari pusat kota, bahkan sangat dekat, sehingga mempermudah para pemilik modal untuk menjangkau daerah industri tersebut, apalagi akses ke sana kan tidak terlalu sulit,” tandasnya.

Bupati Banyuasin H Amiruddin Inoed mengatakan dibukanya kawasan Gasing akan menambah PAD bagi Kab Banyuasin. Karena di Gasing akan dibangun perusahaan-perusahaan besar sebagai pendukung pelabuhan TAA. “Berapa besar kita belum tahu, yang pasti nanti ada PAD dari IMB, izin membuat usaha. Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat pelabuhan TAA dapat dikerjakan,” ungkap Bupati. (jemi/sindo)

3 Tanggapan to “Gasing Akan Dijadikan Kawasan Industri”

  1. Andre said

    semogacepet terwujud cause,
    dapat banyak menyerap lapangan tenaga kerja
    & ningkatke taraf idup wong kito

    salam
    andre
    TM97

  2. semoga cepat terlsana apa yang di rencanakan oleh bapak bupiti Amiruddin inud semoga banyu asin hususnya sumsel umumnya menjadi kota yang sitingkat dengan kota besar lainnya di indonesia

  3. ANGGIA MURNI said

    Bagi yang butuh informasi untuk investasi tanah di lokasi ini, hubungi kami di 081367640667 atau 081373903434

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: