infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Al Quran Dihina Gus Dur

Posted by infokito™ pada 29 September 2007

Al Quran Dihina Gus Dur [ebook]
oleh Hartono Ahmad Jaiz

Hanya karena ingin membela yang porno-porno dan menolak diundangkannya RUU APP (Rancangan Undang-Undang Anti Pornografi dan Pornoaksi), Gus Dur mengeluarkan pernyataan yang kelewat btas, menghina kesucian al Quran.
Yang sudah jelas porno dibilang tidak porno dan dibela mati-matian, yang memperjuangkan agar ada undang-undang yang mengatur pornografi ditolak sekeras-kerasnya, dan al Quran yang jelas-jelas tidak porno dibilang sebagai kitab suci yang paling porno.

Buku kecil ini mengulas tuntas klaim Gus Dur ditinjau dari syariat Islam. Ditulis oleh Ustadz Hartono Ahmad Jaiz yang sudah tidak asing lagi kepeduliannya dalam menjaga ‘gawang’ lkemurnian Islam dari golongan pihak yang membenci Islam …

LINK
DONLOT EBOOK

50 Tanggapan to “Al Quran Dihina Gus Dur”

  1. Aris Yuono said

    Gus Dur mumpung nyawa masih di kandung badan, malaikat Izrail belum menjemput, segera bertobatlah

  2. abe said

    iya….sepakat…gus dur ente ini berkomentar “seenak udelmu dewe”
    dasar…..

  3. Abu Atmaja said

    Saya kira tidak seperti itu, tanya saja sendiri ke Gus Dur..yang bener aje mas..tulisan tulisan gini malah bikin konflik.

    Salam

  4. ahmadpaku said

    ada pembelaan ga ya dari gus dur ? benar katakan benar salah katakan salah. porno ya porno ( mengundang syahwat ) ingat “mengundang” berarti ada niat menampakkan keseksiannya, menarik perhatian lawan jenis dll berdosa ( menurut saya itu berdosa ) ga tau kalau menurut gus dur, soalnya orang berwawasan luas kayak beliau biasanya punya pandangan lain……. gimana nih gus ? niat kyai gus dur apa sih ? biar kita berpikir ya..? becik ketitik olo ketoro. buat gus dur kalau ngasih penjelasan jangan pake bahasa yang muluk2 ya, ane bingung nih.

  5. Noviansyah said

    Gus Dur K*f*r!!!

  6. Syamsul said

    Gus Gus udah baca aja dibacain org koq repot amat sich,isi Al Qur’an gak muluk2, benar2 disampaikan dari ALLAH SWT kepada Rasullah MUHAMMAD SAW tanpa dipotong2 ataupun di kurangi sedikitpun jd kalo Gus mo protes jgn bw2 AlQur’an segala krn yg berhub dg pornographi jelas2 dilrg, gmn sampean ini kyk bukan Kiayi aja.

  7. khaf said

    Inilakah potret orang-orang Islam sekarang,bisanya cuma menghujat dan emosianal serta suka mengkafirkan dan menghalalkan darah sesama muslim.Astagfirullah.Ga usah sok saling beradu ayat dan hadist.Baca dulu kisah kisah Nabi dalam berdakwah Mas.

  8. AYU MIRATI said

    Sebelum kena azab, bertobatlah Pak Kiai…
    Bapak ini kiai atau misionaris sich…???
    Kemarin saya liat VCD bapak sedang dibaptis di istana senayan jakarta di depan puluhan ribu pendeta, sekarang bapak menghina agama bapak sendiri. Sebenarnya agama bapak itu apa sich?

  9. Bodrox said

    hati.. hati.. mas, informasi kadang menyesatkan. Bisa jadi itu fitnah.

  10. Jo said

    Kalian ngak tau apa yg Nulis buku ini orang dr Kelompok Islam Garis keras.FPI. semua orang indonesi udah tau gimana gilanya kelompok FPI ini .track Record Meraka d Jakarta. ASHOLE SEMUA

  11. aprie said

    kita itu kalo dengerin omongannya oom gusdur berarti kita juga udah gak waras

    orang gusdur otaknya udah ulatan!!!!!!!!!!
    ya gak usah didengerin bikin muak aja

  12. BINTORO said

    emang gusdur itu edan……….lambe ne gambleh….1
    sampeyan kudu tobat gus ,gus…

  13. islam said

    hati-hati dengan omonganmu sendiri bung,
    jangan mentang-mentang n sok benar sendiri, kalian tahu tidak omongan dari gus dur sendiri kayak apa? cari tahu sebab n maksudnya dulu!.”barang siapa yang mengkafirkan orang islam, dia sendiri yang kafir. gue kadang juga ga cocok dg gaya gus dur, tapi tidak kemudian “menggonggong” seperti ini. Hartono Ahmad Jaiz ini saya kira bukan orang islam sejati dengan mengeluarkan buku seperti itu…kalo berani dialog langsung dengan gus dur..

  14. msabir said

    Hartono Ahmad Jaiz, ini bikin buku pake sumber yang kabur, harusnya asah otak biar gak ngeres terus dan ngelampiasinnya bikit fitnah dan provokasi…

  15. Kita boleh benci kepada sesuatu atau seseorang tapi janganlah kebencianmu itu untuk memprovokasi dan memfitnah,apalagi saudara hartono ahmad jaiz ini adalah orang islam yang betul-betul islam bahkan 1000,000% keislamannya.Tapi kenapa kamu kok sangat anti pati kepada seorang yang bernama Gus Dur.sebelum buku ini(Alqur’an dihina Gusdur) hartono ahmad jaiz juga telah menulis buku yang berjudul Gus Dur menjual bapaknya,hanya karena Gus Dur tidak sepakat dengan adanya piagam jakarta.sekarang ketika Gus Dur tidak sepakat dengan adanya RUU APP(rancangan undang-undang anti pornografi dan pornoaksi)hartono ahmad jaiz menulis Al-Qur’an dihinia Gus Dur.Kita harus tahu pokok permasalahanya dulu jangan langsung menjudgement dan dan menjustifikasi bahwa Gus Dur anti islam.Harus kita bedakan negara indonesia yang plural dan majemuk,dengan negara saudi arabia yang memang negara islam dan kulturnya juga kultur islam.kalau di indonesia itu semua diterapkan bagaimana orang yang selain islam seperti kristen,hindu,budha dan konghucu,apa mereka juga dikenakan hukum islam harus memakai jilbab jika keluar rumah,tentu ini tidak fair karena kita tidak boleh memaksakan suatu agama kepada orang lain dan ini sudah diatur dalam islam bahkan juga Alqur’an mengatakan laa ikroha fi aldiin.bagaimana dulu wali songo menyebarkan agama islam diindonesia dengan cara santun dan lemah lembut tidak kasar dan tidak arogan dan bahkan mengikuti kultur yang ada pada waktu itu coba dulu kalau para walisongo dalam menyebarkan islam di indonesia tidak akomodatif dan tidak santun tentu kita di indonesia sekarang tidak bisa beragam islam karena pada waktu itu masih beragama animisme dan dinamisme,marilah kita belajar dari sejarah jangan melupakan sejarah,nah sebenarnya subtansi dari pemikiran Gus Dur adaah seperti itu ingin membela yang lemah dan tertindas,kalau kita setback kebelakang apakah ketika nabi dulu membuat piagam madinah ada yang dirugikan kan tidak ada bahkan diakomodir semuanya oleh nabi,baik dari suku kafir qurays dan orang nasrani.saya pikir secara keilmuan juga, saudara hartono ahmad jaiz dengan Gus Dur tidak ada apa-apanya,kalau memang ingin terkenal dan bukunya ingin laris dan laku janganlah seperti itu saling mengkafirkan dan mengolok-olok sesama islam coba kita adakan dialog untuk memecahkan persoalan dan masalah yang ada dengan menemukan sulusi yang tepat sehingga tetap terjalin tali silaturrahmi dan tidak memutus tali silaturrahmi padahal dalam alqu’ran sudah dijelaskan secara nyata bahwasanya berpegang teguhlah kamu sekalian kepada tali agama Allah dan jangan berceai berai.sekali lagi untuk saudara hartono ahmad jaiz iman itu hak perogratif dari Allah kita manusia tidak bisa mengetahuinya dan mengukurnya,jadi janganlah mengkafirkan dan memusuhi sesama orang islam karena belumtentu iman dan islam kamu sempurna dihadapan Allah,sebab Rasulullah SAW saja masih mengakui kelemahannya sebagai manusia tidak mentang-mentang merasa paling hebat dan paling benar keimanannya,cobalah instrospeksi diri dan bermuhasabah.dan sekali lagi janganlah melupakan sejarah dan belajarlah lebih banyak lagi karena ilmu Allah SWT itu luas sekali dan kita tidak diberi ilmu pengetahuan kecuali hanya sedikit.Salam silaturrahim untuk saudara hartono ahmad jaiz sekeluarga.

  16. Misb said

    Ya men kita semua jangan kayak anak kecil yang hanya bisa memvonis orang karena omongan orang… kita sendiri gatau apa yang ada di fikiran gusdur ato ust. hartono jaiz… kalo kita menilai orang hanya dari omongan orang lalu nyerocos macem2..ya kita sama halnya dengan provokator yang ikut memanas-manasi keadaan. mending manasin kompor ajalah di dapur ablim wajan lalu goreng telur kan lebih enak… gausah memvonis orang macem2 kita sendiri ga benar… Orang yang menghina belum tentu lebih baik dari yang dihina…OK.. Salam Peace…

  17. udinpetot@gmail.com said

    Hore…hidup Gus Dus Ngehekkk

  18. Jihad said

    Kalau hanya buat Gus Dur yah jelas gak porno lah…
    kan dia nggak ngeliat…

  19. edos said

    Ini sudah jelas terbaca,
    Hartono Ahmad Jaiz itu cuma bikin sensasi supaya bukunya laku !!!, cara-cara seperti ini sudah jelas tidak dibenarkan dalam Islam (tapi dia ngaku Islam). bagai mana mungkin dia bisa mengenal orang lain, kalau dirinya sendiri aja dia tidak tau, apa lagi Tuhannya. Itu semua tipu daya syetan, hati-hati dengan berita atau buku-buku murahan seperti itu. Semua orang juga bisa nulis buku seperti itu sih, dengan judul ” TIPU DAYA SYETAN HARTONO AHMAD JAIZ LEWAT SEBUAH BUKU ”
    Imajinasi itu karunia Allah swt, hati2x menggunakannya….. itu bukan barang murah, jangan dibuat jadi murahan.

    Wassalam

  20. bowo said

    Eh, wong picek !!!
    ojo wani – wani ngomentari Al – Qur’an lah…..

    yang batil sudah jelas batilnya.
    apalagi gusdur dah di baptis,,,,

  21. Gus, kalo mau liat al- qur’an bener atau salah apa gak nya mending kamu mati aja duluan sanah biar tau ????

    Allah maha benar

  22. […] Quran Dihina Gus Dur [lihat detail] […]

  23. djaya said

    ahh gus dur.. orang aneh yg pernah hidup..
    makanya jgn suka mendewakan manusia.. layaknya raja2 jawa.. ya itu td keblinger si gus dur,,

  24. asyik said

    Menurut penelaahan saya, penolakan Gusdur atas RUU Pornografi itu paling tidak ada 2 alasan. PERTAMA, Beliau mengajarkan pada kita agar senantiasa Ikhlas, yaitu beramal karena Allah SWT. Andaikata RUU APP jadi diundangkan di Indonesia, mungkin para wanita Indonesia berjilbab bukan karena ikhlas, tapi karena melaksanakan UU Negara, Orang menutup aurat bukan lagi karena perintah Agama, melainkan karena perintah Negara. Lama kelamaan orang menjalankan Agama karena tunduk pada UU Negara bukan karena Allah. Selain itu mungkin akan terbentuk wacana (di luar Islam) bahwa Muslim Indonesia itu seperti anak-anak yang harus selalu dituntun oleh Negara.

    KEDUA, disadari atau tidak ada kecenderungan pada diri kita melanggar aturan yang telah ditetapkan. Aturan yang sudah jelas dan langsung hukumannya saja gampang/sering kita langgar seperti peraturan lalu lintas, peraturan pelarangan buang sampah sembarangan, merokok di tempat umum dsb. Apalagi peraturan semacam RUU APP yang sanksinya belum jelas. Jika RUU ditetapkan, pertanyaan yang mungkin perlu dijawab adalah “sudah siapkan kita melaksanakan RUU itu?? Sementara ribuan peraturan yang sudah ada saja masih banyak yang belum sempat kita taati”. Jadi menurut saya, beliau menasehati kita agar konsisten, konsekuen dan berhati-hati dengan ucapan, pendapat kita. UU atau semacamnya (peraturan) memang gampang dibuat, tp sudah siapkah qita melaksanaknnya?? sudah siapkah orang lain(diluar qita) mentaatinya??

  25. Abu Musa said

    yang membela gusdur berarti dia ga paham akan Islam, dia ga sadar kalao agamanya sudah “dipermainkan” oleh gusdur, dia merasa aman aja kalo agamanya udah “disobek-sobek”. Makannya mas.. mba.. belajar dulu sebelom komentar.. udah hapal Qur’an blm? udah hapal hadits arba’in? ck.. ck..

    ga usah bergaya sok netral, yg hak itu jelas dan yg bathil itu jelas!

  26. andre wijayanto said

    EH WONG MATANE PICEK,GEMBLUNG,SYAITON HIDUP.AL-QURAN KOK DIHUJAT.DASAR SYAITON BENTUK MONYET INGUSAN LAGI.UDH BRP LITER KELUAR INGUS.TADANGIN TAR JAKARTA BANJIR.

  27. andre wijayanto said

    EH MATE PICEK,KELAKUAN KAYA MONYET DI PUUN.AL-QURAN KOK DI HUJAT.GUA COLOK MATE LHO GUA TUTUP IDUNG LHO PAKE JERIGEN.GARE 2 LHO MALEM2 KE CILIWUNG KELUARIN INGUS LHO JADI BANJIR.

  28. arti said

    saya sangat setuju kalo gusdur emang kiyai yang tak tau diri

  29. HAMBA ALLAH said

    please gus dur ga usah banyak omong yang dirimu sendiri ga bisa melihatnya…jangan sok netral jadi orang..mau aja dibaptis…pikirin dulu dengan tenang apa yang mau diomongin…kelakuan kayak anak kecil kok bisa jadi orang ngetop ya…ngetop buat dihina2…ga intelek banget…daripada dibaptis mendingan juga sholat sunat seharian sekalin sholat tahajud, sholat duhha dan zikir jangan lupa…minta ampun pada Allah karena sudah menghina Alquran…masih untung dikasih umur sampai hari ini….bertaubatlah…kita ga tau apa yang akan terjadi nanti….mudah2an Allah ga bingung agamamu sebenarnya apa Islam Atau apa yaaaa…….

  30. salam perdamaian said

    semuanya hujat sana hujat sini merasa dirinya benar. jangan suka menghina orang, jangan suka mencela orang, apalagi sesama muslim. kalau tidak suka dengan pendapat orang tanyakan dulu dengan orang tersebut kenapa berpendapat seperti itu. jangan buat komentar SENDIRI yang bisa mencerai beraikan islam. ISLAM SEDANG DIHASUT, PAHAM!!!!!

  31. xxxx said

    no comment (saya nggak mau terjebak konflik)

  32. jhon said

    =D>=D>=D>=D> horeeeeeee…asyik deh sesama sodara pada brantem

    bravo bravo

  33. broooorrrr said

    pengikut gus dur seharusnya harus lebih bijaksana dan belajar lagi tentang Islam.
    kalo pemimpin sdh jelas2 salah, jangan diikuti lagi dan dibela2in.

  34. BambTM said

    HAI SEMUANYAAAA….
    baik yang sudah nulis komentar maupum belum, mengertilah dan sadarlah. Menegakkan kebenaran TIDAK HARUS ada undang-undang tambahan. Didalam Al Quran sudah jelas dan tegas…MANA YANG BOLEH dan MANA YANG TIDAK BOLEH atau YANG DILARANG. Itu semua PAHALA dan AZABNYA juga sudah JELAS. Didalam AGAMA ISLAM TIDAK ADA PEMAKSAAN dan PAKSAAN. Mohon semuanya…!! HAL TSB SUPAYA DIPAHAMI. Tolong anda semua baca lagi pada beberapa surat berikut ini : An Nisaa 24, 25; Al Maidah 5; Al Israa 32; An Nuur 2, 3, 30, 31 dan masih banyaaak lagi. Di Agama Islam MENUTAMAKAN KEDAMAIAN. (An Nisaa-32). Allahu Akbar. Allah bersama kita dan semoga Allah selalu memberi kita yang terbaik. Alhamdulillahi robbil alamin.

  35. Bambang said

    ( QS: An Nahl – 90 )
    Sesungguhnya Allah menyuruh berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi kepada kaum kerabat, dan Allah melarang dari perbuatan keji, kemungkaran dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran.
    ( QS: Shaad – 2 )
    Sebenarnya orang-orang kafir itu dalam kesombongan dan permusuhan yang sengit.

  36. Mas Trie said

    ( QS: Al Baqarah – 257 )
    Allah Pelindung orang-orang yang beriman;
    Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan kepada cahaya.
    Dan orang-orang yang kafir, pelindung-pelindungnya ialah SYAITAN , yang mengeluarkan mereka daripada cahaya kepada KEGELAPAN . Mereka itu adalah PENGHUNI NERAKA ; mereka kekal di dalamnya.

  37. brutal death said

    HANYA ORANG BODOH DAN TOLOL BIN GOBLOG YANG MASIH NGIKUTIN GUS DUR,LARILAH KE MUHAIMIN yg lebih tahu ttg ISLAM dan tak mungkin menjual AGAMANYA demi uang

  38. Gus Dur said

    Download Software AL-QUR’AN Pro Ver. 3.0
    Al-Qur’an lengkap 30 juz ( 114 Surat + teks & terjemahan (Arab/English/Indonesia))
    Tafsir Quran Lengkap, Penunjuk waktu sholat, 21 bahasa terjemahan Al-Quran, Al-Qur’an Audio with Voice of Shaikh Sudaish (Imam Mecca).
    Download Gratis Sekarang . Link Download http://www.ziddu.com/download/3082887/Al-QuranProVer.3.0.exe.html

  39. Mujahiddin said

    Hah di atas ada yg bilang gus dur dan hartono ahmad jaiz seiman dan seagama?? gak salah neh, trs kalo seiman dan seagama knp dulu gus dur dibaptis di gereja yah?? bahkan dibaptis seorang pendeta yg cukup terkenal?? kyknya anda harus lebih banyak ngeliat infonya gan.

  40. catur said

    ass.wr.wb. mas bisa pindahkan failnya biar mudah dibuka gitu pake pdf pa apa biar bisa diprint..abis tempatku bingung mo ngeprintnya

  41. lilis said

    sy orang NU jg gus…….
    klo berita itu benar semua warga NU di seluruh indonesia pasti kecewa dg state yang gusdur keluarkan…., istighfarrrrrrrrrrrrrr……
    dan untuk yang ngliput, ati2 mas, klo ini ga bener bisa jadi fitnah….., neraka balasannya.
    jangan mengadu domba antar umat islam.
    Buat gusdur cepet tobat klo mmg iya…!!!!

  42. ghozali said

    yah diambil hikmahnya aja,. kalo saya gk tau apa apa yang tau islam itu rukunya ada lima, dan iman itu rukunnya ada 6, mau jalanin yang lima aja susahnya bukan maen, kita bareng bareng aja berdo’a semoga masih diberi iman dan islam dari Allah SWT. amiin,., buat yang berkonflik salam damai, kalah jadi abu menang jadi arang gak ada bagusnya, buat bapak gusdur sekali kali kasih statement yang bisa buat tenang orang islam di tanah air dong, bapak kan publik figure, orang terkenal, ortu saya juga dulunya pengidola gusdur cos masih orang NU juga, kalo saya,gk tau deh apa lagi dengan kejadian kejadian yang sudah ada tentang gusdur maaf ya bapak gusdur kok bisa lho pake acara di baptis segala, saya belum ngerti bgt islam, tapi yang saya tau “Lakum dinukum waliadin” (maaf kalau salah tulis)untukmu agama mu dan untukku agama ku, semua agama tu gak ada ceritanya sama, kalo menurut saya ya ISLAM is the best lah, salam Islam buat semua pengunjung,.,!!
    wassalamu alaikum,., WR.Wb..

  43. tri ponyadi said

    kalau kita mau berdebat al quran dgn gusdur ,lihat kita itu siapa dan siapa pula gusdur , apakah anda sudah tau riwayat gusdur ? kalau anda sudah tau pasti anda akan sepaham dengan gusdur , kalau masih tidak sepaham berarti anda itu masih jauh dari cinta, kebenaran, kejujuran, keadilan ( ALLAH )

  44. saif said

    anda jgn semberangan menghina gus dur, sbb anda tau agama cm lewat satu ilmu, tp gus dur dari segi belanghah, nahwu, dan mantiqnya pun udah paham bener…dan blm tentu anda bisa sekaramat gus dur, ……..maka andalah segera minta maaf…….

  45. […] Quran Dihina Gus Dur [lihat detail] […]

  46. hendi said

    itulah kalo manusia terlalu mengagung2kan seorang kyai tanpa dia sendiri belajar islam dengan benar, seperti kita naik kapal laut, bila nahkodanya goyang ya smua penumpangnya ikut goyang.

    ingat org2 kafir itu tau kalo islam tidak bisa dihancurkan dari luar tapi bisa dihancurkan dari dalam. gimana coba kalo ada orang kafir berpura-pura masuk islam trus jadi kyai dan banyak pengikutnya, lalu kyai itu menyelewengkan agamanya, smua pengikutnya pasti ikutan jadi menyelewengkan agamanya.

    menurut saya smua umat islam itu ustad, mereka harus belajar memahami islam dan tidak hanya tergantung pada seorang kyai.

    contohnya ya sudah ada, yaitu gusdur, dihadapan pengikut2 fanatiknya bila gusdurnya melenceng pengikutnya melenceng smua, bahkan ada pengikutnya yang bilang gusdur itu jelmaan malaikat (itu saya dengar sendiri dari pengikutnya gusdur)

    gusdur difanatikin oleh pengikutnya (aneh manusia kok di fanatikin?) giliran fanatik terhadap Agama katanya ga boleh??? padahal fanatik kepada Agama itu bagus karena akan mentaati Allah dan menjauhi larangannya. seperti org kalo sudah fanatik sama gusdur apapun yg diomongin gusdur walaupun menurut agama salah ya menurut pengikut fanatiknya sih benar2 saja, bahkan menurut mereka gusdur lebih hebat dari Alquran (Masya Allah).

    sadarlah pengikut gusdur, gusdur telah wafat sebelum dia bertobat.

  47. Langsung saja baca di sini lengkap:

    http://bojacommunity.blogspot.com/2011/09/al-quran-dihina-gus-dur.html

  48. jegung said

    gus dur itu orang ma’rifat , , , mnyuruh agar kita berfikir,, itu hnya kata,, tapi dalam hati dia sll ma’rifat,,,,, kalian tau gk ?

  49. […] Sumber: Al Quran Dihina Gus Dur […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: