infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

OKU Timur Butuh 2.251 PNS Baru

Posted by infokito™ pada 14 Februari 2009

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) OKU Timur pada 2009 ini mengusulkan penambahan 2.238 calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru. Permintaan ribuan CPNS tersebut telah disampaikan kepada Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Meneg PAN). Kuota CPNS ini meliputi formasi tenaga pendidik (guru), tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Kepala BKD dan Diklat OKUT Isrin Effendi menyebutkan, secara keseluruhan, Pemkab OKUT membutuhkan sekitar 9.554 pegawai,tetapi hingga kini baru terpenuhi sebanyak 7.303 PNS yang sudah bekerja atau ditempatkan di semua sektor di lingkungan Pemkab OKUT. “Jadi kami masih butuh sekitar 2.251 pegawai lagi. Kekurangan itu akan terus diusulkan untuk dipenuhi melalui penerimaan CPNS baru,”ujarnya.

Pada formasi 2009 ini, Pemkab OKUT direncanakan kembali membuka lowongan CPNS baru sebanyak 2.230 orang yang kuotanya sudah diusulkan kepada Meneg PAN. “Sisa kekurangannya akan kembali kami usulkan pada 2010,” katanya.

Menurut Isrin, usulan kuota yang disampaikan kepada Meneg PAN tersebut belum tentu akan terpenuhi semua, mengingat pemerintah pusat juga memiliki pertimbangan tersendiri terkait formasi yang diusulkan dibutuhkan atau tidak oleh Pemkab OKUT. “Jika nanti usulan kami dianggap pemerintah pusat belum mendesak, akan dicoret dan diganti dengan formasi yang sangat mendesak melalui proses ulang di BKD OKUT,” ungkapnya.

Kasi Mutasi BKD OKUT Supeni mengatakan, jadwal penerimaan CPNS formasi 2009 belum bisa diketahui pasti kapan pelaksanaannya. “Sekarang ini kami hanya sebatas mengusulkan.Mengenai jadwal penerimaannya, kami tunggu instruksi langsung dari Meneg PAN,” ujarnya. (m marzuki/sripo)

78 Tanggapan to “OKU Timur Butuh 2.251 PNS Baru”

  1. tHE_BiNTaN9 berkata

    maaf pak,,,saya ingin bertanya tentang lowongan yang lulusan dari penyuluhan ada tidak pak?

    • echa berkata

      Saya mau tanya..
      Boleh nggak bukan putra daerah Oku Timur ikut mendaftar CPNS di Oku Timur?
      Apa formasi yang dibutuhkan dan berapa tenaga?
      Saya minta donk website untuk mendaftar CPNS di Oku Timur secara online…..

  2. Artie hidup berkata

    Kapan dibuka lg pnsnya?,so Untuk pengumuman hasil pns oku timur formasi 2009 dan slanjutnya tolong dionline kan duonk,mosok kalah ma kab laen,cayo!cayo!

  3. indera berkata

    Lebih baik jika usulan calon formasi pegawainya sesuai dengan kebutuhan daerah saja

  4. fahroni berkata

    untuk DEPAG ada ga….klw ada sebutkan apa?salam sejahtera aja bwat OKU TIMUR moga tambah maju aja….

  5. ratna berkata

    apakah ada formasi PENERIMAAN CPNS DI OKU Timur tahun 2009 dan 2010 dari lulusan S1 Psikologi,

  6. irfan berkata

    halo OKUT

    klw jur D III manejemen pemasaran ada lowongan gk pak

  7. arie berkata

    pak mau naya nieh kalau jurusan penyuluhan perikanan ada enggak, soalnya di okut sendiri belum ada penyuluh perikanan . saya alumni jurusan penyuluhan perikanan dari sekolah tinngi perikanan. yang insaallah kan lulus tahun ini bulan agustus. terima kasih bapak

  8. arie berkata

    moga okut dapaty lebih maju lagi terutama bidang perikanannya

  9. Dian berkata

    pak tanya donk ,kl buat d3 komputer ada low gak

  10. Afid berkata

    saya adalah putra daerah OKUT, dan telah mencari ilmu di pulau jawa pada universitas negri. Adakah lowongan kerja buat saya untuk mengembangkan kampung halaman (OKUT) yang sesuai dengan kemampuan saya di bidang perencanaan wilayah dan kota (planologi).

  11. tata berkata

    tanya pak??? kl untuk perhotelan dan pariwisata di okut ada ga lowongan bwt jd PNS nya??? n apa bisa kita daftar bwt jadi CPNS tapi background pendidikan nya ga nyambung ama kerjaan yg di inginkan???

  12. pak apa ada formasi untuk lulusan DII bahasa inggris ? tlg blz ke email saya thanks

  13. Zul Afnan berkata

    sebelumnya maaf pak….saya ingin bertanya, apakah ada formasi CPNS untuk lulusan DII penguji kendaraan bermotor. terima kasih sebelumnya..

  14. flash juga berkata

    pak yang pastinya kapan pendaftaran cpns di mulai??…………..
    katanya informasi kemaren tanggal 25 agustus 2009 diberitahukan tanggal 3 sampai 17 september, tapi sekarang sudah tanggal 2 gak ada pengumuman tindak lanjutnya, tolong kalau ada diberitahukan secepatnya, terimakasih.

  15. Loga berkata

    pak saya ingin bertanya,…apakah bisa kita mendaftar CPNS tahun ini lewat internet…
    dan…apakah sudah di keluarkan formulir pendaftarannya…terima kasih sebelumnya

  16. taufik berkata

    pak numpang tanya kpn ya tepatnya pendaftaran cpns okut, n bs anggak melalui internet, bls ya

  17. Rohmadi berkata

    Untk lulusan SMA, & msh jalani kulyh, bs ikt dftr gk pak?

  18. nopri berkata

    asalamualaikum, PAk Bupati kapan kira2 informasi lowongan cpns 2009 dapat di umumkan secara transparan , sepertinya kok rahasia. ada apakah ini ???????????

    mohon tanggapan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  19. Heri berkata

    Ass’,, saat ini saya bkerja sbaqai honorer di DKP pemprov kep.banqka-belitunq, sbq putra daerah saya inqin mnqembanqkn sektor perikanan dibelitanq dan menqabdi pd oku timur.. kira2 bisa qa pak, dan qmna caranya supaya saya bs pindah kerja ke oku timur meskipun brstatus honor nantinya..

  20. viktor berkata

    tanggal berapa ? tepatnya, dilaksanakan penerimaan cpns dikabupaten OKU TIMUR tahun 2009

  21. paparocknroll berkata

    pak pendaftaran online aja,…bila perlu test bakat atu2 depan forum,..mungki lebih baik dari pada 2000 CPNS,…yang ga jelas skilnya,…mana yg bisa kerja sesuai bidang dan skil yg diangkat,..disaksikan seluruh perangkat dan unsur2 MUSPIDA,..biar lebih ABDOLL,..AYOO MAJU OKU TIMUR KU Sayang,…..emuachhhhhh,…dukung dan kasih COmment KLo setujaaa eh setuju,…

  22. ardian berkata

    ass. kapan tes CPNS OKUT

  23. Hardy berkata

    As.tlg dunk pngumumn cpns dsmua media.ws

  24. tocho berkata

    Ass.Saya mewakili putra daerah OKUT ingin menyampaikan apabila ada pendaftaran CPNS 2009, tolong di beritahukan ke warga dengan jelas dan gamblang dan melalui berbagai media agar semua kalangan bisa tahu. Terima kasih.

  25. dede berkata

    katanya tgl 14. ini udh tagl 11 kok mash blm jls gt..
    bakal molor lagi ya…
    mana profesionalismenya..
    slam

  26. ENDON berkata

    yang bener gmn pak cpns itu,sebenernya kpn???
    untuk bidang kebidanan untuk okut gmn???
    gmn nsb kami sarjana muda pak???low diulur2 terus!!!

  27. Yuyun berkata

    Ada gk sich sebenarnya penerimaan CPNS th 2009??????????????????????????????????????????
    truz kapan di mulainya pendaftaran????????????

  28. arie berkata

    ada gak lowongan tuk smu pak????????????????

  29. tobrianusa berkata

    cak mano nak daftar pake caro on line

  30. rEdo berkata

    pAK saYa Maw tNya..
    bLeh g tMtn sMa,,..??

  31. Muhammad Syahbudi berkata

    Ass, pak herman deru. Saya mau nanya tanggal berapa pengumuman pendaftaran cpns tahun 2009, soalnya saya lihat2 belum ada penjelasannya. kemudian dimana tempat kami mendaftar secara online.

  32. dwi anggraini berkata

    Tlong pak diberi penjelasan yang jelas tentang pembukaan CPNS 2009…????

  33. chandra ady putera berkata

    tolong diberi penjelasan cara pendaftaran atau registrasi secara online untuk penerimaan cpns tahun 2009..terima kasih

  34. erwoko bk 15 berkata

    kapan dibukanya pendaftaran CPNS OKU TIMUR…online nggak…? apa nama situsnya, kasih tau donk….thanks..

  35. ardian berkata

    Bapak yang terhormat saya berharap dapat bergabung dalam korp pegawai sipil sumsel, dapatkah ditampilkan daftar nama-nama peserta CPNS 2009 periode baru…. dan bagaimana saya harus mendaftarkan diri….. terima kasih

  36. Adi Susanto berkata

    Pembukaan Tes CPNS OKUT Ditunda
    Para pencari kerja yang telah berharap di bulan ramadhan ini akan memulai langkahnya untuk mendaftar sebagai abdi masyarakat di OKU TIMUR untuk tahun 2009 harus bersabar. Seperti yang sebelumnya telah diberitakan, pengumuman tentang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di OKU TIMUR untuk formasi tahun 2009, semula rencananya akan dilakukan pada hari Senin, 14 September 2009, namun hal ini tertunda.

    Pengunduran ini terjadi lebih karena hal yang prinsip dari Pemerintah karena penetapan formasi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Republik Indonesia belum diterima oleh Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten OKU TIMUR. Diperkirakan pengumuman akan dilakukan setelah Idul Fitri 1430 H ini.

    Info selengkapnya kunjungi : http://adimerdeka.co.cc/?p=673

  37. assalammualaikum
    maaf saya mau tanya kapan pendaftaran cpns di oku timur?????
    dinas apa aja yang di butuhkan ???????
    saya sendiri kuliah di manajemen pariwisata di jogja

  38. Fifin sintasari berkata

    Aslkum.wr.wb tolong dinas BKD kalau ada pembukaan CPNS di beritahukan secara meluas.

  39. flash juga berkata

    berapa formasi untuk tehnik sipil penerimaan cpns 2009,,? tolong beri tau kalau ada dan kirim informasinya ke email saya terima kasih.

  40. bill azmy berkata

    pak sya lulusan S1 Syariah, kmi mhon ksediaan bpk untuk membantu kmi menembangkan ilmu dilingkungan OKU Timur. dan mampu mengatasi lulusan universitas supaya g’jd pengangguran.

  41. Eka Ks berkata

    Selamat Siang,,
    Saya adalah lulusan Management Pariwisata Bandung,,,sudah lama tinggal di Bandung. Akan tetapi saya sangat berminat untuk mengembangkan kab. Oku Timur.
    Tolong info nya seandainya sudah di mulai pendaftaran dan penerimanaan CPNS Oku Timur (ke alamat email saya), semoga niat baik untuk bisa mengembangkan kota tercinta oku timur terlaksana.
    aaamiiiennn…

    Regards
    Eka ks

  42. halley berkata

    kapan pelaksanaan? bukan putra daerah boleh kan pak? tenaga pendidik formasi apa saja yang dibutuhkan?

  43. Trie Yulianto berkata

    pak…jadina kapan dunkz bukaan CPNSna kok g Jelas Ya… n Formasi bwt Guru MAtematika da brp ya… thanks kalo mw ditanggapi. :>

  44. Hoseki berkata

    sebuah prestasi kab. okut melejit menyaingi kabupaten-kabupaten yang lama. akan tetapi tolong dong diperhatikan generasi putra daerah yang memang serius ingin memajukan kab. okut. saya putra asli okut merasa prihatin, sbb saya menilai kurang perhatiannya pemerintah okut thdp generasi muda. Bapak Bupati (H. Herman Deru, SH) yang saya banggakan, anda jangan takut akan kritikan para pemuda, inilah bukti kepedulian pemuda okut.

  45. siske berkata

    pak tlg dong d ksh tau kpn pembukaan CPNS Tahun 2009 ny…trus ad gk formasi utk jurusn akntnsi?kl ad brp org yg akn d terima??saya mnta tlg infony d krimi k email saya..

  46. Adi Susanto berkata

    Bagi Anda yang berminat menjadi pegawai negeri sipil atau PNS boleh bersuka cita. Pasalnya, Pemerintah Kota Palembang pada 2009 ini kembali membuka penerimaan Calon PNS untuk sebanyak 418 orang.

    “Perinciannya 76 orang untuk tenaga kesehatan, 258 orang untuk tenaga teknis, dan 84 orang untuk honor daerah,” kata Kepala Badan Diklat dan Kepegawaian Daerah Kota Palembang, H.MY. Badaruddin, kepada wartawan di ruang kerjanya di Kantor Pemerintah Kota Palembang, Jumat (17/7).

    Keputusan penerimaan calon PNS, kata Badaruddin, ditetapkan melalui Surat Keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara bernomor 400/F/M/PAN/7/2009, yang ditujukan kepada Wali Kota Palembang, tanggal 14 Juli 2009.

    Meski begitu, penerimaan tahun ini kata Badaruddin tidak dibuka untuk formasi guru.

    Mengenai waktu, tempat serta tata cara mengajukan lamaran, sebut Badaruddin, masih akan dikoordinasikan dengan BKD Provinsi Sumatera Selatan.

    “Syarat minimal pendidikan bagi pelamar adalah berijazah D2,” demikian Badaruddin. (mrn)

    info tentang CPNS lain : http://www.adimerdeka.co.cc

  47. Josaza Rohmad berkata

    Assalamualaikum wr.wb.
    Saya bukan putra daerah OKUT?
    Lulusan kependidikan, sedang kuliah S2 di Universitas Negeri di Yogya. Formasi apa yang dibutuhkan ? Web pemerintah OKUT untuk informasi CPNS 2009 tolong diberikan?

  48. fahrul berkata

    pak mau tanya kira2 ada pembukaan untuk tamatan DIII Teknik Kom tdk.

  49. yefy aprizal,SH berkata

    pak kapan pembukaan pendaftaran cpn di ukut mulai dibuka…
    dan kapan formasinya di umumkan,, kira2 untuk jurusan S1 Hukum berapa diterima…

  50. yefy aprizal,SH berkata

    apakah pendaftaran hanya bisa menggunakan internet atau juga bisa melalui kantor pos…..
    saya cuma kasihan dgn teman2 yg tinggal di pelosok andai kata hanya melalui internet bearti mereka sulit to ikut….. tolong infonya yang jelas…!

  51. erwoko bk 15 berkata

    ok…kami besok diundang oleh sekda…tuk bicarakan masalah itu…mudah2an tuk temen2 kita yg dipelosok bisa kita kafer…atau kita permudah melalui kantor pos…

  52. doni berkata

    pak, saya jgn ditangkap. penerimaan pns thn ini apa bebas KKN. sepengetahuan saya 40% penerimaan cpns KKN. tapi masih ada 60% kok.saya ikut yang mana pak. wasalam

  53. muhammad suharjo berkata

    bagaimana cara mendaftar lewat E-mail ???

  54. Zayanti berkata

    Aww, pak dger2 kbr bsok pembukaan cpns y?
    Ap aj syrat2ny?
    Koq sprtiny blum bgtu dpubliksikn..
    Tlg dunk knfrmsiny..

  55. margono berkata

    cpns okut belum bersih,
    - penerimaan diundur menandakan kurangnya transparansi pemda
    - kursi telah dijual kepada sanak saudara terdekat masih kentalnya modus nepotisme di dalam proses penerimaan
    - hasilnya hampir seluruh pegawai negeri tidak berkopentensi adalah saudara-saudara petinggi di pemda

  56. arief tiantoro berkata

    KAPAN MULAI PENERIMAAN CPNSD?

  57. RENI ADESTINA berkata

    kapan ni dibukanyo pndaftaran CPNS

  58. REJO berkata

    PAK BUPATI,KNPTUKFORMSI GURU AGAMA BUDDHA GAK ADA SDGKAN AG.LAINYA DA SMUA,KM JG KAN BTH PERHATIAN KNP SLL DIANAK TIRIKAN.

  59. Gocit berkata

    Ada yg pake ijazah palsu pol pp,kok g diperiksa didinas pendidikan,jelas2 dia tetangga samping rumah sy g pernah sma?namanya andi anak udin sarjuk cidawang.mhn tanggapnya pak bkd n bupati.

  60. ahmad deni ardiyanto berkata

    ass,pak tolong kabari kapan penumuman cpnsdnya

  61. duit berkata

    tes cpns oku timur banyak KKN,baik keponakan, anak, duit di situ bermain.emang sulit di buktikan tp kalo emang berani yang lulus di sumpah di atas kitab suci bahwa mereka tidak KKN.apa masih ada keadilan di OKU TIMUR (KK BERJAMAAH)

  62. duit berkata

    pak cholik tolong cuma anda harapan saya di OKU TIMUR jgn ada lg tahun depan yang KKN,saya tidak iri tidak lulus.

  63. Ali Setiawan berkata

    Ass. wr. wb
    Palembang 18 Nov, 2009
    Nama : Ali Setiawan
    Pendidikan : D3 Manajemen Informatika Politeknik LP3I Bandung 2006 IPK 2.5
    Umur : 25 Tahun | Status : Belum Menikah

    Pengalaman : 2 bulan kerja di Happy Advertising, malaysia sbg desain grafik(sertifikat)alasan pemerintah disana mendahulukan rakyatnya karena dampak krisis global
    2 bulan magang di CV. Arta Komputer, Palembang
    Kontack:
    Phone : 0711 365916 / 087897503312
    Ada lowongan ngak buat saya dengan referensi di atas
    Ass. wr. wb

  64. Anshori berkata

    tolong kasih info lowongan CPNS 2010.makasih…

  65. sisca febria utari berkata

    pak kapan para guru2 honda itu diangkat jadi pns

  66. dedi santosa berkata

    ah gak da komen, yang penting yang terbaik ,gak mengadakan sesuatu yang dipaksakan.and menyalahgunakan kekuasaan,..g tu

  67. MUTIA berkata

    ASS…

    BAGAIMANA ???

    saya ingin menjadi PNS tahun ini?
    jika sampai sekarang ijazah saya belum juga keluar???
    kapan pendaftaran CPNS melalui online dibuka? penutupan tgl brp?
    persyaratan nya apa saja?

  68. MUTIA berkata

    saya lulusan D III keperawatan AKPER GAPU JAMBI,,,,,

    kapan test PNS online untuk bidang kesehatan????

  69. MUTIA berkata

    087896577357

    ponsel Q

  70. hen hend berkata

    ass….

    Mohon maaf sebelumnya..
    saya hanya mau tanya mengenai guru honorer yang ada di batumarta xx.
    saya punya seorang kakak yang mengajar sebagai guru honorer disebuah sd, beliau telah mengajar dari saya kelas 3 sd tapi sampai saat ini saya sudah menjadi pns selama 12 thn disebuah lembaga tinggi negara dijakata, kakak saya belum juga diangkat sebagai cpns apalagi pns.

    menurut info dari kakak saya tenaga guru honorer yang baru 4 sd 5 tahun saja telah diangkat jd pns…

    pertanyaan saya: ada apa dengan semua ini..? kelalaian siapa. dan tanggung jawab siapa…?

  71. endang berkata

    ass.
    kabarny,bulan ini ada pendaftaran cpns di okut.semoga tidak ada lagi praktik kolusi dipenerimaan tahun ini dan semua itu sudah menjadi bahan perbincangan sehari hari.kasian kepada yg punyai kualifikasi yg pas untuk diterima tp bisa tergusur atau diserobot oleh yg punya uang dan koneksi orang dalam.tolong dong terapkan semboyan fair play..tidak hanya dalam olahraga tentunya.dlm segala aspek kehidupan harus diterapkan karna demi kebaikan bangsa indonesia dan generasi oku timur khususnya…
    wassalam

  72. ika yulianingsih berkata

    assalamualaikum… aku mau daftar CPNS ni…tapi aku g tau alamat e-mail nya..kalo boleh minta donk….

  73. rian erlanga berkata

    aku putra okus kapan cpns tu d bka pak

  74. arto berkata

    pak pendaftaranya gmana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: