infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

SPN Jambi Jadi Contoh di Indonesia

Posted by infokito™ pada 1 September 2008

Sekolah Polisi Negara atau SPN di Jambi yang mulai beroperasi pada tahun 2003 menjadi salah satu SPN percontohan di Indonesia. Hal tersebut karena lembaga pendidikan calon polisi ini memiliki fasilitas yang relatif lengkap dibandingkan dengan SPN yang ada di daerah lain.

”Setelah diresmikan pemakaian dan penambahan fasilitas lainnya pada Jumat (29/8) lalu oleh Kapolri Jenderal (Pol) Sutanto, SPN Jambi menjadi percontohan di Indonesia,” ujar Kepala Polda Jambi Brigjen (Pol) Budi Gunawan, Minggu (31/8).

SPN Jambi berdiri di atas lahan seluas 28,6 hektar dan berlokasi di Jalan Tri Brata KM 11, Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi. SPN tersebut memiliki berbagai fasilitas terlengkap, dibandingkan dengan SPN lain di Pulau Sumatera pada saat ini.

Dengan daya tampung mencapai 800 orang per angkatan. Visi dan misi SPN Jambi ”Menjadikan polisi sipil yang profesional, modern, dan terpercaya sehingga melahirkan bintara Polri yang unggul,” ujar Budi Gunawan.

Beberapa fasilitas yang dimiliki SPN Jambi saat ini adalah arena outbound, taman lalu lintas untuk anak-anak yang terbuka untuk umum, lapangan tembak, taman burung dengan berbagai jenis burung, GOR, masjid, kelas tipologi, dan perpustakaan polisiana.

Terbuka untuk umum

Fasilitas rekreasi SPN itu dibuka untuk umum tanpa dipungut bayaran. Setidak-tidaknya publik bisa memanfaatkan fasilitas yang ada dalam SPN tersebut.

Menurut Budi Gunawan, SPN Jambi diharapkan dapat lebih dicintai masyarakat karena suasana nyaman dan menyenangkan. Hal tersebut tentu akan lebih mendekatkan rakyat dan polisi sebagai mitra masyarakat.

SPN Jambi juga bukan hanya untuk mendidik putra dan putri di daerah setempat, tetapi juga menerima para siswa dari luar daerah, seperti Bengkulu dan Kepulauan Riau (Kepri). Jadi SPN tersebut juga menjadi aset provinsi Jambi. (ANTARA/BOY)

3 Tanggapan to “SPN Jambi Jadi Contoh di Indonesia”

  1. rian said


  2. solieman said

    woy ….. mantap banget spn jambi. kayak istana….

  3. ayub said

    sayang nian postingnyo dag ado gambarnyo…

    cem mano tu bang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: