infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

  • ahlan wa sahlan

  • Halaman

  • Tulisan Terbaru

  • Arsip

  • Kategori

  • Kalender

  • Tulisan Teratas

  • Statistik

    • 2,180,085 hits
  • PojoK

  • GuguK

    Prabumulih Lubuklinggau Pagaralam Pemkab Lahat Banyuasin Muara Enim Musi Banyuasin OKU OKUT Baturaja BPS Sumsel Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Hasil Pilkada Kota Palembang Mulai Direkap

Posted by infokito™ pada 10 Juni 2008

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Palembang hari ini dijadwalkan mulai merekapitulasi hasil penghitungan suara pilkada. Namun hingga kemarin siang, masih ada dua kecamatan yang belum menyerahkan sertifikat hasil penghitungan suara. Menurut anggota KPUD Palembang Ahmad Fuad Anwar, dua kecamatan tersebut adalah Kecamatan Ilir Barat (IB) I dan Ilir Timur (IT) II.

“Hingga saat ini (kemarin siang), baru 14 petugas pemilihan kecamatan (PPK) yang menyampaikan sertifikat hasil perhitungan suara pilkada ke KPUD,” kata Fuad di kantor KPUD Palembang Senin (9/6) kemarin.

Fuad berharap, tahapan rekapitulasi ini dapat berjalan lancar sehingga didapatkan hasil yang sesuai aspirasi masyarakat. Setelah merekapitulasi, KPUD Palembang selanjutnya melakukan dua tahapan yang cukup menentukan, yaitu melakukan rapat pleno untuk menetapkan hasil perolehan suara dan penetapan calon terpilih. Menurut Jadwal, pada 17–19 Juni nanti, merupakan masa sanggah bagi calon yang dinyatakan tidak terpilih.

Seandainya terjadi gugatan oleh pasangan calon mengenai hasil perhitungan suara, itu bisa ditujukan kepada Mahkamah Agung (MA) melalui Pengadilan Tinggi (PT). Gugatan yang diajukan, terang Fuad, akan diselesaikan dalam tempo 14 hari, 17–30 Juni mendatang.

“Apapun hasil gugatan tersebut nanti, itulah yang akan menentukan pengesahan pasangan calon terpilih,” kata Fuad. Dia menjelaskan, mulai kemarin, KPUD melaporkan persiapan evaluasi.

Di antaranya dengan mulai melakukan pengarsipan dan melakukan hal-hal terkait proses penyelenggaraan.  “Sebab, bila tak dimulai dari sekarang, akan sangat mepet waktunya karena KPUD juga akan segera dihadapkan dengan kegiatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PPK Ilir Timur (IT) II Ramlan mengatakan, pihaknya memang belum menyerahkan hasil perhitungan suara ke KPUD Palembang, karena memang baru selesai direkapitulasi di tingkat kecamatan sore kemarin.

Namun, dia berjanji segera menyerahkan hasil perhitungan suara tersebut ke KPUD pada malam harinya. Ramlan mengaku tidak ingat persis jumlah suara yang memilih masing-masing pasangan calon wali kota-wakil wali kota dari 12 kelurahan di kecamatan IT II. Namun secara umum, pasangan nomor urut 3 Eddy Santana Putra-Romi Herton, meraih hampir 49% suara di Kecamatan IT II. Ketua PPK Ilir Timur (IT) I Hudun Harun mengatakan, pihaknya sejak Minggu (8/6) lalu menyerahkan hasil perhitungan suara dari 11 kelurahan di kecamatannya ke KPUD Palembang.

Secara rinci, dia mengatakan pasangan M Yansuri-Sunnah NBU meraih 824 suara, pasangan Sarimuda-Iqbal Romzi 9.284 suara, pasangan Eddy Santana Putra- Romi Herton 23.312 suara, dan Asmawati-A Rizal meraih 3.239 suara. (dedy sagita/SINDO)

3 Tanggapan to “Hasil Pilkada Kota Palembang Mulai Direkap”

  1. Rudi said

    Semoga walikota palembang terpilih lebih memperhatikan kesejahteraan dan pendidikan warga palembang. from:www.inovasibisnis.com/?id=sriwijaya

  2. dee said

    jadi males liat dan mantengin hasil pilkada. warga palembang tidak mau perubahan. saya sebagai warga palembang pingin pemimpin yang baru, siapa saja, asal jangan yang lama. bosan…. kasih kesempatan yang lain, atuh.

  3. Pindi said

    Selamat kepada yang terpilih…

    Chayoo…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: