infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

  • ahlan wa sahlan

  • Halaman

  • Tulisan Terbaru

  • Arsip

  • Kategori

  • Kalender

  • Tulisan Teratas

  • Statistik

    • 2,159,218 hits
  • PojoK

  • GuguK

    Prabumulih Lubuklinggau Pagaralam Pemkab Lahat Banyuasin Muara Enim Musi Banyuasin OKU OKUT Baturaja BPS Sumsel Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

BKD Mura Akhirnya Umumkan 500 TKST

Posted by infokito™ pada 4 April 2008

Setelah pengumuman hasil tes Tenaga Kerja Sukarela Terdaftar (TKST) Kab Musi Rawas (Mura) tahun 2008 sempat molor dua bulan. Akhirnya kemarin, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mura resmi mengumumkan 500 nama peserta yang dinyatakan lulus sebagai TKST dengan formasi 400 untuk tenaga pendidik dan 100 tenaga kesehatan.

“Keputusan itu berdasarkan surat keputusan Bupati Mura No 39/- KPTS/BKPP/2008 tanggal 1 April 2008, tentang pengangkatan dan penugasan tenaga kerjasukarela guru dan kesehatan terdaftar formasi tahun 2008 di lingkungan Pemkab Mura. Silakan di lihat di papan pengumumannya di BKD,” ujar Kepala BKD Mura Rita Mardiah melalui Sekretaris BKD Kafhi kepada SINDO, Kamis kemarin.

Dia menjelaskan, bagi peserta yang dinyatakan lulus segera melapor ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kab Mura atau BKD, selambat-lambatnya Sabtu (5/4). dengan membawa nomor test peserta, foto copy ijazah terakhir, SK honor terakhir khusus honorer dan menandatangani surat pernyataan di atas materai Rp6.000.

“Untuk pengambilan blankonya ada di BKD,”ujarnya. Setelah diumumkannya nama-nama TKST yang lulus ini, berdasarkan informasi yang didapat SINDO di lapangan. Maka kemungkinan dalam waktu dekat ke- 500 TKST tersebut akan mengikuti test wawancara atau interview langsung dengan Bupati Mura Ridwan Mukti.

Namun waktunya belum ditentukan lantaran menunggu kesiapan Bupati. Terpisah, salah satu peserta yang dinyatakan lulus tes, Desni Sukmasari kepada SINDO mengaku gembira dengan telah diumumkannya hasil tes TKST.

“Saya sudah dua bulan ini selalu mencari informasi baik dari koran maupun langsung datang ke BKD tapi kabarnya waktu itu masih engak jalas. Alhamdullilah sekarang sudah keluar jadi teman-teman saya yang tinggal di daerah pelosok dapat mengetahui apakah mereka lulus atau tidak,” ujarnya sumringah. Peserta dengan nomor tes 107 ini berharap kepada panitia khususnya BKD agar tidak mempersulit dalam hal pengurusan surat tugas.
”Saya pada dasarnya siap untuk ditempatkan dimana saja, walaupun disuruh mengajar di tempat desa terpencil, yang penting proses penempatan dan izin tugasnya lancar tidak berbelitbelit,” harap wanita berjilbab ini.

Sebelum diumumkannya hasil tes TKST oleh BKD Mura, anggota DPRD Kab Mura Suparto H Ujang mengaku kalau pihaknya tidak mau dalam penerimaan TKST ini terjadi KKN, jika terbukti pihaknya berjanji akan menindaklanjutinya.

”Saya tidak mau nantinya adanya tudingan masyarakat soal terjadinya KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) dalam proses penerimaannya,” ujarnya di temui di kantornya kemarin. (ade satia pratama/SINDO)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: