infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Uang Riyal Pecahan Kecil Lebih Disukai

Posted by infokito™ pada 26 November 2007

Uang riyal pecahan kecil lebih disukai jamaah ketimbang pecahan besar. Sebagian besar jamaah mencari uang riyal pecahan satu riyal. Transaksi penukaran mata uang rupiah ke riyal Saudi rata-rata di Asrama Haji Batam per hari sekitar Rp 90 juta.

Teller BSM Seriyanti mengatakan rata-rata, tiap calon haji menukarkan Rp 1 juta. Namun, menurut Seriyanti, tidak semua calon haji menukarkan uang. ”Calon haji dari kota besar biasanya sudah menukarkan uang di money changer. Paling banyak yang menukarkan uang adalah calon haji dari daerah kecil seperti Indragiri Hulu dan Hilir,” katanya. Sementara itu, teller Bank Mandiri Eko Rahayu mengatakan jamaah haji lebih menyukai riyal pecahan kecil dibanding besar. ”Umumnya mereka mencari pecahan satu riyal,” katanya.

Ia mengatakan pecahan kecil itu biasanya untuk sedekah. Menurut Eko, ada pula calon haji yang memilih pecahan uang besar dengan jumlah banyak. ”Biasanya kalau uang besar untuk Haji Badal,” katanya. Haji Badal adalah melaksanakan ibadah haji orang lain, yang membutuhkan biaya untuk membayar petugas untuk mengikuti prosesi ibadah haji. Kurs tetap Menurut Eko, kurs yang digunakan ketiga bank di Asrama Haji Batam tetap Rp2.800/riyal. (antara)

Satu Tanggapan to “Uang Riyal Pecahan Kecil Lebih Disukai”

  1. harsono berkata

    kalau membutuhkan uang riyal pecahan kecil hubungi saya Harsono Cendana Harum Money changer Jl.prawirotaman II/838 yogyakarta, ph 0274 7872828 atau Hp 08122952287 barang bisa dikirim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: