infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Khasiat Rumput Fatimah

Posted by infokito™ pada 26 November 2007

Rumput Fatimah adalah tumbuhan semak. Tapi cukup popular di kalangan jamaah mancanegara. Orang Barat menyebutnya Mawar Jeriko. Para jamaah biasa membeli rumput fatimah sebagai oleh-oleh dari Tanah Suci. Tanaman ini walaupun kering sudah puluhan tahun disimpan, namun kalau direndam dalam air akan mekar kembali.

Mungkin karena itu, rumput fatimah dianggap berkhasiat untuk menolong persalinan. Dengan meminum air rendaman rumput fatimah, konon, kelahiran bayi akan lancar. Wallahu’alam. Tapi yang pasti, rumput fatimah hampir sama populernya dengan siwak, sejenis akar kayu, yang juga dianggap berkhasiat untuk membersihkan gigi. mch-rep

22 Tanggapan to “Khasiat Rumput Fatimah”

  1. dewi siti fatimah said

    sebelumnya saya mengucapkan matur thank you,dulunya saya pernah ditanya sama seseorang tentang rumput fatimah,saya kira rumput fatimah itu untuk mengembalikan kevirginan wanita,tapi q punya ide jikalau informasi itu bisa saya dapatkan lewat website dan ternyata betul,pokoke matur thank you eeeemmmmmuuuuacccchhh

  2. lala karim said

    assalamulaikum,,,,,
    nama saya lala.umur saya 20 tahun,
    saya mau bertanya pa seumuran saya bisa mengkonsumsi rumput fatimah…….padahal rumput fatimah kasiatnya buat ibu hamil….tp ada yg berkata klu se usia saya juga bisa mengkonsumsi obat tersebut,
    dan pa kita juga bisa mengkonsumsi rumput fatimah pada saat kita datang bulan????????????????????????????
    itu saja dari saya
    waalaikumsallam wr,wb

  3. nita sari said

    hati2 saja jika digunakan pada ibu hamil & pada saat hamil,apalagi pada bumil atau bulin,ibu bersalin.karena,akan terjadi kontraksi yang berlebih.biasanya orang tidak tahu dosisnya,asal menggunakanya tanpa tahu takaran dan reaksi yang ditimbulkan.biasanya akan terjadi kontraksi yang berlebihan.karena sifat kandungan tanaman ini adalah untuk menimbulkan kontraksi.terlebih pada ibu dengan riwayat operasi,diabet,tafsiran bayi besar atau puan ibu dengan faktor resiko lain dalam kehamilan dan persalinanya.
    sesuatu yang sudah diminum,akan lebih sulit dhentikan reaksinya jika sudah merasuk dalam tubuh.salam sehat indonesia

  4. wahyu said

    Assalamualaikum,
    Pengalamanku menjelang kelahiran anak pertamaku, umur kandunganku sudah cukup tapi si kecil tidak juga ngajakin lahir ( kontraksi ) sehingga dokter memutuskan memberi bantuan obat, pada saat itu ibuku memberi air rendaman rumput fatimah. Dan entah karena pengaruh obat, rumput, atau keduanya dari sore sampai malam perutku kontraksi terus, tapi pembukaan berjalan lambat. Dan karena kondisiku jadi kecapaian dan dada berdebar-debar aku minta obat dihentikan dan malam itu aku tidur pulas sampai suamiku bilang tidurku seperti tidur di hotel saja.
    Paginya sekitar jam 9 kontraksi mulai lagi tanpa obat dan rumput, alhamdulillah pas tengah hari persalinanku berjalan lancar dan sakit yang kurasa tidak seperti yang kubayangkan sebelumnya.

    Sekarang aku sedang menanti kelahiran anak keduaku, kalau ditanya mau rumput fatimah nggak aku bingung karena dari pengalamanku yang dulu manfaatnya kabur. Tapi kalau ada yang buatin lagi akan tetap aku minum… he…he…namanya juga ikhtiar. Mohon doa ya semoga kelahiran keduaku ini berlajan lancar. Amin.
    Wassalam

  5. eka said

    saya dengar seorang wanita yang ingin punya anak itu minum rebusan rumput fatimah tapi yang ada akarnya apa betul begitu mohon penjelasan lebih detail mengenai khasiat dari rumput fatima terima kasih

  6. Vika said

    saya ingin bertanya bagaimana cara menggunakan rumput fatimah dan apa khasiatnya? saat ini saya tengah mengandung 36 minggu, apakah sudah boleh diminum?bagaimana cara dan takarannya?lalu manfaat apa yang akan saya dapat?terima kasih.

  7. Nia said

    Info dariseorang teman, mudah2an bisa berguna.

    Rumput fatimah sangat tidak dianjurkan utk diminum saat proses
    persalinan, sekarang bahkan sudah dilarang. Karena rumput fatimah ini hanya memicu kontraksi tanpa menimbulkan pembukaan. Yang terjadi akhirnya ibu hamil tambah menderita dan sakit karena kontraksi semakin intens, namun pembukaan tidak sesuai. Akhirnya bisa mengakibatkan tindakan induksi juga utk memperlancar proses pembukaan.

    Induksi alami yg bisa dilakukan salah satunya adalah berhubungan
    intim, melakukan pijat endorphine, menekan titik akupunktur di pinggir bagian bawah pangkal jari telunjuk (susah ya jelasinnya), atau totok energi di titik area lipatan siku bagian dalam.

    Semoga bisa menambah informasi ya moms :)

    *~*~*~*~*~*~ *~*~*
    Evariny Andriana
    Hypnobirthing & SEFT Practitioner
    eva@hypno-birthing. web.id
    http://www.hypno-birthing. web.id
    cell. 085711441711

  8. intan novita said

    maw tanya apa benar rumput fatimah bisa mengobati sakit mata? berarti kalo bisa rumput fatimah mengandunh vitamin A donk? tolong penjelasannya. trimakasih

  9. dian said

    saya ingin bertanya,apakah jika kandungan memasuki usia 7 bulan sudah bisa mulai minum rumput fatimah atau pada saat akan melahirkan saja?

  10. Devi heryanti said

    Assww..saya dah 4 thn menikah tp blm pny kturunan, tante saya pernah menyarankan saya minum air rmpt fatimah ktnya bs jg obt bg yg ssh pny kturunan, apa bnr bgtu? Mhn pnjlsnya…

  11. emhy said

    saya mau brtanya
    apakah rumput fatimah yg berupa kapsul dapat menunda kehamilan???

  12. nadya said

    februari 2010 kemaren aq hamil pas 9bulan,pas jam 4 subuh air ketuban aku pecah duluan,tapi aku gak ngerasa sakit/mules,terus jam setengah 7 pagi aku minum rebusan air rumput fatimah 400ml,tapi sama aja aku gak ngerasa mules sama sekali sampe jam 12 siang,aku ngerasa biasa aja gak ada sakit gak ada mules,air ketubah si terus2san ngalir sampe kata ibu bidan yang nanganin aku suruh opersi soalnya air ketubanya uda tinggal dikit bangat takut dedeknya yang di perut keracunan,akhirnya suami aku ketakutan takut kenapa-napa dedeknya jadinya di operasi,jadi intinya walopun aku minum rumput fatimah gak ada efek sakit/mulesnya, tapi alhamdulilah dedeknya pas lahir cantik bangt bersih putih,biasanya bayi klo abis lahir sampe 1bulan suka ada kerak item2 di kepala yang lembek itu,

  13. oce said

    setahu saya juga bisa mempermudah bagi pasangan yg ingin memiliki keturunan,krn mengandung bbrp hormon yg diperlukan.Aku sendiri sih blon pnh coba,tp sering mendengar dari bbrp orang yg udah membuktikan

  14. Dari jawaban diatas nampaknya ada yg pro dan ada yang kontra, kebetulan istri saya sedang hamil 9 bulan + 5 hari tapi belum ada tanda-tanda adanya mau proses persalinan kebetulan ada tetangga yang ngasih rumput fatimah katanya minum air rendamannya supaya proses kearah persalinan lancar, akhirnya istri saya menuruti anjurannya dua hari kemudian diadakan pemeriksaan rutin di bidan akhirnya istri saya berinisiatif menanyakan khasiat rumput fatimah dan dua hari ini sudah mengkonsumsinya, sang bidan pun memberikan jawaban ” sebaiknya hentikan saja minum rendaman air rumput fatimahnya nanti saja diminumnya kalau sudah mulai ada tanda-tanda pembukaan awal” mendapat jawaban itu istri saya tambah bingung, saya sebagai suaminya cuma bilang ya sudah minum-minum saja yang penting niat dan doanya terus air rendamannya pakai air matang atau air mineral ” namanya juga ikhtiar ……bagaimana menurut Anda atas sikap kami yang demikian?

  15. mahmudah said

    1.apakah minum rumput fatimah di khusus kan bagi orang melahirkan
    2.bolehkah menggunakan rumput laut bagi orang yang belom melahirkan
    3.apa khasiat bagi orang yang belom melahirkan

  16. khasiat rumput Fatimah membatu memperlancar kelahiran. rumput Fatimah bukanlah nama aslinya, Fatmah adalah anak kesayangan Rasulullah saw, di saat Siti / Saidah Fatimah as melahirkan khususnya anak pertamanya rumput itulah tempat ia berpegang, kenapa hingga saat ini menjadi terpopuler, karena disaat saidah mengedan dan berpaut pada rumput tersebut subhanaullah langsung lahir anaknya, singkatnya, pada saat-saat ini cara penggunaan-nya adalah sebagai berikut, disaat perempuan hamil dan telah tiba bulan-nya, apa bila telah ada merasa mules-mules atau tanda-tanda akan lahir bayi-nya rendam rumput tersebut di gelas yang berisi air bersih ( akarnya yang harus di rendam), kemudian tunggu hingga mekar apabila daun dan mulai menghijau dan kembang-kembang mulai mengembang kelihatan warnanya, maka minumlah air-nya dan segeralah berangkat kebidan atau kerumah sakit, Menurut pengalam saya semakin mekar dan berkembang serta kembang berati semakin dekat melahirkan, setelah melahirkan maka rumput tersebut akan kembali kuncum lagi, disarankan sisa airnya diminum lagi, khasiatnya untuk mengembalikan semula kala seperti belum pernah melahirkan. Semuanya adalah dengan Izin Allah swt. mohon maaf jika ada kalimat tidak sempurna.

  17. IRFAN said

    Dari beberapa resensi yang saya baca mengenai rumput fatimah 50%lebih cenderung mempersulit proses ibu hamil.dan 50% membatu proses ibu hamil.yang saya tanyakan,SEBENARYA MANFAAT RUMPUT FATIMAH ITU APA?????

  18. ROOLY said

    Kartu Kredit Bukopin adalah Kartu Kredit dengan berbagai Program Menarik & Variatif untuk kebutuhan Anda beserta Keluarga yang tidak membedakan Tingkat Bunga Transaksi Belanja maupun Penarikan Uang Tunai.

    Untuk keperluan belanja atau kebutuhan tunai, Anda dapat mengandalkan Kartu Kredit Bukopin VISA dan MASTERCARD, Kartu ini memberikan banyak kemudahan dan sekaligus keuntungan bagi Anda.

    Tingkat Bunga yang tidak membedakan transaksi belanja maupun tarik tunai Kartu Kredit Bukopin VISA dan MASTER memberikan suku bunga yang ringan dan kompetitif.
    eward program
    Setiap transaksi belanja dengan Kartu Kredit Bukopin akan mendapat poin reward yang bisa di tukar dengan hadiah menarik.

    Executive Lounge
    Bagi pemegang Kartu Kredit Bukopin Platinum, tersedia fasilitas Airport Lounge untuk menunggu penerbangan di bandara yang bekerjasama, sehingga menjadikan perjalanan Anda lebih nyaman dan menyenangkan.

    Pembayaran Melalui E-Banking & ATM Bersama.
    Pembayaran tagihan Kartu Kredit Bukopin dapat dilakukan melalui Internet Banking, seluruh ATM Bukopin, ATM CIMB Niaga, ATM BNI, ATM BII, ATM BTN dan semua ATM Bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama di seluruh Indonesia.

    Penarikan Tunai Via ATM.
    Nikmati bunga tarik tunai yang sama besarnya dengan bunga belanja. Biaya tarik tunai terendah hanya 2% atau minimal Rp.50 ribu (mana yang lebih besar).

    Bukopin One Payment.
    Fasilitas pembayaran rutin bulanan (berlaku untuk semua kartu) untuk Telkom, Speedy, PLN, Indovision, Palyja dan Aetra serta tagihan handphone pasca bayar (Tagihan pasca bayar dari operator : Telkomsel, XL, 3, Axis, Mobile-8, Esia), Top Up Pulsa (operator : Telkomsel, XL, Indosat, 3, Axis, Mobile-8 dan Esia).

    Purchase Protection Insurance.
    Secara otomatis seluruh barang yang dibeli dengan Kartu Kredit Bukopin Platinum dilindungi dari kerusakan atau kecurian dengan nilai perlindungan maksimal sebesar Rp.30 juta per barang. Perlindungan diberikan 30 hari sejak tanggal pembelian di wilayah Indonesia atau 40 hari untuk pembelian di luar negeri.

    Travel Accident Insurance.
    Pembelian tiket penerbangan dengan Kartu Kredit Bukopin, secara otomatis mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan, khusus untuk Kartu Kredit Bukopin Platinum perlindungan hingga Rp.4 miliar. Perlindungan diberikan sejak perjalanan ke bandara, selama di bandara, selama di pesawat dan turun dari pesawat hingga sampai di tempat tujuan.

    Travel Inconvenience Insurance.
    Sebagai pemegang Kartu Kredit Bukopin Platinum secara otomatis Anda mendapatkan perlindungan atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh keterlambatan penerbangan, kehilangan bagasi, keterlambatan bagasi.

    Cicilan 0%
    Manfaatkan fasilitas Cicilan Tanpa Bunga dari merchant-merchant pilihan Bank Bukopin.

    Call Center 24 Jam.
    Untuk informasi atau anda memerlukan bantuan segera, tersedia Layanan Call Center 24 Jam untuk Anda. Hubungi Halo Bukopin 14005, officer kami siap melayani Anda 24 Jam sehari, 7 hari seminggu.

    UNTUK PENGAJUAN AREA JATENG HUB CHAIRUL VIA SMS / TELP 085229348635.
    ALAMAT KANTOR JL BULUSTALAN 4 NO 418 SEMARANG.

  19. apakah rumput fatimah bisa menggugurkan janin yang masih muda

  20. I think this is among the most vital info for me. And i’m
    glad reading your article. But wanna remark on some general things,
    The web site style is great, the articles is really excellent
    : D. Good job, cheers

Berikan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

