infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

  • ahlan wa sahlan

  • Halaman

  • Tulisan Terbaru

  • Arsip

  • Kategori

  • Kalender

    November 2007
    S S R K J S M
    « Okt   Des »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  
  • Tulisan Teratas

  • Statistik

    • 2,180,077 hits
  • PojoK

  • GuguK

    Prabumulih Lubuklinggau Pagaralam Pemkab Lahat Banyuasin Muara Enim Musi Banyuasin OKU OKUT Baturaja BPS Sumsel Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Pendaftaran CPNS Pemkab OKU Dibuka

Posted by infokito™ pada 10 November 2007

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) secara resmi membuka pendaftaran bagi warga OKU yang ingin menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pendaftaran CPNS ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati OKU No 813.2/1269/III.1/ XXVIII/2007 tentang Penerimaan CPNS di Lingkungan Pemkab OKU Formasi Tahun 2007 dari Pelamar Umum.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) OKU Lahmuddin SIP mengatakan, untuk formasi CPNS jalur umum, Pemkab akan menerima sebanyak 42 CPNS. Dengan rincian untuk tenaga guru sebanyak 17 orang, tenaga kesehatan 13 orang, dan tenaga teknis 12 orang.

Pada penerimaan CPNS kali ini, seluruh surat lamaran dikirim via pos. Surat lamaran ditujukan kepada Bupati Ogan Komering Ulu melalui BKD Kab OKU lewat kotak pos 323 BTA BATURAJA. Surat lamaran paling lambat diterima 28 November 2007 pukul 16.00 WIB (stempel pos). ”Dalam surat lamaran, pelamar kita minta untuk menempelkan kode jenis jabatan yang akan dituju. Ini untuk memudahkan pemberkasan. Seperti, untuk pelamar tenaga guru, kita minta menuliskan kode G pada amplop lamarannya. Begitu juga untuk tenaga teknis, kodenya T, dan tenaga kesehatan kode K,” jelas Lahmuddin, Jumat (9/11) kemarin, seperti diberitakan harian SINDO.
Selain itu, surat permohonan ditulis tangan dengan tinta hitam dan huruf balok/cetak. Masing-masing persyaratan tersebut dibuat rangkap dua dan dimasukkan dalam amplop ukuran besar (A-4). ”Sedangkan untuk pelaksanaan ujian akan dilaksanakan pada Sabtu 15 Desember 2007. Untuk tempat tes akan ditentukan kemudian,” tambahnya.

Penerimaan CPNS tahun ini serentak dilakukan seluruh kabupaten/ kota di Sumsel. Pada penerimaan CPNS kali ini, ditegaskan Lahmuddin, pihaknya menjamin bebas KKN. Ini dilihat dari tata cara pendaftaran CPNS via pos. ”Kita jamin penerimaan CPNS bebas KKN karena surat lamaran melalui kantor pos. Tujuannya, menghindari interaksi pelamar dengan panitia penerimaan CPNS. Jadi sangat sulit untuk berkolusi,” ucapnya seraya menambahkan, untuk penerimaan CPNS, BKD mengadakan kerja sama dengan kantor pos.

Surat lamaran bisa dimasukkan melalui Kantor Pos Induk Baturaja Cabang Pengandonan, Peninjauan, dan Batumarta. ”Untuk penerimaan CPNS kali ini kita mengimbau kepada pelamar untuk memenuhi aturan yang ada,”tambahnya. Sementara itu, Bupati OKU Eddy Yusuf mengimbau masyarakat Kab OKU untuk tidak tergiur terhadap rayuan para calo yang berjanji bisa meloloskan peserta menjadi CPNS dengan iming-iming atau imbalan sesuatu. Menurutnya, penerimaan CPNS kali ini sangat ketat, dan bisa dikatakan tidak ada celah lagi untuk bermain.

Menjelang penerimaan CPNS, para calo banyak yang berkeliaran. Mereka memanfaatkan pelamar yang berambisi menjadi CPNS dengan meminta imbalan sejumlah uang dengan nominal fantastis. ”Antusias pelamar sering dimanfaatkan oknum. Karena itu, kita imbau kepada masyarakat untuk tidak tergoda.Saat ini, saya jamin para pejabat, mulai eselon II ke bawah tidak ada yang bisa meloloskan peserta tes CPNS dengan cara KKN,” katanya. Sementara itu, antusias warga untuk mengikuti tes penerimaan CPNS di OKU cukup tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya calon peserta tes yang menggali informasi di kantor BKD ataupun di Kantor Pos Kab OKU. Bahkan, sebagian mereka telah mengantarkan lamarannya ke kantor pos. (CR-07/sindo)

21 Tanggapan to “Pendaftaran CPNS Pemkab OKU Dibuka”

  1. aisyah said

    kira-kira ada tidak untuk jurusan pend. fisika???
    Tolong informasinya ya…. :-)

  2. agus said

    kualifikasi umtuk tenaga teknis dari jurusan SMA ada berapa orang

  3. Edy Sasmito,S.Kom said

    ngasih pengumuman yang jelas dong…. formasinya yang lengkap jangan asal lowongan… mo nyari proyek tah..

  4. erni said

    as2.mohon informasinya cpns baturaja untuk tenaga kesehatan tersedia jurusan psikologi ?trimakasih atas jawabannya

  5. smkn7ska said

    tolong infonya ada ng formasi guru komputer + akta iv + teknik informatika

  6. aziro said

    pak guburnur yang terhormat…kok lowongan untuk cpns formasi farmasi sedikit bangettttttttt,,kan banyak lulusan D3 FARMASI YANG BELUM LULUS PNS!!!!!!

  7. Abu Salwaa said

    Pak minta informas, ada lowongan PNS untuk pendidikan DIII Polyteknik jurusan Mesin. Terima Kasih atas informasinya

  8. anie said

    formasi yang lengkap nya donk, jgn buat kita binggung donk

  9. yuni sri handayani said

    saya sangat tertarik dengan penerimaan CPNS di luar jawa barat(seperti penerinaan CPNS di OKU) sedangkan tempat tinggal saya di salah satu kota di Jawa Barat. dan saya sangat ingin mengikutinya tapi ada satu hal yang ingin saya tanya kan apakah pelaksanaan tes CPNS yang akan dilaksanakan oleh pemkab yang bersangkutan,untuk peserta yang berada di pualu Jawa khususnya Jawa Barat bisa dilaksanakan di Jawa Barat juga?

  10. amat said

    lulusan sma je….ngakik!!!!!

  11. iib hajat said

    pak mohon kiranya saya diberi tahun atau juga jurusan pendidikan saya ( D III Teknik mesin ) kenapa tidak ada tahun ini, apo palembang sudah bener2 sudah dak perlu jurusan D III mesin lagi, kalo cak itu percuma jurusan kami ado …..

  12. edward said

    semoga dalam penerimaan cpns berjalan dgn baik,saya sangat bangga sebagai putra oku walau pun saya berada di pulau jawa dan saya sudah status pns juga majulah daerah ku..

  13. Fikri said

    Kalau mau lihat temapat test tertulisnya di mana????? thank’s

  14. rama said

    ass…

    klo di prabumulih,kpan sih???surat lamarannya palig lambat diterima…dan kpan sih tesnya???dmana???dan ada tidak syarat-syaratnya…

    kasi tahu ya,,,pleae!!!!

    thanks….

  15. diyan said

    kira 2 ada ngga formasi jurusan teknik geologi padahal distamben sangat butuh orang geologi,mohon dibuka untuk formasi ini ya bapak bupati

  16. saiful said

    as,wr,wb.saya mohon informasinya yang lebih akurat dari pelamar guru,khususnya guru agama
    seperti madrasah tsanawiah dan aliyah.
    thanks……….

  17. mrx said

    kira2 ada nggak tahun 2008 ini salah satu kota atau kabupaten di sumsel buka loker cpns u/ lulusan SMEA Akuntansi, kalau ada tolong kirim ke e-mail aku, tolong dengan sangat ya infokito

  18. Shinta said

    As.Wr.Wb…kira-kira kapan pendaftaran CPNS dibuka, untuk formasi 2008…?

  19. ariva said

    untuk formai keshatan bagaimana?tolong 2009 ini diadakan lagi CPNS katanya peduli?mana bukti dari gubernur2 presiden smua pejabat jangan hanya janji2 melulu.kita punya ilmu perlu juga punya jabatan.

  20. ass…………mohon bantuannya kalau da pengumumaN penerimaan cpns tahun 2009-2010 mhohon hub saya di email deysyagirl@yahoo.co.id

  21. Sari said

    Assalammu’alaikum WR.WB.

    Yth. Panitia Penyelenggara CPNS SUMSEL

    Pak tolong farmasi cpns untuk SMA tahun ini diadakan.Karena tidak semua orang mempunyai kemampuan untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi karena faktor ekonomi.
    Saya mohon kebijakan dari Bapak/Ibu agar kiranya bisa memberi kesempatan bagi kami-kami yang hanya tamatan SMA ini untuk menjadi PNS.Dengan harapan agara kehidupan kami lebih baik lagi dari pada orang tua kami.Mohon dibalas ke e-mail saya librcapr@ymail.com.

    Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

    Wassalammu’alaikum WR.WB

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: