infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Penerimaan CPNS Pemprov SUMSEL

Posted by infokito™ pada 9 November 2007

Pemprov SUMSEL membuka lowongan penerimaan Calon Pengawai Negeri Sipil bagi pelamar umum formasi tahun 2007.

Berikut info lengkapnya …

 

LINK UNTUK PENERIMAAN CPNS PEMPROV SUMSEL http://cpns-sumsel.com

Pengumuman resmi penerimaan CPNS Pemprov Sumsel <KLIK di SINI>

Contoh Format Lamaran <KLIK di SINI>

Petunjuk Teknis <Klik di sini>

Diagram Alir Pendaftaran Seleksi CPNS se-Sumatera Selatan 2007 <Klik di sini>

111 Tanggapan to “Penerimaan CPNS Pemprov SUMSEL”

  1. salman said

    saya mau tanya kalau untuk cpns pemprov bakal ditempatkan dimana ya?

  2. agus jaya said

    SAYA PUTRA OKU (Baturaja) MOHON BAPAK BUPATI OKU KHUSUSNYA KOTA BATURAJA SUPAYA MEMBUKA PORMASI UNTUK KUALIFIKASI PENDIDIKAN LLASD, KARENA YAMG BERASAL DARI BATURAJA HANYA SAYA SENDIRI UNTUK PENDIDIKAN DEPARTEMEN PERHUBUNGAN,NOMOR HP YANG BISA DIHUBUNGI (085832641993).

  3. Ino'x said

    Pak Gubernur yang terhormat,…

    Mana Formasi CPNSD untuk tamatan SMA???
    Kenapa gak ada???
    Apa gak diperlukan lagi orang2 yang tamatan SMA/Sederajat.????

    Kalo begini kondisinya SUMSEL umumnya dan Palembang Khususnya akan menambah jumlah pengangguran…
    Mana tahun ini sedikit sekali formasinya….

    Mohon diperhatikan…

    Terima kasih

  4. saropi said

    Formasi CPNS 2 tahun belakangan ini sangat sedikit sekali untuk jalur umum, padahal jumlah pelamar sangat banyak, jadi secara tidak langsung pemerintah menambah jumlah pengangguran….. Ini dikarenakan pemerintah banyak memberikan prioritas untuk tenaga honorer….Padahal kalo mau jujur sebenarnya hanya 0, persen saja dari tenaga honorer tersebut yang benar – benar dapat bekerja dan memang dibutuhkan, selebihnya adalah orang-orang yang hanya menambahi beban pemerintah saja.saya ambil contoh ada ditempat saya tenaga honor, pekerjaannya hanya menyapu dan membuat kopi, setelah itu kerjanya hanya tidur – tiduran atau mencari kerja yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan.dia telah bekerja selama kurang lebih 13 tahun, dia masih muda umurnya kira2 39 tahun.saya pernah tanya anda dari sisi kesabaran saya akui, anda orang yang sabar,, tetapi saya menyarankan untuk coba manfaatkan waktu yang luang anda dengan belajar seperti belajar komputer dsb, karena dia saya tanya pendidikannya SMA)dia hanya senyum – senyum saja. Sekarang dengan kebijakan pemerintah dia telah diangkat…. tapi saya yakin jika dia menjadi PNS nanti dipastikan kinerja akan tetap seperti itu atau mungkin akan lebih turun lagi. Jadi menurut saya sangat keliru pemerintah memberikan perioritas pengangkatan kepada tenaga honorer dan mengorbankan tenaga – tenaga produktif yang masih banyak tersebar di masyarakat.
    Dan kalaupun pemerintah sekarang lebih banyak menerima PNS dari pendidikan sarjana saya sangat mendukung…berarti pemerintah menginginkan para abdi masyarakat yang memiliki kompetensi dan dedikasi yang tinggi (walaupun tidak ada jaminan), tetapi masuknya para tenaga – tenaga yang produktif ini akan terkontaminasi oleh system yang telah ada didalam lingkungan PNS itu sendiri. yang antara lain banyaknya tenaga – tenaga honorer yang tadi yang merasa sudah senior,sehingga mereka sangat susah untuk diajak bekerja dengan lebih baik….. Kalau menurut saya alangkah baiknya pemerintah memberikan kesempatan seluas – luasnya kepada para alumni – alumni yang baru tamat (baik sarjana atau minimal SLTA) untuk dapat diberikan kesempatan untuk menjadi PNS melalui kompestisi yang sehat…. dan untuk tenaga honor mereka tetap diberikan kesempatan untuk menjadi PNS tapi tetap mengikuti jalur seleksi dan jalur kompetensi yang sesuai dengan bidang dan disiplin ilmunya masing – masing, jangan pukul rata bahwa mereka harus diangkat semua.
    Memang kesempatan berkarier tidak hanya manjadi PNS,,,tetapi harus diakui menjadi PNS saat ini adalah salah satu pilihan.

    Saya menyarankan untuk pemerintah agar meninjau ulang kebijakan memberikan prioritas PNS untuk tenaga honorer…dikarenakan kebaikan kecil yang dilakukan oleh pemerintah mengorbankan hal yang lebih besar.

    Karena untuk menjadi tenaga honor itu sendiri sebagian besar syarat dengan KKN.

    Terima kasih

    • lolo said

      buat saropi….
      jgn berpikiran semua honorer yang ada di pemprov/kota/kabupaten smuanya yang ada dalam pikiran anda…. itu hanya office boy yg buat Kopi teh n membersihkan kantor wajar kerja nya seperti itu..dan kita kembalikan pada dirinya sendiri yang tidak ada kemauan kerja..dan tidak kata saudara hanya o% honorer yang tidak produktif itu salah besar…. tenaga honororer yang produktif itu byk mngkin 75%..kalo tidak percaya boleh cek ke pemprov/kota/dinas..jgn percaya pada 1 sumber cari sumber2 yang laen.. dan tidak semua honorer diangkat menjadi pns.. yg diangkat pns itu honorer yg telah masuk database.. jadi kalo saudara tidak mengerti jgn sembarangan ngomong..(maaf) jgn kita mencemoh org..kita kasih support biar sumtera selatan menjadi propinsi yang maju dan terdepan ok..

      • andhika said

        jngn suka ngomongin orng laen….cba kamu berkaca pada dri kamu sndri…pa yng kamu bisa…pa yg telah kamu perbuat…wajar klau dia”honorer”diangkat, karena buka satu atau dua tahun saja dia mengabdi…tapi sdah lama…jadi dia menukar tenaganya selama ini dengan imbalan diangkat cpns….jadi jangan suka mnganggap remeh orng…dia senyum sama kamu” saropi” bukan berarti dia tidak tahu apa2!!!!!!!!!!!!!!!!

  5. WONG SAKID ATI said

    woiiiiiiiiii ngampok niyan pemprov sekarang ini………….
    SMA dak DiToleh Lagi………
    Seolah niyan kami dak pacak apo apo padahal podio gawe pns2 dikantor tuh banyaklah ongkang2 nyo daripado begawecak taik niyan……
    banyak ngerumpi…..
    emangnyo kalo S1 la profesional apo……
    megang keyboard komputer be gemetaran……….
    GAPTEK GALO………..
    PACAKNYA MALAKI BEH……….
    MBEKLAH GALO JABATAN UNTUK SANAK FAMILI KAMU YEH……..
    MAKO PACAK BUNCIT BARENK…..
    MASOK NERAKO BAREK2 (KALO NERIMO)

    WoOOOOOOOOOOOOOIIIIIIIIIIIIIII…………SMA TUH LEBIH JERNIH YE OTAKNYO MASIH FRESH……….
    DAK DO CAK YANG TUO2 LAH SOAAAAAAAAAAAKKKKKK….GALO….. MAKASIH YEH DAH JADI PELAMPIASAN KEKESALAN KAU UNTUK WONG2 DINAS YANG DAK PROFESIONAL N DAK BECUS DALAM JABATANNYA………..
    DAAA SEE UUU

    • asep kurniawan said

      sepertinya anda terlalu emosi untuk memberikan informasi dan komentar, mungkin anda tahu kenapa sekarang ini pembukaan CPNS harus pendidikan min S1, alasannya biar tidak ceroboh mengambil keputusan dan tindakan seperti yang anda kirim ini, terima kasih.

      • BETUL SEKALI…!!
        FAKTANYA SUDAH LANGSUNG DITUNJUKKAN..
        EMOSIONAL DLM BERKOMENTAR SEPERTI ANDA SENDIRI..
        ORNG YG BERILMU LBH PROFESIONAL DLM BERSIKAP DAN BERKATA.

      • jason bourne said

        saya setuju dengan wong sakid ati, kalian yang S1 belum tentu lebih pintar dan profesional dari pada yang hanya tamatan SMA, kami yang tamatan SMA ini hanyalah kurang beruntung saja sehingga tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, S1 kalian itu hanya lah formalitas belaka belum tentu dalam bekerja kalian lebihpintar dan profesional dari pada kami yang hanya tamatan SMA ini, maaf kalo kami melampiaskan kekesalan kami pada komentar ini tapi kalo anda anda semua yang tamatan S1 berada dalam posisi yang sama pada kami pasti kalian akan melakukan hal yang sama dengan kami lakukan

      • RIAN PURWANTI said

        Yang terhormat bapak Gubernur dan Bupati….

        Saya mau tanya..?
        Knp waktu saya mendaftar CPNS kemarin tidak ada konfirmasi dari pusat yang masuk ke alamat email saya.Padahal saya sangat menuggu no registrasinya.
        MOHON DITINDAK LANJUTI……
        TERIMA KASIH

      • Ady Q'ren said

        Saya tidak menyalahkan siapa2 baik yg SMA atau pun yg S1, Pada dasarnya semua sama yg SMA Ada yg pintar yg S1 jg ad yg pintar walaupun d tempat saya bekerja banyak PNS yg 0% kemampuannya tp kita kembalikan lg kepada NASIB..
        Orang Pintar kalah sama orang Licik..
        Orang Licik kalah sama orang yg bernasib..
        Hukum alam emang kyk gitu..
        mari qt sama2 renungkan apa sie yg sudah qt lakuin untuk bangsa dan negara qt tercinta ini..
        qt butuh SDM yg mempunyai kmampuan berwawasan tinggi & mempunyai pemikiran 99 langkah kedepan..

        Tetap tersenyum menghadapi cobaan hidup..
        Percayalah ALLAH gk perna tidur & sesungguhnya ALLAH maha mendengar & maha mengetahui..
        roda kehidupan terus berputar,mungkin saat ini qt sedang berada d posisi terbawah tetapi tidak menutup kemungkinan dengan MUKJIZAT ALLAH SWT qt bisa berhasil dari hari2 sebelumny..

    • BEWOK said

      Tenang bae,selamo ado pangkalan becak samo pangkalan ojek depan lorong, kito masih biso cari nafkah.
      Dak usah terlalu tergantung dari PNS bae.
      Banyak kok yang pendidikan pas-passan tapi biso lebih bahagia hidupnyo.
      Mokasih.

      • sudirman said

        saya juga merasa g stuju am keputusan smua pengurus penerimaan cpns skarang, kenapa se sitiap cpns lw mau jadi tw mau lulus tes cpns ,,,,, harus ada pke sogo-sogoan sglah apakah itu hasil tes yng murni,,,,,,,,,,,,, pantasan yng nma nya pegawai pns2 ckarang baynyak yng g profesonal lalai dalam tgas nya dlam mengebdi dengan masyarkat dan negara tercinta ini , pastas aza negara kti ne sllu mengalami suatu ketertinggalan dengn negara lain , contoh nya aza pns lulus karna adanya duit,,,,,,duit,,,,,,,, yang di berikn kepada penerimaan cpns,,itukah nama penerus yng baik dan profesonal,,,,,,,,,,,, bekerja sbgai pns g tau pa2 yng sesuai dengan keahlian dn kemampuannya , law bekerja semau nya aza dan masyarakat kurus puas dengan pelayan pgawai yang berhasil tes dengan sogoan2 itu,,,,,,,,,,,,,,,, saya mintak maaf bakn nya saya bermaksud untuk menyalakn siapapun tapi kenyataan nya begitu,,,,,,,,,,,,, sya mohon cari tenaga kerja ynag baik sesuai denga hasil tes ,,,,,, itu lah gna nya penyeleksian tu, guna untuk mencari yang baik dan benar,,,,,,,,,,,kanapa masih harus menerima suatu sogoan n menyogok,,,, kasian yng lulus dengan nilai yng baik ,,, lw hasil lulus nya diambil sama yang lain dengan cara menyogok,,,,,,,,,,,,tolong seleksi yng benar pak,,,,,,,,,,,,,,, dan yng pendang bulu saja pak,,,,,,,,,,, terapkan suatu kenerja yng profesonal, demi negeri yng kta cinta ini,,,,,,,,, suda lama dijjah olh pnjjah,,,,,,,, jangan dijjah secara ke tidak mampuan orong,,,,,,,, dan jangan pandang dari dia yng bnyak harta dan kaya,,,,,,,,, kasian yang yang g mampu padahal dia memiliki kemampuan,,,,, trimah kasi, mintak maaf lw kata2 nay kurang sopan ,,,,,,,,, demi masa depan penerus bangsi yng tercinta ini,,,,,,,tilong krimkan informasi n syarat untuk cpns 2010/2011 ke e-mail saya/// terima kasih,,,,,,

  6. WONG SAKID ATI said

    puas puas………..
    ngaco dulu yeh yang s1 dak keruan tuh………pns dak becus beh bangga………

    • nurul said

      tdk baik lah kalau mesti bicara “sekasar” itu, yg jelas mgkn saja peluang SMA saat ini belum diperlukan n bukan berarti mereka tidak punya “kemampuan”, kan intinya qt maju bukan karena jadi n mesti harus “PNS” doang.., usaha yg lainnya jg bisa kok, jd jangan hanya berfikir dengan jadi “PNS” qt bisa “kaya n berjaya”
      so,..jangan patah semangat buat berjuang n berusaha tuk menjadi manusia yg benar2 bs memberi kebaikan n kemajuan buat bangsa ini, oce!!

    • asep said

      sabar coy

  7. Maramis Tianki said

    kami sangat setuju dengan pesan-pesan yang disampaikan oleh saudara Saropi. moga pesan ini dapat dipertimbangkan dan direalisasikan.

  8. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Bapak Gubernur dan Bupati dalam provinsi Sumsel yang saya hormati (khususnya Bupati Oku Timur)

    alangkah baiknya juka dalam perekrutan PNS dalam lingkungan daerah masing-masing:
    1. membuat kriteria Indeks prestasi komulatif (IPK)sebagai standar awal perekrutan.
    2. memprioritaskan putra daerah yag memiliki prestasi sebagai lulusan terbaik (wisudawan terbaik) dari berbagai PTN dan PTS di Palembang dan kota lain (khususnya Unsri).

    Pertimbangan: adanya putra daerah dengan prestasi lulusan terbai dari Universitas Sriwijaya sebagai generasi Bangsa ini yang belum diberdayakan oleh daerah kelahirannya (OKU timur, red.)
    Wassalam Semoga dapat ditindak lanjuti!

  9. Khairuddin said

    saya sependapat dengan Sdr. Saropi semoga menjadi pertimbangan yang berwenang!
    Terima kasih.

  10. Khair said

    pemerintah harus lebih menyeleksi lagi tentang siapa(tenaga honorer)? yang memang pantas/cocok untuk diangkat karena bila sebagai tenaga honorer saja yang bersangkutan MALAS-MALASAN apalagi apabila yang bersangkutan mendapat status hukum tetap sebagai PNS.
    Atas perhatian yang berwenang saya ucapkan terima kasih.

  11. DIN said

    memang susah kalau pemerintah yang terlalu menjadikan sertifikat sebagai dasar merekrut! padahal sudah MENJADI RAHASIA UMUM, jangankan SERTIFIKAT, uang pun bisa DIPALSUKAN!!!
    SEKARANG INI TINGGAL YANG MENJABAT, APAKAH BENAR-BENAR SERIUS DALAM MENJALANKAN ATURAN ATAU ATURAN-ATURAN (YANG SUDAH TERLALU BAGUS) HANYA SEBAGAI PELOLOS SYARAT ADMINISTRATIF AGAR TIDAK BERMASALAH DI KEMUDIAN HARI???????

  12. DINO said

    BAGI TENAGA HONORER YANG ADO WAK/MAMANGNYO SEHINGGA MEMULUSKAN JALANYO MENJADI CPNS, LHO! HARUS NYADAR BENER, BAHWA ITU BUKANNYO HADIAH MANG! KALU KAMU-KAMU ITU NAK BESAING SECARO BENER DI JAMAN INI DAK ADO LOKAKNYA NAK BEGAWE APOLAGI JADI PEGAWE PEMERINTAH, JADI TUNJUKKE KALU WAK/MAMNG YANG MEMULUSKE JALAN JADI PNS TU KEBENERAN BAE, TAPI KAMU-KAMU ITU MEMANG PUNYO POTENSI! NGERTI DAK MANG!
    MOKASIH GALO-GALO!

  13. Indra said

    Pak gubrnur…
    Ngapo Jatah tenego kesehatan tahun ini dikit nian,padahal yang tamat banyak…oc..
    Mokasih pak..

    • jason bourne said

      ITU TANDONYO UWONG PALEMBANG YANG SAKIIIIIIIIIIT TELAH BERKURANG, HARUSNYO KAU BESOKOR KARNO WARGA PALEMBANG SEKARANG LEBIH PINTAR DALAM MENJAGA KESEHATAN. OK

  14. Indra y said

    Ass….
    Pak gubernur,untuk tahun depan klo bs Diperbanyak jatah CPNSD tenaga kesehatan dari umum..
    Mohon dipertimbangkan pak..

    Makasih Atas Perhatiannya..

  15. wedi said

    Kalo dak niat untuk buka pengadaan cpns…yoh dak usah di publikasike lah pak gubernur…toh meskipun ado bukaan dak jugo biso nampung seluruh para calon2 pengangguran abadi yang ado di sumsel ni…bukan rahasia lagi kalo kemungkinan besak di setiap departemen atau dinas-dinas baek yang di Pelembang atau di daerah lah punyo jatah masing-masing untuk anak si A atau si B…jangan munafik lah KKN tuh masih teteup ado bahkan nurut aku yang dak melok KKN ni ye…siap-siap bae jadi PENGANGGURAN ABADI atau paling idak jadi PEGAWAI KONTRAK seumur idup…pokoknyo serba kontraklah mulai dari rumah kontrakan tapi jangan bae dapet bini kontrakan….hwehehehe…formasi cpns 2007 ni jugo aneh sedikit neann…yaaa cacam untuk jurusan kami bae (kebenaran aku lulusan S1 Sosiologi FISIP Unsri) dak ado…nah nak di kemanoke kame’ ni pak????????nak nyari lokak kerjo minta pengalaman bepuluh-puluh tahun men pacak seumur idup pengalamannyo…cakmano nak ado pengalaman men KESEMPATAN bae dak pernah di enjuk..CAPPEEKK DECCHHH…yo lah mungkin itu be keluhan aku samo PAK GUBERNUR SUMSEL kalu-kalu bae ado sedikit raso simpati ke kami-kami ni yang belom dapet kerjo layak…terutama kami para alumnus S-1 sosiologi FISIP UNSRI…semoga

  16. WONG_EDAN said

    CAK MANO NAK IDAK KKN…MEN YANG MIMPIN PARA LULUSAN YANG IDAK KOMPETEN DI BIDANGNYO…CAK DOKTER YANG JADI PEJABAT BIROKRAT…PACAK APO DIO???YANG HARUSNYO MERIKSO PASIEN EH JADI WAGUB…YANG SEHARUSNYO BUAT TEKNOLOGI TEPAT GUNA UNTUK UMUM EH JADI GUBERNUR OR WALIKOTA…MEMANGYO MASYARAKAT NI NAK DISAMOKE SAMO PENYAKIT APO NAK DISAMOKE SAMO BETON COR…AHHH MALESS BANYAK PARA BIROKRAT PEMERINTAH SEKARANG BERASAL DARI BACKGROUND PENDIDIKAN YANG SALAH ALAMAT…NYADARLAH KALO TAMAT SARJANA PERTANIAN PORSINYO MEMANG NYANGKUL DI SAWAH MAJUKE TEKNOLOGI PERTANIAN…WAJAR BAE NEGARA NI ANCUR LEBUR YANG MESTINYO DI DIDIK UNTUK JADI CALON BIROKRAT MALAH DI SINGKIRKE..EHH YANG JADI MIMPIN MALAH WONG-WONG YANG DAK TAU POLITIK BIROKRASI…TAUNYO CUMA DUET, BACKING PREMAN, SAMO JALAN-JALAN KELUAR NEGERI…BAGUSNYO BUBARKE BAE INDONESIA NI GABUNG SAMO PEMERINTAH JUNTA MILITER KHMER MERAH…HWAHAHAHAHA MANGKO MAMPUS GALO YANG CAK-CAK KEPINTERAN PADAHAL LOLO ALIAS BENGAK DAK TAU APO-APO…SELAMAT BUNG!!!!

    • lolo said

      buat wong edan…
      jadi yang cocok jadi Gubernur/Bupati itu siapo? beckground pendidikan itu tidak jadi masalah..yang penting mempunyai jiwa kemimpinan.. kalo bisa mengeritik tp buat kemajuan.. memang wong edan pinter??? jgn ngomongi bengak dengan wong.. ukur diri kito sendiri..ok

  17. WONG_EDAN said

    OY…yang ngeraso para honorer terutama honorer yang baru 1 tahun or 2 tahun di pemprov, pemkot/pemkab..lemak ye lah ado bakal jatah pengangkatan (dak tau kapan itu)…numpang tanyo siapo yang masukke ke sano???mamang kau or bibik kau ye???ay lemak ye dak usah payah-payah pontang-panting tau-tau la jadi cpns…lemak nean idup kamu-kamu ye…salut bae untuk yang punyo mamang/bibik di tempat-tempat basah…jangan bae dak naek haji taon depan…bareng-bareng ye..salute wong pelembang…wong kito galo…WONG KITO GILO !!!

  18. Yan GantenG said

    Ini cuma masukan bae buat kawan-kawan sekalian…

    Kalo kalian memang meraso pinter n punyo potensi.. ngapoin mimpi jadi PNS.

    PNS tuh cuma buat wong-wong DAK KREATIF dan begawe dengan motivasi menggantungkan hidup, bukan jual kemampuan.
    Lebih parah lagi sebagian besak malah korupsi & mark-up tulah isi kepalaknyo, mengkali cuma sikok duo yg begawe nian.. (kalu pulok ado) (GAWAT^^!)

    APO KAMU GALAK JADI MANUSIO MODEL MAK ITU ???

    Sayang lur.. Potensi kamu gek ilang bae kalu kamu jadi PNS. Lemak-lemak pinter, lamo-lamo gek jadi buyan, gara-gara kebanyakan kongkow di kantor, katik gawe. (Jingoklah di kantor pemprov ato di Kantor lurah, dll). Beku lamo-lamo otak !!!

    Mending begawe bae di swasta cak 4-5 tahun bae (dak apo2 pindah-pindah gawe, cari yang gajinyo besak dan waktunyo luang. Cari yang gawe lapangan, biar pacak bebas keluar2 kantor sambil cari lokak), sambil kumpulken modal, relasi dan pengalaman + melatih mental.

    Nah, kalu modal lah cukup, cubo-cubo bukak usaha dewek (kalu kurang modal ajak kawan join)…

    Kalu kalian memang pinter, 10 tahun ke depan pacak jadi TOKE !

    Wassalam

    • mirna said

      YAN kenapa kamu berprinsip seperti itu kan jadi PNS jg bisa ngasah otak n jadi pns bkn hanya di kantoran tp jg jadi guru. kamu terlalu dini mengecap pns seperti itu. memenga ada sebagian yang bersikap demikian tapi kamu harus ingat tanpa pns apa jadinya negeri ini. pns itu pekerjaan yang mulia lagian kita masih bisa berfikir kreatif. saya harap kamu berfikir positif jangan negatif thinkinga dong!!!!! jangan trsinggung yah.

  19. uya' said

    yuupzz.. stuju nian apo kto “iyan ganteng”!!!
    bro,, klo ngraso pinter n punyo pendidikan yang sLangitt, dak usah susah2 nglmar to jd pns.
    masih bnyak gawe laen yang lbih bnyak ngasilke dwt jokk!!

    bener tuhh,,cari peluang krjo di prusahaan swasta ke’nyo lbih baek.
    jadi MARKETING pun,,kLo kalian KREATIF n ado kemauan buwat skss n maju,,paszti bakln kayo!!

    (sedih jokk nenger kamu berutuk2 dak tkeruan,,tapi ktek usaha!!! cayoo bro!! pazti biso!)

    brenti jadi wonk yang cm pacak brutuk, ngato2i, n tek usha!!

  20. Cinto said

    Apa bener, klo mau gol jadi PNS harus nyiapin uang puluhan juta begitu, bukan rahasia umum katanya calon hakim 90 jt ?? hahahahhaha cak mano nian itu? MasyaAllah…pantesan korup galo ye, dak pacak idak pasti kepikiran cak mano duit itu harus balik lagi klu la kerjo..

    DAh dak usahlah getol nian nak jadi PNS yang penting kerjo halal bae..biar barokah..

  21. andri said

    gimana ni pak situs untuk penerimaan resmi CPNS sumsel ada beberapa yang g bisa dibuka.. kapan lagi????? keburu habis penerimaan atau udah mepet banget baru dibuka… jangan ke gitu dong… kita juga penegn kerja… ga cuma sanak2 orang dalam lingkungan pemerintahan sumsel yang pengen jadi PNS…!!!! TOLONG PERHATIANNYA….!!!
    KAMI JUGA MANUSIA YANG PUNYA IMPIAN DAN CITA-CITA….!!!! THANKS

  22. Malu said

    berhentilah ngumpaat nambahi duso bae kalo memang kamu tuh punyo potensi cari gawe yang lain bae idak mesti PNS. apolagi Sarjana ngemis-ngemis minta kerjaan…… aku idak sombong sekarang aku punyo bini cantik rumah sendiri, mobil meskipun idak bagus nian tapi hasil usahaku dewek keluar masuk kampung jualan, dari pendidikan idak rendahan jugo sarjana tapi aku idak malu yang penting halal…..

  23. wanita _terluka said

    ba’a ko lah lamo awak kuliah tapi ndak ado cpns yang mangunakan sarjana sastra bantuak awak ko. lah banyak kawan2 awak yang menjadi korban bantuak ko. tolong diperhatikan para pejabat petinggi negara indonesia tercinta ko.

  24. fadlie said

    Tak semua tenaga honorer pantas untuk jadi PNS,banyak tenaga honorer yang nggak bisa apa-apa yang untung aja nggak buta huruf, jadi jangan asal angkat donk.. pengangguran intelek masih banyak lek…, masa’ seh lebih ngutamain tenaga honorer bodoh ketimbang pengangguran intelek yang bisa diandalkan untuk masa depan..

  25. Adek said

    Lho kok gak ada CPNS untuk lulusan SMA??
    Katanya ada untuk tahun 2007?
    Apa gak ada kesempatan lagi untuk lulusan SMA?

  26. alfonsius said

    pak Gub..yg terhormat
    tolong perhatiin kami-kami yg tamatan smu,kok gak ada kesempatan buat jadi pegawai negeri.Bapak mau dipilih lagi gak….

  27. edward said

    ass, saya sangat prihatin dengan saudara2 kita kenapa pemerintah daerah setempat slalu mengutamakan dgn pendidikan yg tinggi,saya kawatir jgn2 di balik itu semua ada yg tak kita ingin kan,toh sma pun gak kalahnya dgn sarjana. saya masuk pns jkt dari sma dan di th 2002an & sekarang sudah s1 saya tidak tertarik dgn pnsd,saya putra asli oku sel, jadi pejabat setempat utamakanlah putra-putri oku sel dahulu.

  28. dani said

    apolah gawe dakkaruan galo. yang namonyo gae tu

  29. eek berkata said

    sabar semua say juga nganggur tapi orang sabr disayng Tuhan yang penting kita usaha aja yg halal yah kudu sabar yah emnag mati dibawa nip pns hehehehehheheh by bye

  30. alumni SMA said

    Pak Gubernur Yth.
    kami berdua lulusan sma yg berpotensi alias yg pinter
    kalo tidak percaya boleh lihat nem dan skill2 lainnya

    betapa banyak para anak muda yg berstatus sma pengangguran
    tolong pak perhatike nasib rakyat kecik cak kami ini
    nak kuliah dak ado biaya
    cak mano nak lulus S1?

    bepikir woiiii
    kalu gek bedampak sial k U

    bentar lagi kan nak pilkada
    baek2 lah samo rakyat mangko tepilih lagi

    hati ini pilu karena gak ada penerimaan lagi…
    khususnya utk sma..

    Pak kami mohon dengan sangat,
    bukakan lowongan bagi kami lulusan sma…

  31. odit said

    sarjana mak ini banyak di negeri baru pacak mimpi, dak katek bedanyo dengan roti….ado roti coklat, roti nanas, roti keju….nilai be pacak dirasani tegantung dompet…kiro2 agak tebal….pacak A…tinggal berasan be samo dosen, akor la itu. Caknyo di Pemprov ne la kebanyak igo duluuuuuuuuur gubernor…payooo enjukla pulo kesempatan samo kame2 ni yg katek bauk2 samo sekali…..ingettt sebelom dienjukke korsi BG 1 tempo hari….cuman sikok yg jg dulu digaweke, kalo masih nak nduduk korsi BG 1.

  32. pencari kerja said

    utamakan lulusan SMA dong lebih keren,,,,

  33. Ratna said

    udah kalian ga usah pada mengumpat, kalian pada gitu krn kalian ga punya nip yang benere kalian ingin.coba klo kalian yg duduk jd pejabat pemerintah ga mungkin kalian emosi gt.klo punya kemampuan ga sah diomongin ke seantero negeri ga penting tau.pendidikan itu penting,S1 itu jg penting,salah sendiri ga kuliah,malah main hakim sendiri dengan kata2 yang ga baik,pantes lah negara ga jadikan kalian sbg PNS,negara rugi tau ga punya pegawai kaya preman sprti kalian…weeee…cucian deh lo,kui kan omonge wong kagol,ra oman opo opo njuk podho ndleming

  34. ibunya Abi said

    semoga ayah lolos cpns disumsel ya.ayah dah jauh dari jogja coba beruntungan di sana.ibuk sama Abi berdoa buat ayah.
    Ibuk yakin ayah pasti lolos
    BRAVO AYAH!!!!!

  35. boykeandrianto said

    oii kawan2 aku, hidup ini bukan kito yang nentuke,cuma Allah yang maha mengetahui,sekarang ini kito banyak yang nak jadi pns,memang pns tu biso janjike kito untuk hidup tenang?idak kawan? justru pns2,seluruh yang berhubungan dengan negara ini tu para penghuni nerako jahanam.yang penting kito sekarang ini sering2 bedoa biar dihapuskan dosa2 orang yang'” ..K2N…../sesungguhnya doa yang paling didenger adalah doa orang yang teraniaya?PEACE BRO…

  36. dedi said

    uy… PEMPROV SUMSEL alangke cak saro jd PNS

  37. Wong Palembang said

    sudahlah oi nak jadi pns lemak jadi rakyat biasa, PNS itu hobi main……………………………

  38. wong setres said

    coba tuh yang lulusan SMA, semua ngirim thread pasti ngejelekin, ngumpat, ato yang lain ama pemerintah. Tapi lihatlah mereka punya niat baik nggak? bisa nggak? makanya orang itu milih yang terbaik ingat itu

  39. Taufiq said

    dak setuju komentar sdr saropi sebab dio belom dapat kesempatan klo sudah kesempatan adam ayem sajo

  40. Patient girl said

    Janganlah kalian suka ngumpat2 pemerintah, bagi kalian yg emg pinter2 tu buatlah prestasi yg membanggakan, klo kalian sdh pny prestasi br pemernth tau bhw kalian bnr2 pnter. Klo krjaanny cuma bs ngumpat doang brarti bukan org pnter,tu namanya BODOH.

  41. zee said

    saya harap penerimaan cpns di sumsel ini bersih dan memang yang bener2 layak,bukan org2 yang punya kekuasaan yang broyot2 nya bisa jadi pns,negara ini bukan milik penguasa…masih banyk org2 yang lebih berprestasi yang lebih layak…trims buat pemerintah…!!!

  42. ifffffffffffffffffffffffah said

    mano pengumuman penerimaan pns seluruh prov sumsel, kok belum dipublikasikan, mungkin besok kali yeeee

  43. torose said

    Nah dak pacak aku mukaknyo pak gubernur…!!!

    apodio yang kamu ributke oi..?? Mening palak aku be…!!!

  44. ain said

    tolong formasinya dong?

  45. Berbaik Sangkalah said

    Ass.
    Saudara ku semua…. Saya Hanya mau Pesen Saja… Berbaik sangkalah…, maaf saya bukan pns tapi saya kerja di salah satu BUMN di Indonesia. Sabar dan Ikhlas itu adalah 2 mata uang yang tidak bisa dipisahkan.. Saaya mengerti dan merasakan semua yang anda rasakan..Tapi kita manusia banyak cara lain menuju roma.. koq yang di kejar hanya PNS… banyak nasehat dari teman2 kita yang bisa kita lakukan… mulai dari Bekerja di Swasta atau bekerja jadi Wiraswasta… Aku Yakin Koq Manusia itu tahu yang mana terbaik untuk dirinya dan tahu potensi apa yang di miliki manusia… Jangan Perbanyak lagi dosa kita dengan kita memberikan gambaran negatif. Met berjuang saudaraku… Doa Kami Semaua Menyertai Kalian . Amiinnnnn

  46. Biar lah Tuhan Membalas Pemimpin Yang Zolim. Kirim lagi Arwahnya Amrozi CS. Biar wong yang galak aniayo dimatike & dimasuke kenerako .

  47. Kapan pak y9 sma 2 d kasi kesempatan.

  48. Mana pak buat tamatan sma nYa kenapa tidak d kasi kesempatan…!
    Mau kuliah mahal, nak jd aPO kmi tmTan sma ni…!

    • jason bourne said

      JANGAN SEDIH LOR,BUKA USAHA BAE INSYALLAH REZEKINYA LEBIH NIKMAT DAN BERKAH DARI PADA JADI PNS, JANGAN CEPAT MENYERAH KLO KAMU PUNYA KEINGINAN PASTI KAMU BISA, INGAT HIDUP ITU HARUS PUNYA CITA CITA DAN TUJUAN AGAR DAPAT SUKSES DALAM KEHIDUPAN

  49. pumiko said

    aduhw… gmana sich… dari kemarin susah bener sich… buka link yg ini 404/error

    buka link yang itu 404/error…. swtttt dah… kacaoooooooooowwwwwwwwwwwwwww… admin site ini sapa sich… dibenerin napa…

  50. @pumiko
    coba dilihat dulu bro kapan tulisan ini diterbitkan … :)

    Tulisan ini dibuat tahun 2007 lalu, dan link tersebut di atas berlakunya untuk penerimaan tahun 2007 lalu.

    Sekarang masuk edisi tahun 2008 bro … :)

  51. Kapada bapak bupati lahat yang terhormat.

    Saya alumni UGM yang sekarang berdomisili di Yogyakarta.
    Saya hendak mengabdikan ilmu yang telah saya tempuh di kota kelahiran saya (LAHAT) dengan menjadi CPNS di sana. Tetapi kenapa pengumuman penerimaan CPNS lahat tidak dapat di akses (404 server not found).

    Tentunya hal ini sangat membatasi proses peng-informasian mengenai pengumuman CPNS kota LAHAT.

    Mohon sekira nya untuk segera ditindak lanjuti sehingga pengumuman dapat di tampilkan jauh hari sebelum batas akhir penerimaan berkas lamaran.

    Terimakasih.

  52. dodi said

    Info Tes CPNS Kabupaten Lahat Tahun 2008 :
    Link : http://bujanglahat.wordpress.com/2008/11/18/penerimaan-cpns-pemkab-lahat-2008/

  53. Hidayat said

    Kapada bapak bupati lahat yang terhormat.

    Saya alumni UNIVERSITAS PAKUAN BOGOR yang sekarang berdomisili di JAKARTA
    Saya hendak mengabdikan ilmu yang telah saya tempuh di kota kelahiran saya (LAHAT) dengan menjadi CPNS di sana. Tetapi kenapa pengumuman penerimaan CPNS lahat tidak dapat di akses

    Tentunya hal ini sangat membatasi proses peng-informasian mengenai pengumuman CPNS kota LAHAT.

    Mohon sekira nya untuk segera ditindak lanjuti sehingga pengumuman dapat di tampilkan jauh hari sebelum batas akhir penerimaan berkas lamaran.

    Terimakasih.

  54. Tolong Pokirkan kami yang usiannya lebih dari 35 Tahun

    dari Putra Karang Tanding Lintang Kanan
    Jang Subhari

  55. Kepada Bapak
    Pimpinan Kabupaten 4 Lawang

    Untuk Penerimaan CPNS Kiranya dapat Mengikutsertakan yang usiannya lebih dari 35 tahun dengan syarat tertentu : Misal dengan melampirkan surat SK honor selama lebih dari 10 tahun berturut-turut baik di instansi swasta maupun pemerintah

    demikianlah terima kasih
    Jang Subhari Putra Karang tanding Lintang kanan 4 Lawang

  56. abbas zailani said

    sudahlah oi kamu tu ngobral janji bae dengen wong tu idake pacak juga masuk pns tu kalu da kate wong dalem dan duet 50 juta.

  57. mamat said

    oi….cui, dak usah galak pening trimo be nasib.
    dak usah nak nya’hat2’i uwong..!!
    man awk yang ngeraso PACAK nian na…
    buat la dewek apo yang mak uji awak tu, la pakam la hebat…
    awak tu paling cuma pacak be’chating ngabisi duet wong tuo.
    man HEBAT awak rusak na “DATABASE” sumsel aq na jingok pacak apo nian awk yang ujinyo pinter nian mencet keyboard tu…. SALAM

  58. Malang nian nasib2 pemuda pemudi yg dak kate sanak atupun keponakan pejabat, mikut tes cpns ini cuma ngeramike bae, kapan sudah melok ujian kage pastilah jawabannyo : terima kasih atas partisipasi anda yang telah ikut memeriahkan cpns tahun 2008. Kwakakakakakakak.
    btw, jadwal tesnyo blom ado yo.. jangan lupo yo bro.

  59. Malang nian nasib2 pemuda pemudi yg dak kate sanak atupun keponakan pejabat, mikut tes cpns ini cuma ngeramike bae, kapan sudah melok ujian kage pastilah jawabannyo : terima kasih atas partisipasi anda yang telah ikut memeriahkan cpns tahun 2008. Kwakakakakakakak.
    btw, jadwal tes yg pemprov blom ado bro.. plz bro jangan lupo ye.! Teima kasih Banyak;))

  60. Trixi said

    MY ALL BROTHERS!!!

    THOU SHALT NOT JOIN THOSE BROWNIES JERKS WHO CALLED THEMSELF
    “PUBLIC SERVANTS” AH!!!

    I TELL YOU! NEVER!! EVER!!! ENOUGH!!!!!
    BE A CORRUPTED ‘APARAT’ WHO ONLY “MANGER LES PAINS DE PEUPLE”??!!
    YOU THINK THAT SERVE PEOPLE????!!!!!!
    YOU JUST BURDEN YOUR BELOVED SOUTH SUMATRA!!!!

    AGAIN!! I SAY ENOUGH!!!
    SOUTH SUMATRA MUST GO ADVANCE!!!!
    RELIEVE ITS BURDEN!LET IT FLIES!!
    FLY FARAWAY BEYOND OTHER PROVINCES!
    TO BE THE EXEMPLARY OF INDONESIA!!
    WE WILL TEACH THEM!!
    HOW TO GOVERN!!!!

    TRIXI
    THE IRON-HEARTED

  61. firman said

    jangan sedih kawan mak itulah hidup di negara taik kucing kering tiga hari

  62. firman said

    coba bayangkan hidup pemuda jaman sekarang di negeri ini selalu ditindas dengan keadaan yang tiada solusi sedikitpun, di buat program pnpm tapi ditolak ataupun dipotong secara bulanan oleh lsm yang gelolanya ……memang luarrrr biasa tai kucingnya

  63. Yang bersyukur said

    Selamat buat pak alex noerdin..CPNS Pemprov tahun ini bebas dari KKN, buktinya..Alhamdulillah saya lulus dengan berusaha, berdoa dan tawakal kepada Allah SWT tanpa kasih duit ke bapak anu atau bapak itu..TOP dech..
    Semoga begitu seterusnya pak..sayang sekali jika bapak merusak pemerintah provinsi dgn manusia2 yang dari awal tes saja sudah KKN
    Terima kasih..

  64. bam said

    kapan pembukaan cpns 2009, abes lebaran apo?

  65. assalam..wr..wb..Yth.bapak gubernur sumsel bapak H.alex noerdin dan Yth.bapak walikota palembang bapak Ir.H Edy santana putra.saya aan aprilian alamat saya komplek garuda putra 2 blok C.3 rt.23 rw.09 kel 8 ilir kec.ilir timur 2 palembang sumsel 30114.tlp rumah:0711-821424 dan hp:0711-7933988.saya lulusan smu negeri 14 palembang thn 1999 jurusan IPA dngn nilai rata-rata ijazah STTB 6,9 pengalaman krj saya thn *99 bln juli ikut magang BLK,pernah krj sbg pramuniaga matahari PLG,and pramusaji restoran,sales kanvas motor & mareketing green tech hero,security gramedia PS,dan skrg saya msh krj sbg security grand jm PS yg mau hbs masa kontraknya bln november 2009 tgl 4,saya mw tny kpn pembukaan CPNS 2009…??,krn saya ingin sekali mengabdi mencurahkan buah pikir dan karya terbaik saya to provinsi SUMSEL.Jikalau ada pembukaan CPNS saya berharap dan memohon izin dan ridho allah,swt agar diterima sbg PNS PEMPROV SUMSEL,serta bantuan bapak gubernur bapak H.alex noerdin dan bpk walikota PLG bpk.Ir.H.Edy santana putra agar kiranya dpt dterima sbg PNS PEMPROV SUMSEL,amin….thank you so much…karena saya adalah pendukung setia dan sepenuhnya pada pemilihan umum bapak-bapak kmrn.dan juga saya adalah anggota WANRA KODIM 0418 palembang dari zaman DANDIM 0418 PLG bpk.LETKOL INF.DUDUNG ABDURRAHMAN,Bpk.LETKOL INF.YUSWANDI serta DANDIM skrg bpk.LETKOL INF.ASEP TAUFIK RAHMAN.WKT SERTIJAB DANDIM lama bpk.LETKOL INF.DUDUNG ABDURRAHMAN ke Bpk.LETKOL INF.YUSWANDY di balai prajurit saya melihat pak.Ir H Edy santana putra memberikan kata-kata sambutan to Bapak-bapak DANDIM tsb,dan saya sempat memfoto Pak walikota Ir H Edy santana pautra dr atas podium di balai prajurit pada hp saya,dan saya adalah anggota yayasan PBAST didikan pak gubernur SUMSEL BAPAK H ALEX NOERDIN dgn no reg.1000.2637 atas nama aan aprilian.dan saya pendukung setia dan sepenuhnya bapak-bapak sekalian.terimakasih atas perhatian dan bantuan serta perkenannya…

  66. Wang Sekayu said

    Saya betul2 tidak habis pikir cara penerimaan CPNS beda sekali dengan swasta…
    pada persyaratan penerimaan lamaran CPNS, seorang pelamar tanpa perlu menyerahkan atau tanpa ada batasan nilai akademik,
    padahal selama mengikuti pelajaran maupun selama proses perkuliahan…untuk melihat kompetensi seseorang dilihat dari nilai yang dia peroleh…
    artinya seorang calon PNS tanpa harus pintar….
    dia hanya cukup memiliki ijazah…
    Tidak ada jaminan bahwa penerimaan CPNS pasti tidak ada unsur KKN.
    Mana persyaratan berikut yang bisa menjamin tidak ada KKN :
    1. Lamaran dikirim VIA Pos (tidak ada beda dengan penyerahan langsung)
    2. Tes dilakukan pihak yang kompeten/lembaga diluar pemerintahan (yang buat SK tetap aja pimpinan daerah, dan lembaga tsb dibayar oleh pimpinan daerah dan hasil tes sebelum diumumkan dikonsultasikan dulu ke pimpinan daerah)

    saran saya agar penerimaan CPNS :
    1. Menggunakan batasan nilai akademik, karena seseorang yg nilainya kurang bagus pasti kualitasnya pada saat bekerja juga kurang bagus.
    2. Lakukan Tes dengan menggunakan teknologi, atau tes dengan komputer, dan pengumuman kelulusan saat hari tes juga walaupun butuh waktu yang lama. karena dengan seperti ini maka campur tangan pihak-pihak yang punya kekuasaan.

    • Feri ramadanus said

      saya setuju dengan anda, mungkin sedikit perlu di tambah oleh pemerintah agar sistim penerimaan CPNS itu murni menurut saya, yaitu :
      1. umumkan nilai dan rangking dari tiap peserta
      2. kembalikan lembar jawaban ke pada peserta setelah di nilai
      3. kupas soal, melalui media atau koran setelah test di laksanakan.
      jadi simpel aja kita ingin penerimaan ini benar-benar fair dan terbuka, dengan menjalankan ke 3 sistim tersebut insa Allah peserta juga puas dengan hasilnya dan tau tau kesalahnya di mana dalam mengisi soal,

  67. andrie said

    kok,, situs resmi CPNS SUMSEL tidak bisa di buka.. mohon konfirmasinya!!??

  68. eghie said

    assalamu’alaikum Wr wb
    kenapa sih skarang yang lulusan SMA sudah tidak dapat mendaftar CPNS lagi?
    kapan kesempatan untuk Lulusan SMA
    apa harus nunggu ada Pengangkatan?
    Bagaimana nasib lulusan SMA yang sudah cukup lama menjadi tenaga honorer?
    di daerah perairan masih banyak lulusan SMA yang menjadi tenaga honorer sebagai Guru ataupun Tata Usaha, bukan hanya sebagai tukang kebun ataupun office boy.

    mereka sudah mendapat NUPTK
    tatapi
    mana tidak lanjut dari NUPTK….????

    terimakasih

    Wassalam

  69. ioezhe said

    wah….. artikel udah lama…. tapi masih rame aja… palagi kalo ada gosip penerimaan cpns… salute buat infokito……..

  70. cute said

    Informasi tentang Perusahaan Perindustrian, Tambang, Minyak, Pengembangan Wilayah Prabumulih!!

  71. Yandi said

    Sebenarnya Tenaga honorer yang bisa diangkat hanyalah sisa kuota tahun 2006, selain itu tidak ada lagi namanya honorer. sekarang yg banyak adalah para pegawai TKS dan kontrak tp merasa PNS.

    yg merasa Honor di maksimal tahun 2006 maka tunggu saja pengangkatannya sedangkan yg lewat tahun 2006 tidak akan anda diangkat terkecuali anda lulus tes karena itulah peraturan dari MEnpan.

    kriteria terbaik untuk penerimaan PNSD adalah menggunakan Kriteria seperti PNS PUSAT.

    1)Calon yang diterima untuk seleksi administrasi adalah didasarkan pada IPK tertinggi.

    2) Calon pegawai harus merupakan lulusan Univ PTN minimal akredetasi B dgn IPK minimal 3.00. dan akreditasi A dgn IPK minimal 2.75, khusus untuk swasta akreditasi minimal A dgn IPK min 3.25

    3) tes harus dilakukan oleh pihak independen dan tes dilakukan dalam bnyak tahap.

    4) menggunakan rekruitmen sistem Online.

  72. wonx cantix said

    wahai …pemerintah kpn penerimaan CPNS tuch?????kasian jgx wonx betungguan galo

  73. m. iin heriyanto said

    buat bapak presiden,menteri, gubernur, walikota, bupati dan pejabat2 penting yang diatas…….tolong perhatikan kami yang punya ijazah SMA agar bisa ikut test juga…………percuma 3 tahun sekolah tapi ijazah kami tidak terpakai mending g usah ada SMA trus langsung kuliah aja dari dulu kan dah dapat gelar………jadi tolong perhatikan kami yang punya ijazah SMA…..alangkah banyaknya pengangguran kalo SMA ga digunain…….

  74. Feri ramadanus said

    kami berharap penerimaan CPNS di Propinsi dan kabupaten dan Kota se sumatera selatan berjalan dengan Murni tanpa KKN.

  75. jeck said

    pak sebelumnya minta maaf, pak ngapo terlalu banyak ngakat tenaga TKS didaerah kito ( empat lawan )kasihan sama mereka, knpa gx di adakan tes CPNS untuk SMA cma untuk memberi harapan bae buat mereka, sedangkan yang tamatan DIII S1 gx ada lagi kesepatan tuk cari honor, sadisnya……

  76. jeck said

    Binggun kni nak nontot lokak honor bae susah di daerah dewek, padahal kabupaten baru jadi nak kateo artio tamantan DIII sama S1 walapau pun alibat bayak igo ngambek tenaga TKS

  77. UL said

    SAYA TIDAK MENYANGKA ADA ORANG2 YG BERANI MENJAMIN BISA MASUK PNS,DAPAT PROYEK PEMPROV SUM-SEL DAN BISA NGURUS DAPETIN RUMAH MURAH DI JAKA BARING..KATANYA DEKAT DENGAN IBU DAN BAPAK ALEX..ADIK IBU ALEX SAJA DULU NUMPANG DIRUMAHNYA DI JAKABARING DAN APA BENAR IBU ELIZA ADA ADIK YANG BERNAMA ICAN…SAYA CUMA BERHARAP BAPAK TIDAK MENYSUL SYARIAL USMAN KE PENJARA.

  78. istikhanah said

    kok sma gak’ ada,,,.

  79. istikhanah said

    smoga,.yng berminat,.lulus galo ee,..amiinnnnn

  80. Wajar, wajar, memang ada yang sakit hati di negara yang konon khabarnya kaya raya dan sudah merdeka 64 tahun namun masih banyak pengangguran

  81. suhu said

    aswrwb,dulur2.sory kl adao yg tesinggung sebelumnya.segala sesuatu itu hrs ada usaha begitupun dengan mencari kerja.kl kt merasa mampu atau pinter cobalah bUKA usaha sendiri/wiraswasta,timbulkan kreatip kalian, fokuskan dan banyak belajar sm yg pengalaman atau coba kerjasama agar lebih mudah memulai dalam suatu usaha tsb,sehingga kerja jd PNS DAN KERJA DI PERUSAHAAN ORG ADALAH ALTERNATIP LAIN/JADIKAN SEBAGAI SAMBILAN. SY SENDIRI TIDAK PERNAH BERMIMPI UNTUK MENJADI PNS ATAU KERJA DI PERUSAHAAN krn akan sangat sedikit ide2 kita yg akan timbul PD pemikiran kita jg kurang berkembang(bukan tidak berkembang)knp?krn kita dipimpin sehingga kt tidak dpt sepenuh nya berinspirasi.sy akan mengambil cth dgn sy sendiri.sy mencari kerja dari pulau sumatra sampai seluruh tanah jawa” itu semua sy tempuh dgn kantong kempes dan pakei kendaraan roda dua/motor,setiap persinggahan sy masukan lamaran,tp semua jawaban mengecewakan.gelar S1 dgn ipk memuaskan,dgn prestasi yg bnyk,dgn semua persyaratan yg cukup dgn bla bla bla,ternyata hny di hargai paling tinggi 900rb/perbulan dan kerja seperti sapi perah(pergi lampu masih hidup,pulang lampu telah hidup lg) bhkan ada yg manawarkan gaji lebih 200rb/perbulan nya.seiring dgn waktu sypun mulai berfikir untuk merintis usaha ,dgn berjualan bensin dipinggir jalan{silahkan tertawa} semua untung sy kumpulkan dan saya kembangkan lg dgn berjualan pulsa tanpa meninggalkan pekerjaan pertama,dgn bertambahnya usaha otomatis modal dan untung jd berlipat dan sy mulai merintis usaha server pulsa tanpa meninggalkan usaha pertama dan kedua ,alhamdulillah singkat kata saat ini sy telah merintis usaha baru lg yaitu warnet alhamdulillah saat ini omset sy perbulan minimal 150jt perbulan(semua pekerjaan tersebut sy handle sndiri tanpa karyawan),dan mungkin akan ada usaha baru lg yg akan sy tempuh ,itu semua sudah ada dalam otak,tapi sebelum nya bagi yg membaca ini ,suka duka dlm mencari kerja jg merintis usaha tidak lah sy ceritakan dan sy rs tidak perlu”.perlu diketahui semua usaha tersebut adalh mudal cuap2/dengkul(100%).sy rasa semua orang dp spt ini tinggal kt mengasah keahlian kt dibidang apa? atau hobi kita.konci nya tidak lain ,jujur,berani,bnyk belajar .jadi kesimpulan nya mulailah kt mengasah keahlian kt ,tingkatkan kreatipitas,jgn bnyak berharap pd pemerintah,jadikan PNS DAN KERJA DIPERUSAHAAN ORANG SEBAGAI SAMMBILAN ITU LEBIH BAIK, didik lah jiwa mandiri yg ada pada kt,semangaat untuk dulur2 ku semua.bagi yg mau sharing/tukar pikiran bisa lwt email.deasdeas29@yahoo.co.id dan kl ada kata2 yg kurang berkenan ,maaf yo dulur2.wswrwb.

  82. budi said

    aku mau aj ikut tes tapi aku belum menyelesaikan kuliah…..
    aku berharap aja moga aja 2 tahun lg CPNS mash mau menerima dari DIII dan gak pilih kasih…..

    thank……..

  83. BEWOK said

    Weeeeeeeee….
    Pada iri jadi PNS (termasuk aku).
    Dak tekeno, jadi ngato-ngato (termasuk aku).
    Kato pepatah aku:
    Iri tanda tak mampu (termasuk aku).
    Maksud hati hendak memeluk gunung, apa daya gunung meletus (termasuk aku).
    Bagai kunyuk merindukan bulan (yang ini aku dak melok-melok ye).

  84. Biarkan saya menganggur, beli gerobak rokok, jualanlah saya

  85. andian arbela said

    kira kira bs gk ikut tes tp lom selesai kul…..

  86. andian arbela said

    klo bs ksh informasi cpns terbaru ke email q…y klo bs..heh

  87. Aries said

    pusiiiiiing pengangguran makin buanyak lapangan pekerjaan sedikit.
    kenapa sih lowongan cpns untuk sma tidak ada lagi???
    padahal banyak lulusan sma yang berprestasi….
    plizzzz dong bapak gubernur yang bijaksana dan katanya ingin mengurangi pengangguran kami yang cuma lulusan sma ini diberi kesempatan.

  88. Jabon said

    malah jadi keasikan baca penerimaan cpns ni …

  89. Titin srimbawati said

    Yg terhormat bpk bupati 4lawang saya mohon diperhatikan juga untuk tenaga tata usaha honer komite seperti saya ini yg sudah honerer sejak 2003 di SMA 1 PENDOPO LINTANG 4lawang tapi smpai skrng blm msuk database cpns dan saya mohon pada penataan 2010 ini saya untk dimasukkan database cpns.atas perhatian bpk bupati saya ucapkn terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: