infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Rencana Penerimaan CPNS Pemda Sumsel

Posted by infokito™ pada 2 November 2007

Tahun Ini, Formasi Umum 451 Orang

Kabar gembira bagi masyarakat se-Provinsi Sumatera Selatan. Bagi yang ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS), tahun 2007 ini ada formasi umum sebanyak 451 orang. Jumlah tersebut jauh lebih kecil dibandingkan dengan formasi honorer yang diangkat sebanyak 8.710 orang.

Drs H Mulyanto MM, kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel mengatakan, jatah 451 orang formasi pelamar umum, baik provinsi maupun kabupaten/kota se-Sumsel terbagi tiga. Untuk guru 173 orang, tenaga kesehatan 142, dan tenaga teknis lainnya 136. Hanya saja, lanjut dia, formasi guru apa saja dan tenaga kesehatan serta tenaga teknis yang dibutuhkan, masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

“Perkiraan pengumuman penerimaan secara resmi pada 6-21 November 2007. Dengan catatan, apabila 5 November persetujuan prinsip dari Men-PAN (Pendayagunaan Aparatur Negara) sudah diterima, baik untuk provinsi juga kabupaten/kota. Kalaupun izin prinsip itu belum kami terima, berarti jadwal penerimaan bergeser,” kata Mulyanto, usai membahas jumlah formasi penerimaan CPNS kabupaten kota se-Sumsel tahun 2007 di ruang rapat BKD Sumsel, Rabu kemarin (1/11).

Lebih jauh ia menyebut sejumlah syarat pelamar umum. Antara lain, umur ketika pengangkatan paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun. Tes sendiri rencananya, berlangsung sekitar 8 Desember, secara serentak se-Provinsi Sumsel.

Kok sedikit formasi CPNS umum? “Kita tidak permasalahkan lagi jumlah pengajuan. Pokoknya formasi yang diturunkan seperti itu. Gitu aja,” imbuhnya. Ditanya apakah formasi yang ada sudah mencukupi kebutuhan pegawai di Sumsel, Mulyanto tidak dapat memastikan. “Kan yang diterima 2007 ini tidak hanya dari pelamar umum. Ada juga 8.710 honorer. Sehingga, jumlah keseluruhan mencapai 9.161. Memang, khusus Lahat tidak ada formasi umum. Itu sudah keputusan Men-PAN. Kita tidak tahu mengapa? Mungkin karena formasi honorernya sudah sangat banyak, mencapai 1.051 orang.

Untuk pendaftaran, semua akan diproses melalui pos. Bagi pelamar yang hendak memasukkan lamaran bisa dilakukan melalui pos dan nantinya pengembalian juga akan dilakukan lewat pos. “Bisa tidaknya mereka ikut tes nanti melalui pos akan dikirimkan kembali. Jadi tidak ada ada kontak ke kita,” terangnya.

Bagaimana dengan yang ikatan dinas? Kata Mulyanto, kalau ia mau melamar harus ikut seperti pelamar umum lainnya. Apalagi, mereka yang sekolah dengan biaya pemerintah, belum tentu diangkat sebagai CPNS. “Kalau dia mau ikut tes harus secara umum sesuai dengan ada tidaknya formasi yang diputuskan. Seperti perikanan, biarpun dibiaya Depertemen Kelautan dan Perikanan tetap harus ikut sebagai pelamar yang umum.”

Soal oknum yang mencari kesempatan pada penerimaan CPNS, kata Mulyanto, hal itu sebenarnya sulit diantisipasi. Hanya saja, bagi pelamar harus ingat bahwa peluang kecurangan, sangat kecil. “Masak yang mau masuk 6 kursi tetapi yang daftar ribuan. Kondisi seperti ini ada yang mau memanfaatkan? Jelas sulit. Kasihan yang diiming-imingi,” pungkasnya.

Terpisah, HMY Badaruddin, kepala BKD Kota Palembang mengatakan, Palembang mendapatkan formasi yang sangat sedikit untuk umum. “Kita hanya ada jatah 6, sedikit sekali. Penerimaan umum ini akan kita akan arahkan ke kesehatan khususnya dokter,” tuturnya.

Pada dasarnya, kata Badaruddin, yang dibutuhkan cukup banyak berdasarkan kualifikasi pendidikan. Yang dominan dimintakan tenaga akuntansi. “Kenyataannya, tahun 2007 ini belum dapat terpenuhi. Mudah-mudahan bisa diisi pada 2008 dan akan kita mintakan lagi,” ujarnya.

Permintaan tersebut, lanjutnya, sesuai dengan Permendagri No 13 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. Yang jelas, kekurangan didukung dengan tenaga-tenaga honor yang ada. “Tenaga honor kota Palembang mendapat formasi 906 orang. Tetapi secara rinci, nama-nama mereka masih menunggu BKN.” (19/sumeks)

Jumlah Formasi CPNS Umum tahun 2007 se-Sumsel

Kab/Kota

Guru

Kesehatan

Teknis

Jumlah

Sumsel

Banyuasin

Muara Enim

Musi Rawas

OKU Selatan

OKU Timur

Ogan Ilir

OKU

Palembang

Prabumuilih

Pagaralam

Lubuklinggau

6

11

8

12

15

20

18

17

2

20

22

22

17

8

5

9

12

15

13

13

2

15

16

17

14

7

5

9

11

15

13

12

2

15

16

17

37

26

18

30

38

50

44

42

6

50

54

56

Jumlah

173

142

136

451

sumber: BKD Sumsel

LINK UNTUK PENERIMAAN CPNS PEMPROV SUMSEL http://cpns-sumsel.com

Pengumuman resmi penerimaan CPNS Pemprov Sumsel <KLIK di SINI>

Contoh Format Lamaran <KLIK di SINI>

Petunjuk Teknis <Klik di sini>

Diagram Alir Pendaftaran Seleksi CPNS se-Sumatera Selatan 2007 <Klik di sini>

Berikut daftar alamat PO BOX BKD yang diposting oleh bapak Syamsudin (tanggapan ke-25) …

DAFTAR NOMOR PO BOX LAMARAN CPNS 2007 SUMSEL

1 BKD PROV Sumatera Selatan
PO BOX 30001
PALEMBANG

2 BKD OGAN ILIR
PO BOX 30002
INDRALAYA

3 BKD BANYUASIN

PO BOX 30003
PANGKALAN BALAI

4 BKD PALEMBANG
PO BOX 30004
KOTA PALEMBANG

5 BKD LUBUKLINGGAU
PO BOX 100LLG
KOTA LUBUK LINGGAU

6 BKD MUSI RAWAS
PO BOX 101MURA
LUBUKLINGGAU

7 BKD MUARA ENIM
PO BOX 313ME
MUARAENIM
8 BKD PAGAR ALAM
PO BOX 31500PGA
PAGAR ALAM

9 BKD LAHAT
PO BOX 31400LT
LAHAT

10 BKD OKU TIMUR
PO BOX 321MP
MARTAPURA

11 BKD OKU SELATAN
PO BOX 322OKUS
MUARADUA
12 BKD BATURAJA
PO BOX 323BTA
BATURAJA

13 BKD PRABUMULIH
PO BOX 311PBM
PRABUMULIH

PENGUMUMAN HASIL  TES PENERIMAAN CPNS PEMPROV SUMSEL TAHUN 2007 « KliK di SINI

94 Tanggapan to “Rencana Penerimaan CPNS Pemda Sumsel”

  1. Saya setuju dengan rencana lamaran untuk cpns melalui pos karena bisa manghindari tindak pencaloan dan mempermudah pelamar yang tinggal di luar daerah. menghindari antrian yang cukup melelahkan dengan ribuan pelamar lain dan yang paling penting menghindari kecelakaan di jalan karena disebabkan waktu dan tempat yang dituju sangat jauh sehingga para pelamar memacu kendaraan secapat mungkin tanpa membayangkan akibatnya. “tak heran cpns dibayar dengan tragedi di jalan bagi pelamar”

  2. srigustina said

    cara mendaftarnya memang lewat pos, tapi tidak diberitahu akan alamat dan kode pos alamat yang akan ditujukan oleh CPNS.terima kasih

  3. kasih tau dong alamat dan kode pos pengiriman pendaftarannya???

  4. Sukemi, S.Pi said

    tolong infokan alamat lengkap pengiriman via posnya agar kami lebih mudah dalam menyelesaikan prosesnya.
    tolong juga syarat-syarat yang harus dipenuhi agar dalam proses seleksi berkas kami lolos.
    kami tunggu kabar secepatnya&selanjutnya.
    terima kasih atas perhatiannya…
    tks

  5. riyanti said

    tolong dengan hormat agar sekiranya ada formasi asisten apoteker ,info alamat lengkap dengan syarat syaratnya agar di informasikan ke eamil saya terima kasih

  6. afri said

    Ada gak ya formasi untuk sarjana kimia?
    Semoga saja ada ya…,Amiiin

  7. Patmiyanti said

    tolong infokan alamat lengkap pengiriman via posnya agar kami lebih mudah dalam menyelesaikan prosesnya.
    tolong juga syarat-syarat yang harus dipenuhi agar dalam proses seleksi berkas kami lolos.
    kami tunggu kabar secepatnya&selanjutnya.
    terima kasih atas perhatiannya…

  8. Penerimaan cpns yang kuarang jelas informasinya masih menjadi tanda tanya bagi setiap pelamar.Seperti masih belum pastinya lamaran dikirim lewat Pos, alamat yang dituju belum di umumkan,tanggal pengiriman berkas belum jelas.Ini merupakan masalah yang sebenarnya tidak perlu terjadi apabila pemerintah pusat maupun daerah berkoordinasi dengan baik serta mempunyai rencana yang matang untuk penerimaan CPNS yang benar-benar bebas dari KKN.Apabila penerimaan CPNS bersih, maka akan diperoleh CPNS yang mempunyai nilai kerja dan kinerja pengabdian yang tinggi kepada masyarakat. Tidak seperti sekarang ini banyak PNS yang makan gaji “buta” alias tak ada kerjaan yang jelas dikantor tapi dapat gagi setiap bulan. bukankah itu hanya menghambur-hamburkan uang negara?.Perekrutan CPNS perlu ditinjau ulang tidak hanya sebatas tes tertulis tapi pertimbangkan apa yang sudah diberikannya untuk masyarakat dalam bentuk karya maupun tindakan nyata sesuai dengan bidang keahliannya.seperti melampirkan sertifikat maupun piagam penghargaan pada saat pengiriman berkas lamaran untuk CPNS.

  9. tolong diinformasikan penerimaan guru untuk program studi matematika berapa orang?
    alamat lengkap via posnya
    semua info penerimaan guru untuk prodi matematika tolonmg bisa diinformasikan ke email saya.
    atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih…………

  10. sari said

    tolong informasi alamat pengiriman, syarat-syarat yang harus dipenuhi, formasi.
    terima kasih atas kabar selanjutnya. kami tunggu secepatnya ya………..

  11. mukhtazar, S.Pd said

    Menurut saya, penerimaan CPNS itu sebaiknya benar-benar bertahap dari penilaian berkas, tes pengetahuan umum, TPA/ Psikotest, sampai ke wawancara. agar nantinya benar-benar diseleksi yang mana yang layak jadi PNS atau tidak.

  12. penerimaan cpns,wah “jangan harap ente pada lulus deh, jika tidak punya 3 ajian ilmu, hiyaaaat:pertama otak yang encer, nasiblu yang emang lagi mujur n yang ketiga uang yang banyak buattt…. jika kedua jurus tadi emang ga lho punya. so. jika ga punya ke 3 nya. udah lho pulang kampung aja or lho buka usaha laen githo.nah sekia dulu natr nyambung lagi. Ukhti AZ.20 year age.

  13. Peri R Sari said

    Saya berminat untuk mendaftar PNS di Palembang, apa ada untuk saya yang lulusn Sastra Jepang. Tolong informasikan ke Email saya ya..
    Trimakasih untuk informasinya

    Peri RS

  14. Muhamad yudi mariza said

    Kepada panitia atau pengurus tes cpns tolong infokan alamatnya kepada saya dengan lengkap pengiriman via posnya, agar kami lebih mudah dalam menyelesaikan prosesnya.
    tolong juga syarat-syarat yang harus dipenuhi agar dalam proses seleksi berkas kami lolos.
    kami tunggu kabar secepatnya&selanjutnya.
    terima kasih atas perhatian panitia atau pengurus yang mengurus bagian tes cpns sekali lagi saya ucapkan terim kasih.

  15. Muhamad yudi mariza said

    Kepada panitia atau pengurus tes cpns tolong infokan alamatnya kepada saya dengan lengkap pengiriman via posnya, agar kami lebih mudah dalam menyelesaikan prosesnya.
    tolong juga syarat-syarat yang harus dipenuhi agar dalam proses seleksi berkas kami lolos.
    kami tunggu kabar secepatnya & selanjutnya.
    terima kasih atas perhatian panitia atau pengurus yang mengurus bagian tes cpns sekali lagi saya ucapkan terim kasih.

  16. byan said

    knp penerimaan cpns koq waktu nya bersamaan sih?
    kan bisa ikut lebih dari satu dinas…….
    terima kasih.

  17. Muhaddar said

    tolong lebih jelas lagi kapan sebenarnya penerimaan cpns pemda sumsel

  18. tuty said

    mana alamat yang jelas bwt ngirim lamarannya domk???
    gimana kami mw melamar klo alamatnya saja ga’ ada.s_xan syarat2nya yang jelas juga ya………

  19. 2t said

    cuma S1 dan D3 aja???mana yang tamatan SMAnya masak ga bisa ikut CPNS.jadi apa gunanya program wajib belajar 9 tahun

  20. adie said

    walaupun lewat po,tapi nepotisme pasti masih ada

  21. qeren said

    tolong dong kasih tau kita dari jauh hari sebelumya biar kita dapat siap siap ya gk?

  22. trihadi Wibowo said

    Ass,saya sudah menunggu kabar penerimaan cpns di Muara Enim.
    tolong infokan alamat lengkap pengiriman via lewat posnya agar saya lebih mudah dalam proses pendaftarannya, dan tolong juga syarat-syaratnya yang harus dipenuhi.
    sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya.

    3HW

  23. asslmkum…mohon info nya yg lengkap cpns palembang.terima kasih

  24. feli,S.Kep,Ners said

    kenapa untuk formasi kesehatan yang diterima kebanyakan dari D3 keperawatan sedangkan untuk S1 Keperawatan Sendiri sedikit…………bahkan dibeberapa instansi pemerintahan tidak ada………….jadi buat apa ada S1 toh ………………….yang diambil hanya dari D3 keperawatan……………kayaknya keperawatan hanya jalan ditempat………..mana dong era globalisasi yang dijanjikan katanya keperawatan harus berkembang …………..toh palembang sendiri yang ngak mau nerima perkembangan itu sendiri………….bangun dong PPNI………maju kan Keperawatan.^@@^

  25. syamsudin said

    DAFTAR NOMOR PO BOX LAMARAN CPNS 2007 SUMSEL
    1 BKD PROV SS
    PO BOX 30001
    PALEMBANG
    2 BKD OGAN ILIR
    PO BOX 30002
    INDRALAYA
    3 BKD BANYUASIN
    PO BOX 30003
    PANGKALAN BALAI
    4 BKD PALEMBANG
    PO BOX 30004
    KOTA PALEMBANG
    5 BKD LUBUKLINGGAU
    PO BOX 100LLG
    KOTA LUBUK LINGGAU
    6 BKD MUSI RAWAS
    PO BOX 101MURA
    LUBUKLINGGAU
    7 BKD MUARA ENIM
    PO BOX 313ME
    MUARAENIM
    8 BKD PAGAR ALAM
    PO BOX 31500PGA
    PAGAR ALAM
    9 BKD LAHAT
    PO BOX 31400LT
    LAHAT
    10 BKD OKU TIMUR
    PO BOX 321MP
    MARTAPURA
    11 BKD OKU SELATAN
    PO BOX 322OKUS
    MUARADUA
    12 BKD BATURAJA
    PO BOX 323BTA
    BATURAJA
    13 BKD PRABUMULIH
    PO BOX 311PBM
    PRABUMULIH

     
     
     
     

  26. scot said

    @syamsudin
    Terima kasih infonyo PAK :)

  27. BICEK CANTIK said

    OOOYYYY………… Pak, ngapo smp tgl semak ini formasi-nyo lum jelas apo bae,payo umumke formasi-nyo, dan syarat2nyo… mangko kami siap2 psyaratannyo,jangan2 info-nyo utk wong dalem dulu,men lah mepet penutupan baru diumumke… gawe lamo lah….
    jangan mecak itu mang !!!!!

  28. yasha said

    pendidikan minimumnya apa?

  29. cupaiii said

    jd alamat pengiriman lamaran untuk setiap instansi/dinas semuanya ditujukan ke alamat BKD ?bukannya dikirimkan langsung ke instansi/dinas yg bersangkutan yah ? mohon info tuk formasinya donk

  30. Denni said

    Tlng syarat n formasinya donk…

  31. Rudy said

    Mohon info syarat2 penerimaan CPNSD SUMSEL dong

  32. tika said

    makasi atas infonya….
    saya minta jk ada info terbaru,tlg krim info barunya ke e-mail saya.
    makasi…..

  33. eby said

    saratnya doongggggggggg

  34. infokito said

    Info lenkapnya sudah diupdate. Check it up

  35. ismail said

    bagaimana kalau kita ingin ngirim lamaran ke daerah yang lain,
    misal : pagar alam atau lubuk linggau

  36. amie said

    mokaseh pak infonya…….Syarat lengkapnyo sekalian…..

  37. BICEK CANTIK said

    mang pengelola situs….
    ado beberapo daerah dak pacak dibuka/download, mecak prabumulih, pagaralam, ngapo mak itu mang….

  38. joko said

    Yg Benar bae ES ………………………..!!!!!!!!!
    Dak ke Ado, Kabupaten Musi Rawas Dak BUTUH Wong Pertanian Lagi……… FORMASI CPNS 2007 DAK TEk untk SARJANA PERTANIAN….
    secara Geografis 85 % Daerah Musi rawas merupakan kawasan Pertanian, Perkebunan, dan HUtan…….
    PIYE IKI…. SOPO SING Merancang dan merencanakannya……………..!!!!!!!!

  39. Subara said

    LUAR BIASA………….!!!!!!
    Penerimaan CPNS, mampu menghipnotis Semua Warga INDONESIA….
    kawan2, sanak2, sahabat2 ku……..
    jadi PNS bukanlah satu2nya….jalan untuk menjadi yg terbaik….
    gunakan IJAZAH S1 mu…… jgn Gunakan Harta Nenek / orang tuamu…!!!!!!!
    Kuliah Bukan untuk cari KERJA…!!!!
    but KULIAH untuk merobah pola pikir kita….. ” BUKAN SAYA HARUS KERJA DISINI setelah saya kuliah, TAPI DIMANAPUN SAYA KERJA SAYA BISA….”
    sayang es klo harus 80juta cuma untuk jadi PNS golongan III/a,
    malu samo ijazah…..
    malu samo almamater kito….
    APA KATA DUNIA…………….!!!!!
    Bravo UPN” Veteran ” YOGYAKARTA
    widya mwat Yasa…………..

  40. sri said

    thanks…….infonya tapi kok ngak ada jurusan s1 komputer…………

  41. ANAS said

    KENAPA TAHUN 2007 INI PENERIMAAN CPNS DI MUSI RAWAS TIDAK MENERIMA PORMASI DARI SMU. SEDANGKAN YANG TAMAT SMU SETIP TAHUN BEGITU BANYAK.TOLONG DI KASIH TAHU ALASAN NYA

  42. LIHIN said

    PAK BUPATI MUSI RAWAS TOLONG DI PIKIR KAN LAGI………KALAU BISA TOLONG DI ADAKAN PORMASI PENERIMAAN CPNS DARI SMU.KAMI SUDAH LAMA BERHARAP BISA IKUT TEST CPNS UNTUK DAERAH MUSI RAWAS.

  43. siti balkis said

    tolong informasinya yang jelas buat DIII komputer ?????????????????????

  44. erni said

    asa

  45. erni said

    malessssssss
    malessssssss

  46. Mohon informasi formasi penerimaan CPNS Guru Agama Katolik di setiap Kabupaten/kota Prov. Sumsel. Karena sejak tagun 2000 tidak pernah ada penganngkatan Guru Agama Katolik melalui Pemda SumSel. Terimakasih

  47. GI June said

    Bener nih bebas KKN?
    Kemaren aja waktu tes di GOR bisa sampe keabisan lembar jawaban.

  48. tiban said

    capeeeeeeek deeeeh ngelamar terus sekali2 kita dilamar dooonk ! egp cpns yg penting gue kawin…..

  49. Mul said

    maleeeeeeeeeeeeeees jugaaaaaaaaaaaa

  50. TIKA said

    Wahhh, kabar gembira!!!!!!!!!!!
    Tolong bersihin dari KKN ya!!!!!!!!!!!!!!!!!
    BIar wong kecik cak aku pacak ado harapan!!!!!!!!!!!!!!!
    Sekali lagi aku ngomong YAKIN penerimaan CPNS ini pacak bersih atau seidak-idaknyo bekurang tu yang namonyo KKN!!!!!!!!!!!!!!!!!

    yang nak ngelakuke KKN, INGAT:
    1. kamu yang KKN tu berari seorang pengecut
    2. dak berani besaing secara sehat
    3. tentunyo dak punyo kemampuan bersaing
    4. dak akan berkah rejeki yang kamu dapet (aku Yakin ini doa semua wong)

    Untuk yang punyo rencano KKN, Urungke bae niat kamu. Cari jalan halal rejekinyo pun akan lebih berkah, Q doa ke kamu dapat kerjoan iti tanpa KKN. AMIN.!!!!!!!!!!!!!!!

  51. azis said

    kkn lagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

  52. fadly said

    Tolong kapan penerimaan cpns tsb? tolong banget y..

  53. nopriyanti said

    minta contoh soal cpns

  54. infokito said

    minta contoh soal cpns

    Silahkan lihat di sini
    http://tkimia.21.forumer.com/viewtopic.php?t=428
    atau
    http://lowongankerjaz.wordpress.com/2007/07/18/kumpulan-soal-cpns
    atau
    http://winaldi.wordpress.com/2007/03/27/seputar-cpns-2007
    atau
    http://lowongankerjas.com/2007/04/16/kumpulan-soal-cpns

    Semoga membantu … :)

  55. iding_bae said

    tahun ini formasi untuk kualifikasi pendidikan slta sederajat ditiadakan ? entah ada apa dibalik semua itu ? atau para pejabat ingin semua pegawainya lulusan SI supaya bisa mengganti mereka yang sudah mendekati pensiun………………lalu memposisikan mereka yang kerjaanya hanya duduk manis dan habis bulan menerima gaji. pokoknya penerimaaan cpns tahun ini tidak adil dan diskriminasi!!!!

    SUNGGUH TERLALU…………..!!!!!!

  56. latifah.a.r said

    saya mengajar dan tinggal di palembang. kalau saya masuk pns tahun ini sukur alhmdulillah. kata wak saya nanti bisa mutasi ke palembang yang penting masuk dulu. saya percaya tahun ini bisa masuk pns..karena wak saya sudah janji.

  57. Maggots said

    kapan linggau bukak lowongan cpns, aku pengin daftar kl ado. kiro2 linggau ado butuh orang penginderaan jauh samo SIG dak yo, kl ado aku pengin nak daftar.

  58. afandi said

    saya sdh ngirim berkas lamaran sesuai syarat dan contoh lamaran yang ada di website. kok nggak ada kiriman balasan dari BKD KOTA LUBUK LINGGAU?
    Katanya sblm tgl 6 sdh hrs krm balik ke BKD, gmn mau ngirim kalo blm ada balasan?

    Saya Achmad Afandi
    S1 Teknik Geologi
    Untuk jabatan Inspektur Tambang

    Untuk panitia penerimaan CPNS Lubuk linggau, mohon jawabanny?????

  59. kusuma Pb said

    mohon penerimaan cpnsd 2007 ini di seluruh sumsel, jangan penuh dgn KKN dan semerbak harum nama-nama titipan dr pejabat tertentu. jgn diatas kertas penuh keju2ran, tp diblakang ada udang dibalik gendum. (mungkin udah realita/hukum dunia)

  60. aisH said

    Tolong lewat internet diinformasikan mengenai lokasi tes CPNS Kab. Banyuasin. Kita dari luar provinsi soalnya. GA lucu donk ga jadi ngikut tes gara2 nyasar dulu sebelum akhirnya menemukan lokasi tes tsb. Hehe….

  61. Yudie said

    Kapan ya… dibuka penerimaan CPNS dilingkungan DKP provinsi and kabupaten?
    mengingat sudah banyak lulusan sarjana perikanan n kelautan yg ada di prov Sumsel….

  62. Alangkah bersemagat nak jadi PNS, apo lemaknyooo…………..
    gajih kecik, kurang bisa keratif, lemak bekebon bae………….. di sumatera selatan perlu petani-petani yang mempunyai oraintasi berpikir yang baik, aku bae jadi PNS keluar, kareno idak pacak sejahtera, masalahnyo gajih kecil paling-paling kalau nak cukup korupsi/KKN.
    kalau dak percayo tanyo petani karet samo kelapa sawit, sampai pada bingung nyimpen duit, kurang percaya balik kepematang………….

  63. infokito said

    Setuju Kito Mang :) :mrgreen:

  64. fxekobudi said

    Selamat mengikuti event penerimaan CPNS untuk rekan-rekan semua. Semoga menjadi Abdi Negara dan Pelayan Masyarakat yang Baik.

  65. infokito said

    Yup, besok serentak tes CPNS ya :)

  66. kapan neh pengumuman CPNS na?
    via telepon atau surat?

    ditunggu balasannya?

    trims..

  67. Firdaus Pahoning said

    Aneh dan sangat aneh, knp dalam setiap penerimaan CPNS sangat jarang ada formasi untuk Jurusan HUBUNGAN INTERNASIONAL. Wahai para PEJABAT YANG TERHORMAT, buka matamu lebar-lebar, sarjana-sarjana Hubungan Internasional sebenarnya sangat dibutuhkan dalam membangun negara ini. Dalam mata kuliah Jurusan Hubungan Internasional terdapat semua kajian Ilmu-Ilmu Sosial, khususnya dalam hal ANALISA. TOLONG PERTIMBANGKAN!!!!!!!

  68. Intan said

    Pak, mohon informasi untuk PENGUMUMAN HASIL TES CPNS MUARA ENIM
    Terima kasih

  69. aprie said

    pak kiro2 untuk tahun 2008 ni adodak untuk budak D3 Teknik mesin??
    kalu ado kiro2 kapan& dimano

  70. Arie said

    kalu masih KKN dalam proses penyeleksian CPNS-nyo, Sumsel dak bakal maju-maju

  71. anna nur intan lumban gaol said

    tolong info cpns tuk guru thn 2008 S1 PPKN di SUMSEl dunk plz thx y

  72. berux said

    ngentod siah

  73. Mr z said

    kok belum dipublikasikan rencana penerimaan pnsd di sumsel tahun 2008, tolong dong secepatnya dipublikasikan. Thanks

  74. S. Pasaribu said

    Untuk memperoleh PNS yang bermutu baik sekaligus memenuhi rasa keadilan, sebaiknya persaratan peserta dari umum dan tenaga honorer disamakan. Karena sangat mungkin tenaga honorer yang ada direkrut melalui jalur KKN tanpa memperdulikan kualitasnya.
    Trims, Wassalam.

  75. liekjoe said

    kapan rencana penerimaan CPNS di Sumsel, di daerah lain sudah lho ???

  76. sophan said

    informasi mengenai tenaga kerja
    jurusan Teknik Survey & Pemetaan Sebagai Kebutuhan Untuk Pembangunan Daerah

    Latar Belakang

    Menghadapi era globalisasi dan otonomi daerah, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang sangat pesat di seluruh belahan bumki pada umumnya, di wilayah Indonesia pada khususnya. Hal ini menuntut banyak faktor, dan sering kali harus tersedia secara simultan. Sebut saja adanya kebutuhan akan fasilitas teknologi tertentu yang harus disertai dengan tenaga pengguna (operator) yang baik.
    Dengan adanya tuntutan penerapan teknologi yang efektif dan efisien, tidak dapat dipungkiri bahwa di wilayah propinsi yang baru berkembang, misalnya Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, terdapat kebutuhan Sumber Daya Manusia (human resources) yang berkualitas, mau bekerja keras serta bertanggung jawab agar kemajuan dan perkembangan wilayah dapat progresif dan signifikan.

    Teknologi Survey dan Pemetaan untuk Pengembangan Wilayah

    Dalam tatanan manajemen umum, perencanaan memegang peranan yang sangat penting. Sudah diketahui secara luas bahwa apabila kita dapat merencanakan suatu kegiatan dengan baik sebelum melaksanakannya maka sesungguhnya kita telah menyelesaikan 50 % (lima puluh persen) atau setengah dari pekerjaan itu.
    Pertumbuhan dan perkembangan berbagai sektor di tiap-tiap wilayah tidaklah sama adanya, namun kerap kali memiliki unsur-unsur dasar yang tidak banyak berbeda. Sehingga meskipun metode perencanaan pembangunan satu daerah bisa jadi berbeda dengan daerah lain, tetapi prinsip dasarnya bisa jadi sama. Merencanakan pembangunan dan perkembangan suatu wilayah biasanya tidaklah jauh dari cara pandang kita terhadap daerah / wilayah / ruang dalam arti yang sesungguhnya, yaitu tanah, air, dan udara. Maka, agar pembangunan dapat bergerak dengan progresif seiring tuntutan era globalisasi, teknologi di bidang Survey dan Pemetaan harus diberi kesempatan untuk mendukung peran penting ini.
    Kebutuhan Bagi Para Pihak

    Meski belum terdengar umum, namun di lingkungan Instansi Pemerintah maupun non pemerintah terdapat kebutuhan tenaga Teknik Survey dan Pemetaan yang berkualitas dan profesional yang menguasai teknologi survey pemetaan yang semakin canggih yang berbasis Sistem Informasi Geografis (GIS), karena dengan telah dilakukannya survey dan pemetaan wilayah dengan baik dan lengkap, maka pemegang jabatan pengambil keputusan (eksekutif) maupun stake holder lainnya, dapat mengenal baik wilayah itu sebelum merencanakan atau mengambil langkah-langkah penting maupun rutin.
    Salah satu sumber daya manusia yang tersedia untuk itu adalah para lulusan Diploma III Teknik Survey dan Pemetaan yang merupakan ahli madya yang memiliki kemampuan sebagai operator teknolgi survey dan pemetaan. Mereka bukan pengambil keputusan atau pembuat perencanaan, tetapi menyediakan data yang baik bagi para pengambil keputusan. Lebih lanjut, mereka akan menyediakan data yang up-to-date sehingga dapat merencanakan dan mengambil keputusan dengan akurat, meminimalisir tingkat kesalahan.
    Sebagai contoh, instansi dibidang pertanahan membutuhkan mereka untuk pemetaan bidang-bidang tanah yang belum terdaftar (belum bersertifikat); instansi di bidang Pajak Bumi dan Bangunan membutuhkan mereka untuk pemetaan luas dan letak bidang-bidang tanah yang berkaitan dengan penetapan Nilai Jual Objek Pajak; Badan Perencanaan Pembangunan Daerah membutuhkan mereka untuk survey dan perencanaan pembangunan infrastruktur kota, dll; Dinas Kesehatan membutuhkan mereka untuk pemetaan sarana dan prasarana kesehatan guna memudahkan untuk perencanaan pembangunan sarana dan prasarana kesehatan, juga pemetaan penyebaran penyakit (Bio medical map); Dinas Pendidikan membutuhkannya untuk pemetaan sarana dan prasarana pendidikan (jumlah bangunan dalam kondisi baik dan yang rusak guna memudahkan untuk perencanaan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan); Badan Pengendalian Dampak Lingkungan juga membutuhkan mereka untuk dapat melakukan survey dan memetakan wilayah kerjanya sesuai dengan kondisi lingkungan yang diawasi; para profesional yang berkerja sebagai relawan (volunteer) dalam banyak non govermental organisation lokal maupun internasional sering berbagi informasi data spasial (peta) dalam bentuk digital, untuk memudahkan mereka melakukan tugas-tugas operasional sosial, sehingga jika suatu daerah tidak menyediakan sumber daya manusia yang mampu mengoperasikan teknologi sehubungan Survey dan Pemetaan akan mempersulit kinerja banyak pihak.
    Hal ini tidak menuntut anggaran yang banyak seperti yang sering disalah mengerti oleh banyak pihak sehubungan dengan penggunaan teknologi. Memang fasilitas berteknologi tinggi sering kali bernilai tinggi pula. Tetapi, dengan menyediakan sumber daya manusia yang berkualitas yang mampu mengoperasikannya dengan baik, akan membuat fasilitas itu long-time-durable, menghemat biaya perawatan, berfungsi dengan efektif dan efisien.

    Kesimpulan

    Dapat dilihat bahwa hampir semua Instansi Pemerintah maupun Non Pemerintah membutuhkan teknologi Survey dan Pemetaan untuk menunjang kegiatan tugas pokok dan fungsinya. Kata kuncinya adalah kebutuhan. Maka, sudah seyogianya disediakan sumber daya manusia yang berkualitas, berpengalaman, dan menguasai bidang survey dan pemetaan tersebut, agar pembangunan daerah berlangsung dengan sistematis, progresif,dan berbasis teknologi, seiring tuntutan zaman.

    disusun : sophan setiawan, A.Md, email. setiawanupi@yahoo.com
    tempat/tgl lahir : palembang, 29/01/1982
    pendidikan : D3 Survey Pengukuran dan Pemetaan (sekolah tinggi teknologi palembang)
    keahlian : Surveyor dan GIS
    pengalaman kerja selama 5 tahun di proyek instansi pemerintah maupun swasta,
    meliputi pekerjaan pengukuran dengan alat thedolit, Waterpass, Total Station, GPS, dan pekerjaan pemetaan dengan sistem Informasi Geografis (GIS)
    hp. 081532147048

    harapan saya dibuka formasi rekrutment CPNS thn 2008 untuk jurusan D3 survey pemetaan tersebut, tolong dikabari kalau ada formasi tersebut lewat sms or email, makasih

  77. Alfian said

    ado link tuk contoh lamaran cpns qoq dak pacak di liat, cak mano klo yang di buat dak sesuai dengan syarat2 administrasinya laju gek buang2 waktu be… mintak contoh surat lamaran cpns nyo donk biar sesuai nian dengan syarat administrasinyo……………makasih sebelumnya

  78. andoe said

    pak mano formasinyo

  79. novi said

    ass. ak sdh kirim surat lamaran ke oku selatan, qo malah dbalikin alasan ijazah n daftar nilai ak bukan dekan jurusan yg ngelegalisir….
    setau ak yg ak kirim ke bkd itu sdh dlegalir sm biro admistrasi jurusan
    gmn mn itu?
    kasih masukan yach………….

  80. doni said

    pak mohon infona diganti masak infona th 2007 ini sudah th 2009
    makasih

  81. beni said

    pak saya sebagai pencari kerja sangat membutuhkan kerja,,,

    saya tanyakan masak info tahun 2007 masih diterbitkan,inikan tahun 2009……!!!!!!!

  82. beni said

    o.iya kelupaan….

    tolong pak diperbanyak pengangkatan tenaga kerjanya agar tidak banyak pengangguran……

  83. pebri said

    pak terima aku di tempa
    mu

  84. neny said

    kapan penerimaan pns dipalembang????

  85. Didin said

    Selamat pagi…
    Tolong Infonya untuk pembukaan CPNS Palembang 2009.

    Terima kasih

  86. herlina said

    tolng donk…. cpns.untk sma……..palembang………kapan yyy..

  87. ardiansyah said

    Ass..
    pegawai kehutanan mungkin perlu diperbanyak utamakan yang miliki ijazah dari universitas terakriditasi demi meningkatkan kualitas dan intensitas, dari setiap pekerjaan yang diadakan untuk pembangunan dearah dan negara supaya cepat berkembang dan maju.

  88. Ali Setiawan D3 MI Poltek bandung phone hub 0711 365916

  89. Aditya said

    gajinya berapa ?????

  90. eni said

    tolong dong formasi CPNS sekayu 2010????????????
    secepatnya,makasih

  91. pak apo ae syarat untuk daftar cpns

  92. sudirman said

    ssaya jaga berminat ikut cpns tahun 2010/2011 n saya berpikir apakah cpns skarang benar benar dengan nilai dan hasil tes yang murni, sehingga menjadi pns yang murni,,,,,,,,,,,,,,, terimah lah peserta cpns sesuai dengan hasil tes yang murni,,,,,,,, saya harappemerintah dan pengurus cpns agar dapat menyeleksi dengan sebenar benar nya,,,,,,,,,, dan tolong informasikan syarat untuk cpns 2010/2011

  93. indriana said

    pak tahun 2010 ini alamat cpnsd okuselatan dimana ?apa sama aja sm 2007?
    kirim ke bkd ya?
    apa saja syaratnya?

  94. Rahmi Yanti said

    ass.
    Maaf saya mau Klarifikasi tentang penerimaan CPNS Daerah Sumsel
    pada tgl 19 Nov 2010 saya masukan lamaran, dan di balas pada tgl 22 Nov 2010, yang isinya menyatakan bahwa Ijazah saya tidak sesuai dengan kualifikasi penerimaan.

    Yang dibutuhkan adalah DIII Transportasi. Di Ijazah saya tertulis Jurusan Konstruksi Sipil. saya cuma memberi tahu kalau Konstruksi Sipil itu sama dengan Jurusan Transportasi.

    mohon penjelasannya…
    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: