infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Pemprov Sumatera Utara akan Rekrut 11.043 CPNS

Posted by infokito™ pada 22 September 2007

Pemprov Sumatera Utara (Sumut) akan merekrut calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 11.043 orang. Rinciannya, jumlah pelamar umum mencapai 1.179 orang,sementara untuk tenaga honorer mencapai 9.864 orang.Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut Mangasing Mungkur mengatakan, khusus untuk penerimaan di lingkungan Pemprov Sumut, jumlah pelamar umum yang diterima berjumlah 19 orang, sementara untuk tenaga honorer mencapai 696 orang. ”Dengan penerimaan tenaga honorer ini, jumlah tenaga honorer di Pemprov Sumut untuk tahun ini tinggal 1.200 orang dan direncanakan akan diangkat secara bertahap hingga 2009. Jadi, pada 2009, pegawai honorer sudah habis,” katanya kepada wartawan di Medan, kemarin.

Hanya saja, mungkin belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan perekrutan CPNS pada 2007 karena masih harus menunggu usulan dari kabupaten dan kota di Provinsi Sumut. ”Memang formasinya sudah diserahkan ke kabupaten dan kota. Jadwal pelaksanaan penerimaan CPNS baru bisa didapatkan jika mereka sudah mengusulkan tenaga dari disiplin ilmu mana saja yang mereka butuhkan. Yang pasti, kita akan tetap mengoordinasikan jadwalnya agar jadwal pelaksanaan penerimaan CPNS sama,” ucapnya.

Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Men PAN) Taufiq Effendi mengatakan, secara nasional, formasi penerimaan CPNS tahun 2007 direncanakan diisi oleh 300. 000 orang dengan rincian alokasi 225.000 digunakan untuk mengangkat tenaga honorer dan 75. 000 untuk pelamar baru.Penerimaan untuk pelamar umum diutamakan untuk tenaga pelayanan dasar dan tenaga teknis yang benar-benar dibutuhkan. Tahun ini, sesuai kebijakan pemerintah untuk menyelesaikan masalah tenaga honorer. ”Tenaga honorer yang sudah masuk database Biro Kepegawaian Nasional (BKN) akan diangkat secara bertahap menjadi CPNS sampai 2009.

Karena itu, dia meminta tenaga honorer tak perlu khawatir. ”Taufik mengaku, sisa tenaga honorer tinggal 176.000 orang dan akan dikurangi hingga habis pada 2009,” jelasnya kepada wartawan seusai Forum Dialog Netralitas PNS dalam Pilkada 2008 di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumut (Gubsu) Medan, kemarin. Taufiq mengungkapkan, pelaksanaan sistem penerimaan CPNS untuk formasi 2007 dikembalikan kepada daerah di kabupaten dan kota agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan daerah masing-masing. Selama ini, sistem penerimaan CPNS dilakukan secara nasional sehingga PNS yang direkrut sering tidak sesuai kebutuhan. (maria christina malau/sindo)

137 Tanggapan to “Pemprov Sumatera Utara akan Rekrut 11.043 CPNS”

  1. conrad surawijaya said

    sekiranya pemprov sumut menerima cpns untuk formasi stm elektronika mungkin ga saya dari kabupaten purwakarta, jawa barat untuk ikut andil mengikuti test umum di sumut.trims

  2. geboy said

    Kayaknya sih tergantung kebijakan daerah masing2 sewaktu membuat aturan persyaratan penerimaan.

  3. B 4705 AI said

    Ya……moga” aja mslh pengangkatan pegawai honorer tersebut dapat dilaksanakan secepatnya.

  4. Wasiston Simanjuntak said

    klo ada penerimaan 2 sebelum hari hnya supaya dibuat pengumuman, n dibagian mana aja yang diterima maksudnya jurusan apa aja gitu loh thank

  5. kuncong said

    kasi tw dunk apa2 saja syarat2nya

  6. Lastri Vernanda Situmorang said

    Pemprop sumut kalo bisa pengumumannya dikasih tau secepatnya,jangan sampai penerimaanya sudah diimplementasikan eh… malah pengumumannya di situs masih baru di update. ntar pengumumannya basi….!. kasian tuh anak medan banyak cari kerja di jakarta. Masa sich di tanah sendiri gak dibutuhkan.

  7. fiter said

    kalau nantinya pemprovsu beserta pemkab dan pemko membuka pendaftaran penerimaan pns dilingkunganya masing-masing,hendaknya 2 minggu sebelum hari pendaftaran sudah diumumkan dan waktu pendaftaran hendaknya dilaksanakan selama 3 minggu dan persyaratannya tidak dipersulit seperti pendaftaran cpns di departemen dan instansi pemerintah ,untuk memberikan kesempatan bagi putra/putri daerah menjadi pns dan mengembangkan potensi daerahnya masing2.thank”s.

  8. agus ginting said

    MARI SELURUH WARGA SUMUT KITA CIPTAKAN UJIAN PNS YANG BERSIH,SEBERSIH-BERSIHNYA.JANGAN SEMUA URUSAN MEMAKAI UANG TUNAI ALIAS SUMUT,OK BOSSSSS

  9. slamet said

    bapak pimpinan yang terhormat,apakah semua formasi CPNS yang dibuka hanya untuk bidang2x yang dibuka saja?saya adalah lulusan D3 PRTANAHAN UNDIP SEMARANG yang kebingungan mencari kerja untuk formasi CPNS karena tidak adanya penyediaan dan penerimaan yang sesuai dengan bidang yang saya pelajari.terima kasih.

  10. may said

    kalau ada informasi penerimaan pns pemko medan dan pemkab dan persyaratannya tolong dong kirim ke email saya secepatnya. Trims bgt atas bantuannya.

  11. marudud said

    Bagaimana honorer yang belum masuk di data base BKN? sedangkan dia sudah terdaftar di honor di PEMPROVSU pada tahun 2005 tetapi belum cukup masa kerja 1 tahun, bagaimana itu pak MENPAAAAAAAAAAAAAAAAAN tolong jawab yang pasti ya PaAaAAaAkk?

  12. atmaja said

    kalau ada informasi tentang cpns di pmkab atau di pemkot.tolong dong kirim ke email saya plus syarat2 nya.makasih yah

  13. Marini Situmorang said

    saya hy mo bilang untuk pelamaran CPNS yg bersih dong,jgn mengurus berkas aja, hrs ada uang biar cpt keluar.(ada Uang bisa Cepat) itu tuh contohnya dlm mengurus SKCK.

  14. freddhy said

    kapan kepastian perekrutan cpns 2007 ?
    mohon informasi yang lengkap dan jelas

  15. daud siregar said

    confirm segra donk, kpn kepastian cpns sumut ?? plus syrt2nya..

  16. ingot hutasoit said

    dalam penerimaan cpns tlong rasa diskriminasinya dihilangkan dan rasa nasionalis ditimbulka jgn membedakan,agama,suku,ras antar golongan dan maunya ada juga penerimaan untuk semua jurusan yang ada di indonesia ini dari SMA,D3,S1….masa dari tahun ketahun jurusan elektronika,mesin”teknik_red”ga adah sih jd utk apa dikuliahkan??

  17. bartala said

    untuk apa cari cpns baru yang honor itu dulu diperjelas pak bos klo gak pecat/pensiunkan aja mereka atau mereka ga punya skill,loyalitas untuk diangkat jd pegawai?atau pak bos yg ga punya hati nurani?atau biar bisa bos ogap2!!tar SK mu ga dikeluarin gitu ga bos?yg tegas jolo si boss klo ga masukkan jg aku jd pns biar kita grogoti negara ini terutama medan,toba,tapanuli dll.tq boss

  18. in the middle of the nowhere said

    pak ketua birokrasi kita kok kompleks kali ya dari kartu kuning, SKCK,sampe materai 6 ribu,belum lg pake hepeng biar bs jd pns. apa sih kelebihan jd pns?biar bs kokang kaki,makan gaji,buta,

  19. bagi aparatur pemerintahan pemrov sumut,mohon kiranya kepercayan masyarakat akan penerimaan CPNS yg “MURNI DAN BERSIH kkn” diwujudkan.

  20. ferry said

    Pak tolonglah tamatan SMU,SMEA,dan jurusan kejuruan lainnya diberi kesempatan untuk melamar pegawai negeri,dan kalau bisa pengurusan kartu kuning juga dapat dipermudah.
    TERIMAKASIH…..

  21. iwan 766hi said

    KITA SBAGAI ANAK SUMUT BERHARAP INFO PNERIMAAN CPNS SUMUT DIUMUMKAN SECEPATNYA JANGAN AMPE BASI DA MAU TES BARU DIUMUMKAN,HORAS!!!!

  22. dino said

    ya, tolonglah info formasi untuk cpns kota tanjung balai asahan

  23. dino said

    utk daerah kabupaten dan kota sumut tolonglah dikabarin formasi secepatnya, terutama untuk kota tanjung balai asahan, terima kasih

  24. yaya said

    pengumuman jgn mkn sndiri dunkzzz!!
    bagi-bagi ame kite-kite

  25. arian rizki kurniawan lubis said

    moga2 pengumumannya segera diumumkan di seluruh surat kabar nasional, jadi seluruh masyarakat dapat mengetahuinya dan dapat turut serta dalam persaingan yang bersih dan sehat

  26. Elserida said

    tolong info penerimaan cpns Tobasa donk, thanks.

  27. eric said

    aq bingung, blakangan ini banyk banget info tentang sudah dimulainya pendaftaran cpns 2007 di beberapa pemkab, bener ga sih?????? aku takut ntar aku tahu eeeehhh ternyata pendaftarannya udah tutup, mana sih yang bener ??????? tolong donk pemerintah infonya yang jelas, jangan setengah2, karna truz terang banyak orang yang menantikan, jadi jangan kecewakan juga ya.

  28. Salomo Sihaloho said

    Tolong Ya Pak,Dikabarin Secepatnya kapan di mulai CPNS untuk seluruh di kabupaten SUMUT.
    karena biar tau tuh persiapan nya,jangan disitu mau ujian baru di umum kan…kapan lagi ,kami mempersiapkan nya…soalnya kalau tau dari sekarang kan..paling tidak kami bisa mempersiapkan hepeng…masalahnya emang sudah seperti itu pasaran di SUMUT untuk penerimaan PNS…gk tau kenapa ya…koq di sumut itu sangat besar COST untuk jadi CPNS…????????? tolong lah…bagi pemimpin yang di sumatera utara…yang punya hati nurani terhadap rakyat miskin yang ber SKIL dan punya kemampuan…di perhatikan….karenan kebanyakan yang di terima CPNS di SUMUT..hanya ORANG ORANG YANG BER- HEPENG AJA….!!!!! padahal banyak banget yang mantan X apalah..anda saja lah yang melihat sendiri….trus kalau bisa jangan KKN karena sesama marga….kayak nya reputasi orang batak ini,kenapa gk bisa jadi presiden..ya karena itu…batak ini terlalu KKN karena semarga…saya sendiri orang batak jadi merasa orang batak itu terlalu sombong kalau untuk semarganya…
    jadi tolong Bapak pemimpin di SUMUT…Tolong di perhatikan ..jangan ada lagi perbedaan RAS.. karena kita ingin bersatu… terimah kasih atas perhatian nya… semoga sukses selalu Kampung HALAMAN KU…..HORAS!!! HORAS!!!!!!

    NB:TOLONG SECEPATNYA DI INFORMASIKAN PENGUMUMAN CALON PENERIMAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL untuk semua jurusan….saya mohon info nya secepatnya….

    • Olo Sialoho said

      Dek jangan berprasangka buruk terhadap penerimaan CPNS. saya yakin tidak ada KKN dan tetap berusaha dan berdoa. Dimana alamatmu.

  29. saya akan jadi PNS

  30. three nancy said

    Smoga pengumuman ini bisa dipertanggung jawabkan tidak hany lelucon belaka.
    Kalau memeng ada tolong kirim syarat penerimaanya ke email saya.
    Thank you .GBU

  31. Haposan said

    Tolong Ya Pak,Dikabarin Secepatnya kapan di mulai CPNS untuk seluruh di kabupaten SUMUT..khususnya CPNS Guru Komputer ( TIK )Sudah Kurikulum kok di Medan tidak ada Formasi Untuk Guru Komputer padahal banyak SMP/SMA/SMK dimedan yang mengajar pelajaran komputer bukan dari latar belakang Sarjana Komputer…Tolonglah pak di pertimbangkan Permohonannya.atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih…Horas

  32. Thamrin Bonar said

    Sudah saatnya pemerintah merekrut orang yang bekerja secara profesional mpada bidanya. untuk mengelola keuangan pemerintah daerah dibutuhkan orang yang benar mengerti dan tahu untuk staff pengelolaan keuangan daerah agar tidak ada tuntutan kedepan maju untuk sumatera jadi nomor satu diseluruh propinsi. saatnya jurusan akuntansi didudukkan kembali.

  33. Thamrin Bonar said

    kasih info ke kita yah pak bu info penerimaan cpns sesumatera utara dan bumn

  34. dapi said

    kalau memang benar akan diadakan pengangkatan tenaga honore. angkatan tahun berapa yabg akan diangkat sebagai pns?

  35. Husni Marpaung said

    Mohon informasi pembukaan pendaftaran CPNS PEMKO Tanjung Balai Asahan. Saya Putra Daerah yang saat ini bekerja di Jakarta dan berkeinginan untuk dapat mengabdikan diri untuk kemajuan daerah. Saya setuju dengan apa yang disampaikan Lae Haposan, sebaiknya tenaga pengajar untuk pelajaran komputer akan lebih baik bila diisi oleh sarjana pendidikan komputer sehingga para sarjana komputer dapat mengabdikan ilmunya untuk turut memajukan dunia pendidikan didaerahnya. Mari bersama kita majukan daerah kita.

    Salam,
    Husni Marpaung
    IT – Audio visual
    Klinik Mata Nusantara – Kebon Jeruk
    Mobile : 0813 – 83.100.450
    email : husni_marpaung@yahoo.com

  36. mawaddah said

    klo udah pengumumannya tolong infokan ke email saya

  37. heri said

    tolong jadwal perekrutan CPNS di sumut dan bagai mana cara pendaftaranya
    please……………..
    ok

  38. walson simbolon said

    tolong dong jadwal perekrutan cpns di sumut,kapan mulai pendaftaranna ? mohon infonya.ok

  39. walson simbolon said

    tolong info cpns daerah kabupaten tobasa dong.ok

  40. Sudirman Mendrofa said

    Kalo sudah ditangani setiap daerah saya sangat pesimis bahwa penerimaan pada formasi tahun ini tidak MURNI jadi bersiap2 bagi sdra yang punya duit dan kacian delo! Kamu yang ga punya duit lebih baik cari kerjaan yang lain jangan terlalu berharap bro! apalagi didaerah kami nun jauh di Nias. YA`AHOWU!!!! salam khas daerah Nias

  41. Misnan Batu Bara said

    Tolong Dong infokan penerimaan di kabupaten batu bara dengan jelas biar putra daerah tahu apa yang dibutuhkan oleh Daerak kabupaten batu bara tersebut.

  42. Misnan Batu Bara said

    Buat warga dan masyarakat Batu Bara mari kita ciptakan situasi daerah kabupaten batu bara yang aman, makmur dan sejahtera. jangan ada kecuranga dalam penerimaan CPNS.Utamakan Putra daerah yang mengisi dan menjalankan roda pembangunan daerah itu sendiri. karena putra daerahlah yang tahu dan paham situasi yang sangat dibutuhkan oleh daerahnya. Allahua Akbar. Wassalam Misnan.

  43. erico said

    angka yang fantastis, mudah-mudahan aja benar

  44. anna said

    Alhamdulilah…
    kalo ada infonya tolong email saya (khusu Psikologi)
    Sekalian bagi orang palembang yang di Medan tolong email saya, saya cari saudara terdampar di medan.

  45. dolphine smjtk said

    woiiiiiiiiiiiiiii…jolma na lelengan ma pengumuman penerimaan cpns daerah itu,yang ngapain ajanya krj kln di kntr itu…mau familymu dluankan ya??/jgn geto la familyyyyyy…….gak tau kln dah naik becak aku sama si diana ini hanya untuk nengok pendftrnmu itu aja mohop** lg pak ciek……jadi tolong jolo bah agak di”GAS” sikit pengumuman itu dikeluarkan,ttd aja syusah gak makan lg rupanya makanya gak bisa nandatangani……oke bos…..udah bisalah diumumkan cpnsd itu…mauliate jolo da…cy

  46. walsom said

    met siang semua ! gue butuh info cpns daerah tobasa,berapa orang yg di butuhkan jurusan SEP(sosial ekonomi pertanian)tolong dong infonya.TX

  47. indo sinaga, sindar raya, simalungun said

    halooo. kapan ya ada informasi cpns di kabupaten simalungun ? kalo. dah ada pls kirim ke email gue ya. soalnya aku mau berbakti untuk negeri simalungun. emailku : sinagabrother@yahoo.com
    di tunggu informasinya.
    THX.

    Batam,

    Indo

  48. ricky said

    kapan dimulai pendaftarannya boss.tolong dikirimkan ke email saya .sebelum dan sesudah saya ucapkan terimakasih

  49. Yenny Nababan said

    Pemprov Sumut tolong pengumuman cpns sumut diberitakan dengan pasti.
    Tolong infokan syarat2 penerimaan cpns diKab.Tobasa ke email saya yach.terimakasih sebelumnya

  50. mohon untuk Propsu agar propesional dalam perekrutan cpnsnya karena hingga hari ini belum ada juga pormasi yang pasti untuk di ikuti. Walaupun di serahkan ke kab/kota tentunya prop.su sebagai propinsi wajib mengetahui dan mengumumkannya kepada publik agar tidak terjadi raja-raja kecil di daerah-daerah melainkan masih atar kordinasi propinsi.

  51. novalina said

    mohon informasinya ya, tentang cpns pemko taput, sibolga dan toba samosir.
    saya di padang.sulit mencari informasinya.
    tolong diberitahu jadwal, formasinya.
    terimakasih untuk infonya

  52. novalina said

    o ya klo abang/kakak dapat infonya tolong kirik ke emailku ya
    valin_@yahoo.com.
    saya sangat berterimakasih atas infonya.
    makasaih……………….

  53. Haposan said

    Tolong Ya Pak,Dikabarin Secepatnya kapan di mulai CPNS untuk seluruh di kabupaten SUMUT khususnya tolong di perhatikan Formasi Guru Komputer di Pematang siantar, Tebing tinggi dan Tobasa…Thanks uuuuuuuuuu

  54. Dungo said

    Apakah setiap pelamar calon pegawai negeri sipil harus berasal dari perguruan tinggi yang telah terakreditasi?
    Soalnya banyak saya lihat bahwa syarat2nya harus berasal dari perguruan tinggi yang telah terakreditasi. Tdk adil dong kalau begitu. Belum tentu kami2 yg berasal dari perguruan tinggi yang tidak terakreditasi mempunyai kualitas yg lebih rendah dari perguruan tinggi yang telah terakreditasi.

  55. Dungo said

    Tolong pak diperhatikan kami2 yang berasal dari perguruan tinggi yang tidak terakreditasi supaya diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil.
    Bagi teman2 yg lain, saya sangat mengharapkan informasi dari kalian mengenai seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil.
    kita saling bertukar informsasi :
    kirim ke email aq :
    martienz_slankers@yahoo.com

  56. manrihot said

    Kepada Yth. Pemprov Sumut tolong pengumuman cpns sumut diberitakan dengan pasti.
    Tolong infokan syarat2 penerimaan cpns diKab.Simalungun dan Karo ke email saya (Manrihot_1310@yahoo.com)yach.terimakasih sebelumnya

  57. Hai said

    bos admin! tolong donk pm ke gw kalau ada penerimaan cpns di Kab. Tobasa! gw alumni STM Yaspor Balige dan Polmed nih..! Thanks Admin

  58. neni said

    tolong donk dikabarin kapan penerimaan CPNS/tenaga honorer di Pemprovsu (medan)

  59. Asri Siregar said

    Tolong donk info CPNS di Tapsel, Padangsidimpuan.. thanx bgt b4…oia, send to my e-mail ja ya.. EGA_AK@TELKOM.NET

  60. DALAM PEREKRUTAN CPNS TERSEBUT TOLONG DIPERHATIKAN KOMPETENSI CPNS YANG AKAN DIREKRUT TERLEBIH DAHULU JANGAN ASAL MENGANGKAT PNS YANG TIDAK MEMILIKI KOMPETENSI SESUAI DENGAN BIDANG TUGASNYA NANTI YANG HANYA AKAN MEMBEBANI NEGARA SAJA..

    DAN TOLONG PEMPROV SUMUT YANG BEKERJA SAMA DENGAN PEM PUSAT ATAU LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT DAN INSAN PERS AGAR LEBIH MEMPERHATIKAN UJIAN DAN SELEKSI YANG DI LAKUKAN DI DAERAH AGAR DEFIASI2 DAPAT DITEKAN SEMINIMAL MUNGKIN……..THANKS…..

  61. ari said

    bisakah di rincikan formasi atau susunan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di kabupaten batu bara sumatera utara?

  62. Om Zoel said

    Sampai saat ini CPNS selalu heboh. Sy sejak th 1985 sdh ikut membuat lamaran kemana saja. sampai saat ini juga tidak keterima masuk PNS. Yah..lelah sudah. Ttp saya sekarang menjadi bawa betor. Padahal ada teman saya sewaktu di sekolah dapat dikatakan masih dibawah kemampuan saya dalam pendidikan, tetapi skrg dia sdh lebih baik kesejahteraannya, punya rumah, mobil dan fasilitas lain yg dpt dianggap sejahtera karena bekerja sbg PNS. Saya berfikir sedangkan saya gak bisa masuk, apalagi yg kaum minorotas (agama). Ttp mengapa ya Pak Gubernur sekarang nggak mau KKN terutama dari agama ? sedangkan yg lain wowww..ngeri bleh…Baca litertur lain katanya Malaysia masih dibawah kita kemajuannya sekarang malah kita yg belajar kesana…bgmn kita bisa sejahteraw..orang memang mau dikondisikan utk tetap seperti ini..krn kalau diperbaiki jaringan-jaringan kecil ini takut kebongkar kedoknya…tetapi kalau didepan warga selalu kita membuat yg terbaik ternyata bohong..sistem pemerintahan harus dirombak total…! Sekian dulu nanti kita sambung kalau boleh…!

  63. Om Zoel said

    Sekitar jalan kapten muslim (pajak skambing)ada yg dagang buah menggunakan jalan raya hampir setengah badan jalan, sekitar jam 14.00 Wib sampai malam hari. Sementara tiap pagi petugas selalu siaga ditempat, nah ini sdh tidak benar…sedangkan ada org lain yg menjajakan dagangannya diatas batas jalan (atas parit/got) diusir dgn paksa. Atau ada upeti ya…!

  64. Assalamualaikum wr.wb
    pak/buk saya minta tolong informasi cpns khusus dan sekitarnya sumut dimuat diwebsite ini jadi biar masyarakat sumut yang berambisi bisa tahu gak ketinggalan info dan saya mau tanya apa bisa penduduk luar ikut daftar cpns dengan KTP luar kab? balas ke e-mailku ya pak!!!

    wassalam,

    pencaker

  65. bapa/ibu saya membutuhkan kapan pelamaran cpns pematangsiantar dan pemprov sumaterautara.
    balas ke imail ku ya bapa/ibu
    trimakasih

    pencari kerja

  66. unni said

    kenapa pemko sibolga tidak membuka peluang cpns pada bidang studi keuangan, dan kenapa hanya jurusan Akuntansi itupun hanya 2 orang???????

  67. Niko Aristian Girsang, SE said

    Horas….
    kenapa ya begitu susah untuk mendapatkan info cpns dan begitu susah pula untuk menjadi pns,klopun ada sangat sedikit dan begitu besar perbandingan antara pelamar dan yang akan diterima.Istimewanya apa ya?? apakah daerah sudah tidak peduli lagi dengan orang2 yang ingin membaktikan,menyumbangkan tenaga, ilmu pengetahuan dan fikirannya utk daerah sendiri???
    atau memang untuk menjadi pns itu dibutuhkan uang yang bnyak??? atau prioritas adalah KELUARGA DEKAT???
    terima kasih telah menyediakan ruang dalam forum ini untuk dapat memberi komentar dan saran…

  68. novalina said

    horas…………..
    saya ingin katakan kalau bisa info cpns disetiap pemko ato kabupaten sumut yang membuka cpns bisa dapat diketahhui semua orang yang membutuhkan informasi tersebut.karna infi tersebut tidak dapat diakses lewat internet.dan surat kabar terbitan sumut juga hanya ada diwilayah sumut.
    sementara banyak orangf diluar daerah sumut yang ingin mencoba.
    mohon infonya diberikan lewat internet ato disetiap pemko menempelkan info dari pemko lain namun pada daerah sumut juga agar murah mengetahui ketika tidak berada di daerah tersebut
    terimakasih buat semuanya…………………..

  69. rasyid77 said

    mudah2an dalam penerimaan ini sukses tampa ribut-ribut ya pak

  70. zoe said

    klo bs dipikirkan jg utk umum.
    biar gak banyak pengangguran.

  71. Wawan said

    Kalau entar diadakan penerimaan
    CPNS di wilayah Propinsi Sumatera Utara, saya mohon kepada Bapak/Ibu yang berwewenang dalam hal tersebut, syarat – syarat penerimaanya ngk usah terlalu merepotkan, kalau bisa cukup izajah, transcript, foto, KTP ya Pak/Bu, yang lain entar aja di urus kalau sudah masuk, habis kalau ngurus SKCK, Surat tidak buta warna, Pernyataan menggunakan materai 6000 katu pencari kerja, atau yang lainya, terlalu banyak biaya Pak/Bu, kasihan kami yang miskin – miskin ini. thank you before..

  72. sylva hutabarat said

    aku ingin info cpns pemko medan dan pemprov sumut dikirim ke email ku, thanks ya wordpress atas kerjasamanya. sukkkseees

  73. lela said

    tolong dong persyaratannya jg diksh th, biar jls gitu loh…..
    mdh2an pelamaran thn ga neko2 ya! thanks ya..

  74. rahma said

    Assalamu’alaikum..

    Saya butuh informasi mengenai syarat-syarat dan waktu pelamaran cpns juga penempatan atau ah-daerah penerimaan cpns di sumatera utara untuk jurusan sarjana pertanian.

  75. fadly said

    syarat syarat menjdi pns apaan?????

  76. say... said

    ayooooo
    ujian PNS nya bersih2an…
    jangan nuntut pemerintah aja basmi korupsi, mari kita mulai dari diri kita.
    buktiin….
    supaya tidak jadi orang yang besar mulut aj…OK!!!!

  77. Rheza said

    Tim pengadaan PNS SUMUT, PEMKO/PEMDA/PEMKAB BUATLAH pengumuman CPNS sebesar – besarnya karena banyak yang perlu tau informasinya.jangan dicopy lalu dijual dipinggir jalan. Biasakanlah memberikan informasi jangan setengah – setengah.BIAR JELAS.HORAS BAHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH

  78. Putri said

    Saya baca beberapa minggu yang lalu di koran waspada, bahwa pembukaan pendaftaran CPNS SUMUT akan dibuka sejak tanggal 3 Desember. Tapi sampai hari ini, koq saya belum nemu format pendaftarannya. Apa ada yang punya info pendaftaran CPNS SUMUT? thx

  79. angel said

    gue dah pns ne, penerimaan tahun lalu…..
    taw gak jadi pns itu gak seindah yang kamu2 bayngkan…
    mgkn saat ne loe idealistp bsk2 tggu dlu….
    klu saat ne kmu ker d swasta, nikmati aja….
    negara ne gak akn bs betul gak akn bs benar dgn birokrasi yang semau gue dengan kebijakan diatas segalanya…
    undang2 ada, hitam diatas putih ada tetapi saat kebijakan dikeluarkan semuanya gak adaartinya…..
    dalam artian negara ne gak perlu undang2….
    jadi nikmati aj kermu skrg, klu yg blm dpt ker coba peluang yang lain…..

  80. morphosh said

    ya””””h ktinggalan bnyk loe putri….
    klo mau datang aja ke depan kantor wali kota
    liat aja ibu-ibu yang jualan form cpns didepannya
    dipinggir jalan. mski ngk sbanding, pling tdk dia jual jasalah…
    ok… slamt mencari yang sesuai jurusan loe ya…
    slmt bjuang….

  81. morphosh said

    abng-abng n nona-nona skalian….
    buat masuk jdi pns itu mmng susah, kita jgn cma ngayel mau bersi-in ne negara ato cri krja yg jaminin seumur idup. pling tidak tu ayalan di pending dulu d, skarang loe-loe pada bnyk blajar. klo soal lulus ngk lulus itu ditangan loe n pencipta loe. klo pun ada yang main curang… yah memang takdir kluarganya yang akan menjadi musuh dalam selimut buat negara n ayalan loe.. tdi. N slalu ingt pencipta loe.. GBU all…
    morphosh@yahoo.com

  82. rasyid77 said

    memang susah,tapi kita harus kerja keras.jangan terlalu pesimis mas.

  83. horbo said

    kalau gk punya uang/hepeng jangan ikutan cpns di
    Tapanuli tengah Sumatara Utara. Bupati dan kroni2 lagi butuh uang banyak. Yg punya uang silahkan menghubungi Agen Resmi Bupati di Kantor2 Pemerintah dan DPR D. terimakasih. INI INFO BETUL BOSSS.

  84. ruli said

    Halo bos Horbo anda kok tau?? jangan2 u yang jadi agen resminya bupati

  85. ruli said

    Yg penting kita tetap usaha yang keras! gak perlu deh main uang segala! ntar kualat lagi.

  86. hendrik iskandar said

    Apakah sudah bisa dilihat daftar nama tenaga honorer daerah kabupaten di sumatera utara yang lulus menjadi CPNS untuk tahun 2007?

  87. kiew said

    horas kepalo atok kau….
    g ada guna kau jadi PNS
    kalau korupsi aja kerjaan klen,pauk semua PNS yang ada di SUMUT
    Pantat sama klen semua
    yang cocok untuk PNS itu memang benar2 orang yang pintar bukan oon kayak klen, g ada skill lah klen… cupu semua anjing…………………………klen semua….
    korup truss uang negara ini….
    sekalian aja jual diri klen…

  88. juni said

    tolong kabari kapan peluang dan pendaftaran PNS akan dibuka..
    kalau ada info tolong dikabari…

  89. dara said

    Dengan Hormat,

    Saya Dara Ria Kasih, PNS di Lingkungan Pemprovsu, Dinas Kesehatan, ingin menanyakan bagaimana prosedur pengurusan penyetaraan ijazah S1 yang saya miliki. Mengingat di saat saya melamar PNS saya sudah sarjana namun ijazah belum keluar, jadi sy pakai ijazah D3 dan dinyatakan lulus PNS thn 2005 dengan golongan IIc. Bagaimana ya pak agar ijazah S1 sy dapat berguna, dalam hal ini saya ingin agar golongan sy naik menjadi IIIa.Mohon di bantu untuk informasi lebih lanjut.

    Demikian atas bantuannya sy ucapkan terima kasih

    Hormat saya,
    Dara Ria Kasih

  90. marisi sng. said

    Tudo point aja : Gimana nasib para pekerja yang berkecimpung di perusahaan swasta, apakah tidak ada ada solusi khusus biar jadi
    dapat menjadi PNS???…. tolong di jelaskan. Trims!

  91. rido said

    Saya mau menanyakan apakah ada rencana penerimaan pns di lingkungan pemprovsu dalam waktu dekat ini (sept’2008)? apakah juga untuk tingkat kabupaten dan kota juga ada penerimaan ?

  92. rido said

    jika ada kapan waktunya dan dikabupaten ato kota mana aja ?
    http://www.rido_3brata@yahoo.co.id

  93. Mhd Asrul Tarigan said

    Saya ingin menanyakan informasi penerimaan CPNS 2008-2009 untuk propinsi Sumatera Utara terutama untuk wilayah kabupaten Langkat.Kalau ada info tolong bapak/ibu kabari ke (asrultrg@plasa.com)

    Terimakasih.

  94. anna nur intan lumban gaol said

    klo ada info cpns guru thn 2008 S1 PPKN di Prov.Sumut tolong infoin k aq y di annagaol@yahoo.com thx bgt

  95. asalamualaikum
    pak tolong beri informasi dengan akurat kapan informasi cpns guru khususnya guru seni budaya . saya tenaga guru honorer swasta sangat berambisi ingin mengikuti cpns baik. terima kasih sebelumnya. mohon maaf kalau komentar ini mengganggu bapak

  96. Buat Bapak Kapolri Yang Terhormat
    Saya Minta Tolong Kepada bpk, Kalau bapak berkenan tolong penyelenggaraan seleksi pengadaan cpns di lingkungan polri,diadakan di setiap daerah,karena kasihan lah pak kami-kami yang dari daerah,ia kalau lulus pak, kalau tidak bagai mana pak,bisa-bisa pengang guran akan bertambah di jakarta pak,tingkat kejahatan akan bertambah juga secara otomatis.Jadi buat bapak kapolri Yang bijaksana,tolong dengarkan ungkapan hati kami anak-anak daerah yang ingin mengikuti seleksi tersebut,tetapi kalaupun tidak bisa, kami anak-anak daerah siap bertempur untuk mengikuti seleksi tersebut.Terimakasih atas perhatian nya

    Salam dari kami anak-anak daerah..

    morphosh@yahoo.com

  97. Yang terhormat Pemprov Sumut,

    Saya mengulsulkan agar penerimaaan cpns di lingkungan Pemprov Sumut lebih banyak ditempatkan diwilayah terpencil. sehingga pemerataan pendidikan dan pembangunan SDM, dapat secara merata diterima oleh masyarakat, bukan hanya diprioritaskan di perkotaaan saja dan juga saya mengharapkan agar “PENERIMAAN BEBAR-BENAR MURNI” bukan hasil rekayasa atau menggunakan kekuatan uang, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang benar-benar ahli dibidangnya.
    Untuk pengangkatan tenaga honorer yang telah mengapdi diatas 2 tahun dilingkungan Pemprov Sumut, saya mengharapakan agar lebih diprioritaskan. Kenaikan gaji PNS, harapannya agar segara terealisasi.

    Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
    Hormat saya,
    ELIFASI HIA

  98. linda said

    saya menunggu informasi lebih lanjut untuk turut serta melamar sebagai cpns.

  99. kapan dan dimana diumumkan formasi cpns di kabupaten tobasa dan deli serdang, agar kita dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian ok, terima kasih.. gbu

  100. kisarani said

    saya hanya mau tanya kenapa pengumuman cpns tidak sesuai dengan yang
    diberitakan di media maupun internet, katanya ada penerimaan buat
    tamatan sma tapi faktanya cpns yang diterima harus lulusan sarjana,
    bagaimana dengan nasib orang yang tidak punya biaya buat kuliah capai sarjana tetapi pengen coba pns,kan belum tentu seorang sarjana
    lebih pintar dari seorang tamatan sma.tolong dong pak dipertimbangkan.

  101. kisarani said

    saya hanya mau tanya kenapa pengumuman cpns tidak sesuai dengan yang
    diberitakan di media maupun internet, katanya ada penerimaan buat
    tamatan sma tapi faktanya cpns yang diterima harus lulusan sarjana,
    bagaimana dengan nasib orang yang tidak punya biaya buat kuliah capai sarjana tetapi pengen coba pns,kan belum tentu seorang sarjana
    lebih pintar dari seorang tamatan sma.tolong dong pak dipertimbangkan.saya tunggu balasannya.
    Terima kasih

  102. aku minta susulan tenaga honorer guru dan TU sma wilayah kecamatan mesuji makmur kabupaten ogan komering ilir sumatera selatan.

    segera……..

  103. friska said

    Mari ciptakan kota medan yang bebas dari pungli,agar kita bisa sama sama maju,jangan mamfaatkan kesempatan dalam kesempitan,orang lagi butuh kerja anda memamfaatkannya,kasihanilah pak/bu orang yang membutuhkan,yang halal saja yang kita kerjakan belum tentu hasilnya baik’apalagi memamfaatkan orang yang sedang membutuhkan,bisa berabe deh,jadi saya harap,pak/bu tolong berikan kesempatan kepada kami untuk tamatan smk sederajat,apalagi kami tidak punya uang untuk menyogok bapak/ibu yang kami puya hanyalah ilmu dan kemauaan ,jadi kami berharap tolong kami ,pleaseeeeeeeeee

  104. friska said

    pAK /BU ,APA LEBIH PINTAR ANAK SARJANA DARI PAD ANAK TAMATAN SMK SEDERAJAT,?BELUM TENTU BU,KOK KAMI TIDAK PERNAH DI KASIH KESEMPATAN?????????????,bAGAIMANA DENGAN KAMI YANG TIDAK PUNYA BIAYA UNTUK MELANJUTKAN KE PERGURUAN TINGGI?APA KAMI TIDAK PUNYA HAK UNTUK IKUT DALAM PELAMARAN CPNS,MAAF PAK /BU,TOLONG ANDA PANDANG KE BAWAH SEKALI,JANGAN HANYA MEMANDANG KE ATAS SAJA ,JADI JANGAN YG KAYA DIPERKAYA DAN YANG MISKIN SEMAKIN MISKIN,BERIKAN HAK KEPADA SEMUA ORANG KAREN KIT MEMILIKI HAK YANG SAMA

  105. sortha said

    kapan kira2 honorer dari yang masuk tahun 2007 diangkat ya???

  106. Susi said

    kalo ada info CPNS 2009 tolong kabarin saya …. trimakasih

  107. Amron said

    Apakah tidak ada nilai lebih kalau seorang pelamar sudah berpengalaman di bidangnya,. karena saya telah mengkuti 3 kali ujian CPN dan soal yang di berikan memang kurang sesuai dengan bidangnya (Teknik Informatik)

  108. RIZKY CAHYAFUDIN said

    gempa sumatra semoga tidak berpengaruh thd palaksanaan cpns 2009

  109. rohman said

    tolong kepada pejabat pemko padangsidimpuan, mohon dikirimkan ke E-Mail saya pengumuman penerimaan cpns formasi 2009, terima kasih sebelumnya.

  110. mohon kerjasamanya
    daerah manakah yang telah membuka pendaftaran cpns untuk lulusan sma sederajat

  111. helmi said

    diharapkan kepada setiap aparatur penerimaan CPNS tahun ini agar di awasi oleh pihak yang berwenang, agar tidak terjadi KKN didalam penerimaan CPNS tahun ini dan seterusnya.. agar negara ini benar-benar bersih dari tindak kriminalitas “KKN”dan memegang azas demokrasi dan dapat dipercaya masyarakat… dan saya berharap siapapun nantinya yang masuk CPNS benar-benar orang yang memiliki kemampuan bukan mengandalkan D3″dukun, duit, dan deking”…harap dipertimbangkan ya…. jgn sampe anda kena azab ok……………….ingat ya coy

  112. juneddi tampubolon said

    lelengnai formasi cpns haluar pak gubsu, pak bupati…………..hatopma pakaluar ate kawan….asi roham dihami akka sarjana on……ok bozzz???????.. hupaima da kawan…

  113. Ridwan Simbolon said

    Horas….. Pak Gubernur.saya seorang guru swasta kontrak sudah mengajar 8 tahun,namun belum jd PNS. apalagi status masa depan kami kurang jelas.Pak Gubernur tolong kami…guru kontrak yang sudah berkeluarga lebih diperhatikan.saya ucapkan banyak terima kasih . Dari Guru Penjas Ridwan simbolon.

  114. Hamprhy Bangun said

    Kenapa tidak ada pendataan ulang tenaga honorer ? nyatanya masih banyak yang belum masuk database, mungkin penyebabnya siapa dekat api kepanasan bagi yang tidak, tidak kena panasnya

  115. Hamprhy Bangun said

    Sejak tahun 1996 saya bekerja di salah satu Dinas Pemprovsu, boleh periksa di Biro keuangan Setdaprovsu pasti ada saya menerima honor disitu tp apa kerja pemeriksa, apa tidur………, aturannya melalui itu pengentrian databasenya bukan usulan instansi, atau boleh tapi data cross checknya ada seharusnya……, pak

  116. diego said

    Bapak gubsu yg terhormat, tolong saat seleksi penerimaan CPNS SUMUT tikus-tikus kantor supaya dikontrol supaya gak bisa nyedot uang rakyat dengan mengandalkan jabatannya dipemerintahan. saya sangat berharap, seleksi dilakukan dengan sebersih-bersihnya, soalnya Bpk Presiden kita juga terpilih dengan kebersihan hati rakyat untuk memilih bahwa dialah yang pantas memimpin bangsa ini, jadi jangan pernah dinodai oleh tikus-tikus kantor yang bau tengik !!!

  117. informasinya akurat
    terima kasih

  118. informasinya up date
    thank’s

  119. angga said

    huh..daftar kok harus antar langsung? anehhhh tidak memberikesempatan bagi yang di daerah jauhhh

  120. roedie said

    tolong dong pak/bu yg di atas.
    tindak oknum2 yg ktahuan memanfaatkan ‘D3′ nya…
    kita hlngkan yg kta orang kalau ‘sumut’ itu….
    setiap urusan mesti uang tunai..
    sukses wat pemprovsu…

  121. firman said

    pak, mau tanya “berapa jumlah pelamar CPNS di pemko medan yang berjurusan TEKNIK MESIN”
    mohon jawaban secepatnya ya pak..
    makasih
    kepada bapak panitia penerimaan CPNS pemko medan.

  122. meili said

    Asw.tolong beritahu saya tentang nama yang lulus cpns depag kabupaten tobasa tahun 2009 donk.adakah nama eko wibowo lulus sebagai cpns 2009

  123. adhe said

    dimana nya hasil penguman cpns 2009 khusus nya daerah tebing tinggi gak da ..
    gmn nya ne ,,,,,…
    mana pengumuman nya

  124. adhe said

    kasi tau donkkkkkk …..

  125. Mr. Tindaon said

    kpd semua pihak yang membaca web ini, perhatian hati2 menyampaikan pesan !!!!!!! ingat apa yang terjadi dengan saudara kita, taukan ayang skrg lagi bermasalah dengan pihak rumah sakit, jangan anda yang menjadi korban berikutnya! waspalah…..waspalah…… ok. bay

  126. arman pasid said

    gunakanlah dengan seadil adilnya…….

  127. vandi kristian sinaga said

    mhon kepada pempropsu untuk membuka penerimaan cpns untuk formasi sma tepatnya ditahun 2010 in. tima kasih

  128. Jabon said

    salam kenal saja ya dari saya

  129. wah saya belum pernah ke sumatera menn

  130. anda torang nababan said

    syaloom and selamat siang…!nama aku anda torang …kwlifikasi pendidikan aku D1 informatika komputer dan saat ini aku msh kuliah…..!and mau nanya…kapan buka peniramaan cpns 2010 dia di adakan..dan apakah kwalifikasi pendidikan saya ini msh berlaku…!kenapa say ngomong seperti ini karena sekarang ini kwalifikasi diatas jarang di terima…sedangkan sekarang masih bnyk kok pegawai pemerintahan sekarang yang tamatannya cuma sma…bahkan di bawah kkwalifikasi diataspun saya kira masih ada…!so saya harap pemerintah mempertimbangkan hal ini….!nb.berikan lah kesempatan pda kmi yang pendidikannya cuma segitu…!atas perhatiannya sya ucapkan terima kasih…!Tuhan memberkati

  131. Rizky Galoenk said

    kasi tawu donk,, apa aja syaratnya.

  132. Rizky Galoenk said

    kasi tawu donk,, apa aja syarat dan ketentuannya.

  133. Belly Sitompul said

    Orang tua saya kepala sekolah di salah satu SD di serdang bedagai, namun pada bulan 6 tahun 2011 yang lalu mendapat SK Bupati menjadi guru karena sekolah tersebut di croping(maaf kalau kurang tepat sebutannya). Pada saat penggajian bulan 7 (bulan ini) masih mendapat gaji kepala sekolah. Orang tua saya tidak mau ada masalah nanti di kemudian hari. Mohon tanggapan dan solusinya. Terima kasih.

  134. Resman said

    Tolong dgn cra tertib pelksananny penerimaan cpns trbut

  135. […] infokito.wordpress.com […]

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: